This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

LIBURAN SEMESTER KU YG PENUH COBA2

Dari pertengahan januari 2009 tadi sampe awal maret ini aku lagi menikmati liburan semester. Waktu yg cukup panjang untuk rehat, meninggalkan sejenak perkuliahan yg bikin pusing itu. Biasanya sih aku kl lagi liburan panjang gini, kerjaannya ga jauh2 dari tidur, makan, baca, nonton tv, jalan2, dan kesenangan semu lainnya. Kayanya mau balas dendam banget krn suka ga punya waktu buat seneng2 kl lg musim kuliah. Tapi jelas dong aku ga mau ngelewatkan liburan ini dg begitu aja tanpa kegiatan yg bermanfaat. Jd pas liburan tiba (ky lagunya tasya), mulai cari2 kegiatan deh. Dan alhamdulillahnya apa yg aku cari ini datang tanpa terduga-duga. Jadi waktu itu mamaku nawarin buat les jait (sebenarnya sih ga gw bgt) yg kebetulan ada org dekat rumah yg buka tempat les jait, dan biayanya pun relative murah. Setelah pikir2 dr pd bengong ky sapi ompong di rmh ga ada kerjaan, mending aku nerima tawaran mamaku, ga ada salahnya kan mencoba hal yg baru. Numpung dibayarin juga.... Dana lama kelamaan aku jd suka kegiatan ini. Asik jg…. Rumayan sekarang dah bisa bikin rok atau baju sendiri. Dan akhirnya, aku jd punya kegiatan di 3 hariku dlm seminggu. Sisanya ngapain ya??? Krn liburan, aku jg jd suka main ke warnet. Awalnya sih cuma buat buka fs, baca2 blog orang yg menarik, liat2 forum (salah satunya, forum ic yg sering bgt aku kunjungi, dan isinya ternyata byk terjadi peperangan, biasa, ga terima idolanya dihujat, dr dulu ga berubah2 kelakuan fans2 ic ini…), cari lagu dan video unik dan lucu (bukan yg titttt…[sensor], hehe…), dll. Sebenarnya setahunan terakhir ini aku mulai suka buka2 internet, baca2 blog atau website org. Dulu biasanya cuma searh ‘om google’ buat cari bahan sekolah doang. Dan terus terang aku sudah rumayan lama tertarik utk bikin blog jg (gara2 suka buka blog org, jd tertarik, kynya asik..). Dan akhirnya, liburan kali ini numpung punya waktu byk, jd aku bikin dan kesampaian jg punya blog (blognya ya blog ini). Coba2 nulis, kali aja ada bakat. Jadi walau rada gaptek, ya dengan modal nekad dan ilmu yg aku dapat dr blog2 org (lupa, tp siapapun makasih…), akhirnya aku bikin ini blog. Walau masih super sangat sederhana sekali (maklum udah gaptek, jarang ngenet lg), tapi aku akan berusaha belajar. Tujuan mau bikin blog sih ga macem2. Yg penting sih aku bisa nyurahin isi hatiku atau menyalurkan aspirasiku dan kenanganku di sebuah tempat biar ga ilang, lenyap begitu aja. Dan syukur2 bisa nambah kenalan (walau blm sempat kenalan sama blogger lain, tp nanti pasti coba silaturahmi) dan bisa bagi2 ilmu atau pengalaman berharga. Namun pada intinya, sebenarnya blog ini buat coba ngisi kekosongan hidupku agar lebih berwarna dan berarti. Itu 2 hal yg aku caba kuasai sepanjang liburan ini. Sebenarnya masih byk hal2 yg ingin aku coba dan kuasai. Salah satunya aku pengen belajar main musik. Dari dulu aku pengen bgt bisa main piano, gitar, perkusi atau alat musik lainnya (aku cuma bisa main keyboard dikit2 dan rekorder, alat musik sejenis suling). Tapi krn byk hal, sampe skrg ini blm jg kesampaian. Aku paling seneng kl liat pertunjukan musik dg orkestra besar gitu. Wah aja kynya, dan sangat bermusikalitas tinggi. Aku emang ga ngerti musik, tp setidaknya aku bisa menikmatinya. Aku jg paling seneng kl liat penyanyi sambil diiringi piano atau pake gitar akustik. Kynya lebih kerasa aja. Makanya jgn heran kl aku sampe kagum sama anak IC2 ky cakka, agni (walau mereka bukan fav. ku) yg kecil2 tp pinter bgt main gitar. Atau ky anak IC 1 dulu, ify, yg ga cuma punya suara bagus tp jg lihai mainin 2 jenis alat musik, piano dan perkusi etnik. Wow!!! Atau mestro2 cilik lainnya di Indonesia yg walau masih kecil, tp udah punya daya bermusik yg luar biasa. Yah, semoga saja di lain waktu aku punya kesempatan belajar dan menguasai salah satu jenis alat musik itu. Amin…. Ya begitulah liburan kali ini, dalam 1 minggu, setidaknya ada 3 hari yg aku ga suntuk di rmh, kl punya uang ya ke warnet atau jln2. Kl ngga ya jd ojek, nganterin mama ke pasar, arisan, hehe…. Yg paling ga suntuk sih hari sabtu, krn paginya les jait, siangnya udah nongkrong di depan tv (dikontrak sama RCTI buat nonton IC, hehe…), asik jg siang2 gitu liat ka Oki ngebanyol dan liat anak2 luar biasa itu (jujur, dr IC 1, acara ini yg paling bisa mhibur aku ditengah kesuntukan perkuliahan, thx…). Liburan kali ini aku udah mencoba beberapa hal baru. Mulai dr belajar jait, bikin blog, belajar nulis, belajar design grafis dan kadang2 bantuin mama bikin kue (walau sebenarnya lebih byk makannya dr pd bantuin). Memang ga ada ruginya kt belajar byk hal, numpung masih muda. Walau apa yg aku coba rada berjauhan sama ilmu yg aku dalami di perkuliahan (akuntansi syariah), aku tau itu semua pasti akan bermanfaat kedepannya nanti. Siapa tau di bidang yg sedang aku coba geluti ga ada peruntungan, jd bisa ngandelin keahlian lain. Siapa tau gagal jd akuntan bisa jd penulis atau tukang jait (jauh bgt…). Kita ga tau nasip kt kedepannya nanti. Dan mulai sekarang kt harus bisa membekali diri dg berbagai ilmu dan keahlian.

0 komentar: