This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Ramadhan yg dirindukan

Alhamdulillah.. Qt sdh dipertemukan lg dg bln yg suci, bln yg penuh berkah, bln yg penuh ampunan, bln di mana Allah byk melimpahkan rahmat-Nya. Bulan Ramadhan...

Terima kasih ya Allah sdh mpertemukan kami lg dg bln ini.. Ampuni segala dosa2 kami, Berkahi dan trimalah sgla amal ibadah kami dbln puasa ini. Smg kami dpt mjd org yg lbh baik, lbh bersih, sesuci bayi2 yg baru dilahirkan, smg kami jd hamba-Mu yg lbh beriman & btaqwa kpd Mu...

Alhamdulillah aq bisa kmbli mnikmati nikmatnya Ramadhan... Kehangatan keluarga saat sahur, nikmatnya puasa ditiap hrnya, rasa syukur dan kemenangan di tiap buka puasa, serta keakraban dan khusu'nya ibadah tarawih..

di bulan ini, alhamdulillah bisa merasakan lg serba-serbi ramadhan yg kita kangenin, mulai hebohnya petasan dan kembang api (trims buat tetangga yg nyalain kembang api hampir tiap malam, bikin suasana malam meriah), serunya orang2 'bagarakan sahur' (walau kadang ngeselin krn banguninnya kepagian), indahnya kumandang2 tadarusan di tiap mesjid tiap malamnya yg bikin hati tambah tenang, ramenya pasar wadai yg bikin masyarakat gampang cari menu buka puasa (walau berkat ini jg biaya lbh membengkak tiap ramadhan krn bikin org doyan belanja), serta yg paling aku suka tiap ramadhan, lingkungan jd lbh bebas sama asap rokok krn para perokok berpuasa.... Puji Syukur kpd Allah...

Thx Allah...

0 komentar

Tujuh Belasan Heboh Bareng Anak2 Kampoeng Naga

Posting aku yg ini sebenarnya 100% hanya buat konsumsi pribadi. Jd yg ga berkepentingan dan ga punya waktu byk, dianjurkan tdk membacanya. Hohoho…. Ini cuma tulisan aku buat kenangan 17an tahun ini yg cukup gila bersama temen2 SMA aku yg biasa kami sebut Kampoeng Naga alias KamGa. Walau ini sebenarnya ga terlalu penting buat di sharing secara umum, tp krn aku merasa sayang klo dilewatkan begitu aja, jd akhirnya aku putusin buat diceritain di blog aku ini. Rumayan buat penguak kenangan yg bisa mengurai senyum di masa yg akan datang (duileh kata2nya, tua bgt, hehe...).

Tgl 17 agstus kmrn kan tgl merah. Jd kita anak2 Kamga janjian buat ngadain gathering Kampoeng Naga, sekalian reunian krn lama ga ngumpul plus nagih yg ultah buat traktir. Kami anak2 KamGa emg punya kebiasaan dr jaman SMA dulu buat yg ultah harus traktir. Tradisi ini sbnrnya dulu berjalan krn buat ngindarin diri jd korban keganasan temen2 yg doyan bgt ngerjain yg ultah. Jd terpaksa bagi yg mau pulang dg bersih, mesti nyogok dulu. Hehe…. Klo SMA dulu masih sendiri2 traktirnya, tp seiring perkembangan zaman yg semakin modern (apa hubungannya coba??), jd kita2 semakin elite tp msh mau irit. Jd biar lbh enak menu traktirnya tp tetep irit, jd skrg biasanya pd patungan sama yg ultahnya berdekatan. Nah, kebetulan bln agustus itu yg ultah byk, ada 3 orang. Dan ditambah lg yg ultah bln april lalu jg blm memenuhi janji, jd yg bakal mendanai traktiran kali ini ada 5 org. Pdhl anak2 KamGa itu cuma 10 orang dan yg dtg cuma 7 orang. Alhasil berkah luar biasa buat 2 orang ga keluar duit (trmsk aku, hihi..).

Jd dr malemnya udah janjian SMSan dan diputuskan jam 10 teng ngumpul di Udzoh House, langganan pangkalan pertama KamGa. Aku sih dah tahu tabiat anak2 KamGa yg klo ngumpul2 pasti molor, min 1 jam, jd aku jam 10 lwt baru brkt. Yah, 15 menit sampe lah. Dikira udah byk yg dtg, eh ternyata baru 3 org sama aku, jd msh ada 4 org lagi yg ditungguin. Yah, klo tau gini ntar2 aja datangnya. Di tunggu2 akhirnya datang satu persatu dan yg biasa paling ngaret, Anggi namanya, ga nanggung2, hampir jam 12 baru datang. Busyed dah….

Ya udah stlh di diskusiin mau makan dan jalan2 kmn, stlh membicaraan yg a lot, kita mutusin buat makan di Duta Mall (DM), Mall satu2nya di Kalsel. Sekalian dsn mau pd nonton film Merah Putih rencananya, kan lg dlm nuansa kemerdekaan. Dan jg numpung yg membiayai byk, hahaghag…. Yo wess lah, kita berangkat. Sampai DM, wihh penuh, parkir aja susah bgt buat dapet yg di dlm (yg diluar panas, ga ada atapnya). Abis dapet tempat parkir, kita masuk deh. Nah, pas ini nih tragedy yg bikin heboh bgt dan mungkin ga terlupakan.jd gini, pas baru masuk, baru naik escalator mau ke lantai 2, eh tiba2 byk orang dr atas pada turun lari. Wah, kita pd kaget. Samar2 ada yg teriak, KEBAKARAN!!! What??!!… ya udah ga mikir2 panjang lg, kita pd ikutan langsung lari ngacir keluar. Orang2 disana pd heboh, panik melarikan diri. Di tambah lagi yg bikin orang geger, ada yg teriak ADA BOMM!!! Wah, ini teriakan paling manjur buat pengunjung teriak histeris. Kita ber7 lari keluar ke halaman parkir luar, sampe lupa kendaraan msh di dlm. Ya udah, diliat2 blm ada kukus2 apa2, ya udah lari lg kedlm buat ngambil kendaraan. Syukur parkirnya td ga terlalu di dalam. Busyet dah, krn lama ga olah raga dan lg laper blm makan siang, cape bgt lari2 gini. Orang2 jg byk mutusin keluar. Tp keluar kendaraan msh tetep kaya biasa, harus system komputer di loket. Tp krn lama, orang2 pd emosi minta ga usah pake gituan lg. Krn udah di klakson2, jd kendaraan2 keluar tanpa system komputer alias manual, karcisnya di serahin gitu aja. Stlh antri panjang, keluar jg, Alhamdulillah….

Dg muka tegang dan syok, kita keluar. Diluar byk orang nonton dan jg pemadam kebakaran datang. Gatot deh rencana kita. Ya udah kita mampir di depan ruko orang ga jauh dr DM buat diskusiin rencana selanjutnya sambil tetep, ga pudar banci kameranya, sempet2 aja foto2. Katanya sih, foto2 tegang paska tragedy. Hehe…. Aku ga terlalu syok sih, malah waktu itu msh sempat maen FB, update status ttg kebakaran di DM, hoho…. Klo aku liat pas antri parkir keluar DM, aku pikir ga mungkin ada bom. Krn satu ga ada suara keras bunyi ledakan klo misalnya ada bom meledak. Kedua ga ada bunyi sirene yg biasanya ada bunyi di gedung besar jika ada kebakaran sbg tanda peringatan (atau emg DM ga punya sirene gini???). Dan terakhir pengunjung di lantai atas keliatan biasa2 aja, Cuma keluar gedung aja, tp ga berusaha lari menjauh. Bahkan ada yg msh santai makan2. Ini jg nunjukin sebenarnya kebakarannya ga begitu besar. Mungkin gara2 orang panik dan ada yg teriak bom shg pengunjung heboh bgt. Temen aku langsung bilang, benerkan kata mama loren (bnr gini kan namanya?). Krn awal thn lalu ada isu yg bilang mama loren meramal salah satu Mall terbesar di Kalsel bakal runtuh. Mama loren sih menyangkal mengeluarkan statement ini. Aku pribadi sih ga percaya sama ramal2an gini. Bikin dosa aja coy…. Katanya sih isu2 gitu buat jatohin pamor DM aja. Selain isu ini jg byk isu2 lain yg berkembang di masyarakat ky di DM ada hantunya dll. Klo yg in sih, pastilah ada penunggunya tiap bagunan. Mesjid aja ada penunggunya. Tp masalahnya, makhluk gaib ini ganggu ga? Klo ga ganggu ya ga masalah dong.

Stlh bbrp menit nyantei nonton org heboh dan puas becanda2, kita mutusin buat makan di D’Cost dan ngomongin acara selanjutnya disana. Disana yg namanya orang sudah kelaparan, pd nafsu mesen makanan. Tp, msh sempet foto2 dan becandain mas2 yg bawain menunya. Sampe salting tuh orangnya. Hehe…. Gumare asam manis, nila bakar, kakap goring, sayur kangkung, tahu masak blabla (ga tau namanya), nasi putih serantang, teh manis dan es jeruk masing2 org plus 3 botol air mineral, semua ludes abis tak bersisa. Kita bener2 melakukan pembantaian tanpa ampun. Bener2 ga jaim2 lg sampe tulang aja di emut. Wkwkwk…. Kelar makan, kita nentramin diri dulu, menuhi panggilan-Nya. Walau lg rame jalan2, sholat mesti tetap jalan. Abis itu kita sepakat buat balik lg ke DM. Wihh… ga kopok bu??? Ga lah ya, malah kita ksn mau reka ulang di TKP (ky polisi aja, hehe). Krn dr status FB temenku, katanya kebakaraan di DM berasal dr Matahari katanya. Wah, langsung ada yg nyeletuk “klo tau td, kita jarah baju2nya” wkwkwkw… parah nih, otak kriminal. (fyi: Hari berikutnya aku baca Koran ternyata kebakaran diakibatkan ada orang yg membakar baju di salah satu counter yg kebetulan sdg ditinggal petugasnya jaganya ke gudang. Akhirnya terjadi kebakaran kecil disana. Diduga ini sobotase krn disana ditemukan botol bekas bensin. Gitu katanya di Koran…).

Sampai disana, ternyata sdh rame, aktivitas berjalan spt biasa. Tp ternyata masalah blm berakhir. Sampai sana, cape2 antri parkir, eh kendaraanku di tolak masuk. Katanya sih krn td keluarnya ga scr komputerisasi, jd blm bisa masuk krn proses administrasinya blm beres. Wah, ribet nih. Padahal temen2 yg lain udah masuk. Ya udah, kebetulan kendaraan temen jg ada yg di tolak, akhirnya kita parkir di luar, di jalan samping DM. Kebetulan dsn byk orang jualan makanan, jd ada tempat parkir jg dsn walau Cuma di pinggir jalan. Yg namanya udah niat ya, mau ada masalah gimana jg, pasti dicari2 jln keluarnya. Masuk DM, eh ada yg putus sendalnya. Yah, satu lg masalah nongol. Tau bgt tu kaki majikannya lg di mall, jd minta diganti sendalnya. Ya udah beli sendal dsn. Temen2 pada Bantu nawar sendal. Tp ga kira2 nawarnya tuh, sendal harga 40rb ditawar 15rb. Sampai ada yg bilang ‘tambah sama foto gratis deh paman’, (emg artis, wkwkwk). Benar2 Penawar sejati nih, hehe…. Akhirnya pd nyerah dan sepakat di harga 30 rb. Abis itu kita ke bioskop, kali aja sempat nonton. Eh, ternyata jadwal selanjutnya udah kesorean dan kita batal nonton. Abis itu terus ke mushola, Solat asyar (tetep ga lupa). Trus akhirnya kita liat2 matahari yg habis kebakaran td, tp masih tutup euy… baru buka jam 4 sore. Lg beres2 dan penyelidikan mungkin. Pas dibuka, langsung aja para pengunjung masuk spt ga terjadi apa2. Di liat2 ga ada tanda2 abis kebakaran sih.

Bosen di DM, kita cabut buat nyari empek2 palembang di daerah Kayutangi, Bjm. Disana byk foto2 Peterpan euy. Ga heran sih, krn bln lalu Ariel dkk itu sempat makan dan syuting disana. Temen aku kebetulan lg makan disana pas mrk makan disana. Katanya si ariel itu emg cakep dan bener2 putih. Emg ktnya orang bandung itu kasep2 dan geulis2, klo org banjar mah ga kasep dan geulis, tp bungas2 (sama aja artinya cakep, hehehe..). Kelar makan empek2 kita menuju persinggahan terakhir yaitu rmh Mufi, satu2nya personil KamGa yg udah kawin dan punya anak. Jd kami ksn bukan ngunjungin emaknya tp anaknya, hehe…. Ihh, anaknya lucu deh, baru 9 bln. Sampe2 difoto2 tuh anak ky foto model. Rumah Mufi, sekaligus jd tempat persinggahan terakhir dr pertualangan yg cukup melelahkan di hari kemerdekaan itu. Baru pd pulang pas magrib, dan pulang cepet2 sambil ngebut, mau ngejar sholat magrib soalnya. Alhamdulillah, sempat sholat di awal waktu, waktu Jakarta tpnya, hehehe… (tobat…). Akhirnya aku mau ngucapin thx a lot buat anak2 KamGa yg udah mau ngumpul2 bareng di hari kemerdekaan ini. Udzoh, Reni, Yuyun, Diah, Anggi, dan Dede, serta ga lupa Mufi dan anaknya, Muhammad. I luv U full. MERDEKA!!! (3am)

0 komentar

TUNJUKKAN RASA NASIONALISME KITA

Merah putih berkibar perkasa di tiap sudut kota. Gaung lagu2 kebangsaan, pembangkit rasa cinta pd tanah air serta pengobar rasa perjuangan pejuang tempo dulu, terdengar dimana2. Apakah rasa nasionalisme kita bangkit melihat, mendengar, dan merasakan suasana itu semua???

Tanggal 17 agustus kemaren kan kita merayakan hari kemerdekaan RI ke 64. Biasanya 17an gini pasti diperingati dg upacara pengibaran bendera sang saka merah putih. Mulai dr di tiap2 sekolah, kantor2, di seluruh pelosok negeri ini pasti mengadakan ini. Banyak kreasi upacara yg dilakukan orang2 untuk menunjukan kecintaannya dan rasa nasionalisme kpd bangsa dg mengadakan upacara di tempat2 ga biasanya. Tahun ini ada satu upacara bendera yg spesial dlm menyambut kemerdekaan thn ini. Ya, yg nonton berita pasti tahu ttg upacara pengibaran bendera di dalam laut Bunaken, yg memecahkan rekor dunia menyelam bersama, yaitu sebanyak 2000 lebih (2800an klo ga salah). Salut buat penyelam2 yg berhasil mengibarkan bendera dan melakukan upacara bendera di dlm laut. Itu Cuma salah satu bentuk nasionalisme yg ditunjukan para penyelam bagi negara Indonesia tercinta ini. Ada jg yg berjuang naik ke puncak gunung Elbruz, Rusia buat ngibarin bendera. Dan msh byk lg yg lainnya.

Ngomongin upacara, jujur pasti byk dr kita semua yg males2an klo di suruh ikut upacara bendera. Ga usah jauh2 upacara buat 17an, upacara tiap hari senin (atau tiap bln) aja kdg pasti malesnya minta ampun. Baris pasti ngincer paling belakang. Dan klo bendera dinaikan, ogah2an angkat tangan buat hormat (wahh, gw bgt nih, hehe…). Memang ga harus rajin upacara untuk menghormati bangsa, dan memang ga harus upacara untuk menunjukan rasa cinta kita kpd negeri ini. Tp kita diminta sedikit waktu dan tenaga untuk hormat, menghormati sang saka merah putih yg sedang dikibarkan aja kdg males2an bin ogah2an, gmn mau berjuang untuk bangsa untuk hal yg lebih besar. Padahal kl ingat pd zaman kemerdekaan dulu, para pejuang dulu hrs susah payah agar bendera merah putih dpt dikibarkan di tiang tertinggi. Ketika ada upacara bendera semua masyarakat segera meninggalkan pekerjaannya, hanya untuk mengikuti pengibaran bendera dg hikmat. Maka dr itu, sudah sepantasnya kita para penerus bangsa bisa tetap menghormati dan meneruskan perjuangan bangsa. Krn bangsa yg hebat adalah bangsa yg bisa menghargai para pejuangnya.

Selain upacara apaan yg di kerjain untuk merayakan hari kemerdekaan??? Mungkin2 di sekitar lingkungan kita pasti byk yg ngadain perlombaan, mulai makan kerupuk, balap karung, masukin pensil ke botol, balap bakiak, tarik tambang, dll. Yg pasti dr sekian byk lomba, pasti yg ga ketinggalan yaitu lomba panjat pinang. Saking lekatnya panjat pinang sama 17an, dr sebuah survey kecil, dr 100 koresponden menunjukkan ternyata sekitar 64% menyatakan lbh ingat panjat pinang dr pada upacara bendera di hr kemerdekaan. Sebenarnya apa makna panjat pinang??? Sebagian orang mengartikan sbg penggambaran perjuangan pejuang jaman dulu, yg saling berkerja sama dan berjuang sampai tetes darah penghabisan untuk satu tujuan, Merdeka. Nah, dlm permainan panjat pinang jg begitu, tim bekerja sama memanjat dan berjuang habis2an, sampai belopotan Lumpur oli, dkk, dg satu tujuan, agar dapat meraih puncak dan memperoleh hadiah. Tp sebagian orang jg ada yg mengartikan permainan panjat pinang ini sbg bentuk pengkritikan dan peringatan kpd penguasa, bagaimana bangsa Indonesia skrg sebagian rakyatnya, hanya demi memperoleh rezeki (yg kadang ga seberapa), tp harus berusaha mati2an, sedangkan yg mampu cuma diam menonton bahkan ada yg mentertawakan. Apa ini gambaran Indonesia skrg???

Ada sebuah petuah berkata, “Jangan kau pikirkan apa yg akan bangsa berikan untuk diri kita, tp pikirkan apa yg dapat kita berikan untuk bangsa”. Jd, bangsa akan memberikan sesuatu yg baik jika rakyat di dlmnya jg memberikan yg terbaik untuk bangsanya. Apa yg bisa kita berikan untuk bangsa??? Ga mesti dg prestasi yg dikenal dunia, ga mesti semua harus jd pejabat yg ngatur bangsa, ga harus jg berjuang perang ky zaman penjajahan dulu. Jk kita ga sanggup memberikan hal2 tsb, mjd rakyat yg berjiwa bersih dan selalu menjaga keutuhan bangsa, itu sdh sangat baik. Cth sederhana, klo kita jd warga negara yg baik, ga pernah bikin onar, selalu harmonis kpd sesama anak bangsa, ini akan jd pengikat kuat kebersamaan dan persatuan bangsa. Klo kita berhati bersih, selalu menggunakan hati nurani yg benar, insyaallah ga ada tuh yg namanya KKN, terror bom, kerusuhan, dll.

Sbg anak bangsa penerus bangsa, sudah seharusnya kita menjunjung tinggi bangsa. Mulai aja dr hal yg kecil. Mulai dr pake produk local, asli bikinan Indonesia. Trus mensejahterakan ragam budaya bangsa, spt alat musiknya, tariannya, adat istiadatnya, bahasanya, dll. Kita mesti malu, orang asing aja byk yg cinta dan mau mengembangkan budaya asli Indonesia, knp kita orang Indonesia asli nggak??? Dan satu lagi yg penting yg harus tetap dijaga yaitu sifat orang Indonesia yg dikenal ramah dan murah senyum. Ini sangat penting untuk tetap dijaga. Jd, apa yg harus kita lakukan untuk nunjukin nasionalisme kita kpd bangsa Indonesia??? MERDEKA!!! (3am)

0 komentar

PANGERAN ANTASARI di Uang Rp2000

Udah pernah liat duit kertas diatas belum?? Klo selama ini kan kita udah kenal dan make duit kertas yg nilainya 1rb, 5rb, 10rb, 20rb, 50rb dan 100rb. Dah tau kan bentuk dan gambarnya masing2kan? Klo lupa, sok atuh periksa dompet masing2 dan pelototin gambar duitnya (klo ga ada duitnya di dompet, bisa make duit orang, tp jgn lupa dibalikin ntar, jgn dibawa pulang.. hehe). Duit seribu dg wajah kapitan patimura, pahlawan dr maluku dan gambar pulau maitaradan tidore. Trus ada 5rb, gambar imam bonjol, pahlawan dr tanah Sumatra. Dst, dll, dsb… liatin deh sendiri, cape nulisnya, bisa liat sendirikan?? (bilang aja duitnya cuma sampe 5 ribu doank, hihi). Nah, dr semua duit kertas yg udah beredarkan blm ada tuh yg gambarnya diambil dr tokoh pahlawan asal borneo alias kalimantan. Tp, buat orang kalimantan jgn berkecil hati dan merasa dianak tirikan (duileh… ga sampe segitunya kali) krn orang kalimantan ga ada satupun yg nongol di alat pembayaran yg beredar di Indonesia selama ini. Sejak 10 agustus kemaren, pemerintah resmi melepas kemasyarakat duit pecahan baru seharga Rp 2000. Dan kali ini gambar yg nongol adalah Pangeran Antasari, pahlawan nasional asal Kalimantan Selatan. Pada senengkan orang kalimantan (ahh.. ga jg, biasa aja… hehe).

Uang 2rb ini berwarna coklat2 gitulah (blm pernah liat langsung jg soalnya aku), mungkin agak mirip dg yg pecahan 5rb. Nah, knp jd gambar yg dipake adalah Pangeran Antasari dan gambar penari Dayak dibagian belakangnya??? Ya, spt yg aku tulis diatas, krn yg dr Kalimantan blm pernah ada. Dan akhirnya diputuskan dipakai gambar pangeran antasari. Ttg pemakaian gambar antasari ini, katanya sih sempat susah jg nyari gambarnya yg benar2 dipercaya. Krn gambar yg beredar selama ini ada beberapa versi gitu katanya. Jd perlu sedikit penelusuran dan penelitian (alaah, ribet ya..). Tp klo aku liat gambar2 Antasari di buku2 sejarah, di gambar2 poster pahlawan, dll, kynya sama2 aja di mana2, Tetep aja semua pake kumis, ga ada yg dicukur kumisnya, hihi….

Trus knp bikin pecahan 2rb, bknnya sdh ada pecahan 1rb?? Katanya sih buat menuhi kebutuhan masyarakat dan mengurangi peredaran duit kertas di masyarakat. tp peredarannya katanya ga langsung byk, cuma beberapa lembar gitu katanya per minggunya yg dilepas kepasaran. Katanya lg, duit seribu bakal segera menyusul nasip pecahan kecil lainnya, sebangsa 100, dan 500 yg sebelumnya jg berbentuk uang kertas, sekarang dijadikan uang logam alias recehan. Mungkin yg jd keuntungan, lembaran uang yg digunakan jd lebih sedikit. Jd skrg klo mau byr parkir 2rb, Cuma perlu 1 lembar uang. Tp masalahnya, klo aku takutnya, klo duit 1rb mulai berkurang peredarannya, susah nyari kembalian. Lagian jg, pecahan 1rb msh sangat dibutuhakan masyarakat. Lbh butuh dr pecahan 2000 malah. Mungkin hampir sama ky pecahan 200. Ttg keperluan uang seribu sbg uang kembalian ini mungkin bisa sedikit tergambar lewat sedikit cerita aku ini. Jd aku pernah belanja di salah satu toko roti sama kakaku. Nah waktu itu kakaku yg kebetulan guru bayar pake duit ribuan semua. Sengaja emg, krn beliau baru ngumpulin duit tabungan anak2 didik beliau yg ternyata ribuan semua. Supaya gampang nyimpennya, makanya sama kaka ku, uangnya dipake dulu dan nanti biar tabungan anak2 dituker sama yg pecahan yg lbh gede gitu maksudnya. Jd, pas itukan byr pake ribuan semua jd kasirnya rada ribet jg ngitungnya. Kakaku sambil becanda bilang ke kasir ‘gpp kan duinya ribuan semua’. Eh, sama kasirnya malah bilang ‘kl ada lg jg gpp, malah bagus lg’. Eh, ternyata kata itu kasir, uang pecahan ribuan itu perlu bgt soalnya biar gampang buat ngasih kembalian. Bahkan katanya, dlm sehari itu ada kali sampe ratusan ribu harus nukerin uang ke bank biar bisa byk pecahan seribuan. Jd, kl aku pribadi sih ga pengen pecahan seribuan jd dikurangin peredarannya di Indonesia.

Nah, mungkin ini sedikit tulisan aku ttg pecahan uang rupiah yg baru yg memuat gambar pahlawan asal Kalimantan untuk pertama kalinya. Anggap aja ini salah satu bentuk apresiasiku terhadap munculnya duit rupiah bergambar tokoh dr asal daerahku, South Borneo, Kalimantan Selatan. Smg orang jd lbh tau dg pahlawan asal Kalimantan yg terkenal dg selogan “haram manyarah, waja sampai kapunting ini. Dan aku cuma mau ngomong satu hal buat gambar Pangeran Antasari yg udah mulai disebar diseluruh Indonesia (yah, ngomong sama gambar…hihi), aku cuma mau ngomong: met keliling Indonesia, kada suwah kalo pian bakuliling ka rumah sabarataan urang Indonesia (yg ga ngerti aku terjemahin: tidak pernah kan anda keliling ke rmh semua orang Indonesia), hahaha…. Peace and love for Indonesia. (3am)

1 komentar