This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

FILM Harry Potter 7 : Deathly Hallows

Bagi mecinta novel dan film Harry Potter pasti udah ga sabar buat liat filmnya yg ke-6. Ga lama lg, kira bln juni nanti film Harry Potter ke-6 : half-blood princes, akan segera diputar di Indonesia. Sebenarnya film ini udah kelar dan siap diliris akhir tahun kemaren. Tp krn entah apa alasannya (ktnya sih biar penontonnya byk), film ini baru akan diputar pas liburan musim panas 2009 ini. Semoga filmnya nanti ga mengecewakan dan ga byk dipotong ky film ke-5 kemarin (aku sadar, susah masukin adegan sebanyak novel aslinya yg tebalnya sampe 1200 halaman, paling tebal dr ke-7 seri Harry Potter, dlm durasi film yg cuma 2 jam-an). Tp katanya Prof. Horace Slughorn, guru ramuan yg baru, kl dinovelnya digambarkan dia gendut ky sofa, tp di filmnya diperankan sama pria yg ga bisa dibilang gendut, agak langsing malah. Aku ga tau apa maunya sang sutradara, tp smg aja actingnya bisa bener2 gambarin Slughorn yg sesungguhnya. Tapi di post kali ini aku bukan mau ngomentarin film HP ke-6 yg udah mau diputar ini, tp aku mau ngomongin ttg film selanjutnya, yaitu HP and deathly hallows. Utk seri pamungkas ini nantinya akan di bagi dalam 2 film. Keputusan yg tepat menurutku mengingat byk bgt hal dan adegan penting dlm buku terakhir ini yg mengungkap semua misteri yg baru ada atau yg lama dr buku ke-1 sd ke-6. Krn byk yg hrs diungkap, maka ngga memungkinkan utk byk dipotong atau digabung biar durasi film jd pendek. Kl adegan2 itu dipotong atau digabung, pasti ceritanya jd aneh dan mungkin ga terlalu mengungkap misteri selama ini secara jelas. Jd aku sangat mendukung keputusan yg bikin seri ke-7 ini jd 2 film. Mudahan dg 2 film ini, semua bisa terpuaskan.

Kl kt seleksi adegan2 atau kejadian di buku HP 7 ini, ada byk adegan penting yg ga bisa dihilangkan dan sangat penting. Diantaranya:

  1. Di rmh privet drive, rmh bibi petunia. Disana ada perpisahan Harry dan keluarga Duddly yg menggambarkan akhirnya keluarga Dudley mulai bisa menerima Harry sbg keluarga. Disana jg ada adegan pengisolasi keluarga Dursley dan rencana pemindahan Harry dg pengamanan oleh Order Phonix yg membuat Harry jd kembar 7 utk mengelabui pelahap maut.
  2. Pas pertempuran saat pengevakuasian Harry dr rumah Harry menuju salah satu rumah anggota order. Disana mad-eye tewas dan Harry bertemu voldemort.
  3. Ketika Harry, Ron dan hermione dapet warisan dumbledor saat malam ulang tahun Harry di The Burrow berupa Deluminator utk Ron, buku Kisah2 Beedle utk Hermione dan Snitch tua serta pedang gryffindor utk Harry.
  4. Ketika pernikahan fleur dan bill. Disana Harry mendengar cerita masa lalu dumbledor dan ttg Grindelwald. Dan diakhir pesta, mereka diserang pelahap maut krn kementerian sdh jatuh dan Harry, ron, Hermione melarikan diri.
  5. Di rumah Black, tempat mereka sembunyi, mereka akhirnya tau ttg siapa RAB dan horcux dr Kreacher. Disana juga mereka merencanakan menyusup ke kementerian utk mengambil horcux liontin.
  6. Tragedi di kementrian. Mereka menyamar dan mencoba mengambil horcux dr umbridge. Walau menemukan byk masalah sampai ketahuan shg akhirnya mereka tdk bisa kembali ke rmh Black dan harus lari berpindah2, tp mereka bisa mendapatkan horcux dan secara tdk sengaja mereka berhasil mengacaukan sidang introgasi utk penyihir berdarah muggle.
  7. Ketika ron berselisih dg Harry dan kabur.
  8. Ketika harry dan Hermione ke Godric’s Hollow. Disana mengunjungi makam ortu Harry dan melihat makam Ignotus yg ada terukir gambar yg sama dg yg ada dibuku Beedly warisan Dumbledor. Mereka jg ke rumah Harry dan bertemu Balthilda (yg ternyata palsu) dan akhirnya bertempur dg ular voldemort di rmh Bathilda sampai tongkat harry patah. Mereka jg hampir saja bertemu Voldemord.
  9. Ketika harry meliat dan mengikuti patronus rusa betina. Saat itu ia akhirnya menemukan pedang griffindor dan bertemu kembali dg ron. Mereka akhirnya bisa menghancurkan horcux liontin.
  10. Ketika mereka berkunjung ke rmh Lovegod. Disana mereka tau ttg hallow.
  11. Ketika mereka ditangkap oleh pelahap maut krn mengucapkan nama Voldemord yg sdh dimantrai dan mereka bertemu dean yg jg disekap bersama Griphook, goblin dan mereka semua dibawa ke rmh malfoy. Mereka jd tau ada sesuatu yg berharga di gringott. Disana mereka bertemu luna, dan Mr. Ollivander. Hermaione sempat disiksa Bellatrix. Saat mereka mencoba kabur dg bantuan Dobby, Wormtail mati. Sempat terjadi pertarungan saat mereka mencoba menyelamatkan Hermaione dan kabur. Walau berhasil ber;-Disapparate ke rmh Bill, dobby akhirnya mati krn sempat tertusuk belati Bellatrix.
  12. Di rmh Bill Harry berbicara dg Ollivander dan mereka mengetahui apa yg di inginkan Voldemord. Mereka jg berbicara dg Griphook utk mengetahui apa yg disimpan Voldemord dlm Gringott. Dan mereka meminta Griphook membantu menyusup gringott utk mengambil horcux. Terjd pertempuran di dlm sana. Mereka melarikan diri dg naga.
  13. Kejadian saat masuk desa untuk masuk hogwart. Saat bertemu dg Aberforth, adiknya dumbledor dan mengetahui cerita ttg masa lalu dumbledor. Aberforth jg membantu Harry dkk masuk hogwart lewat lorong di ruang kebutuhan.
  14. Di Hogwarts Harry mencari horcux tiara.
  15. Pertempuran hogwart. Siswa, guru, dan alumni Hogwarts bersatu dg order phonix melawan pelahap maut.
  16. Pikiran dan kenangan terakhir dr snape.
  17. Kejadian Harry menemui voldemord di hutan.
  18. Mimpi harry dg dumbledor sesaat setelah di serang voldemord dg mantra avada kedavra.
  19. Pertempuran kedua. Mulai saat harry dianggap sudah mati dan dibawa ke hogwart, ular Voldemord mati di tangan Neville, s.d voldemord mati saat bertarung dg Harry.
  20. Kejadian pas bertahun2 kemudian saat semua sdh damai, sudah menikah, punya anak dan harry tdk merasa lg lukanya sakit….

Selain point2 diatas sebenarnya masih byk hal2 kecil yg jg cukup penting. Tp setidaknya kejadian2 diatas garis besarnya. Cukup byk. Tp itu semua sudah menjawab misteri sepanjang seri novel Harry Potter yg sangat fenomenal.(3am)

0 komentar: