This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

DI HARI YG SERBA 2, AKU UDAH BERKEPALA 2

Jgn mikir yg macem2 kl baca judul diatas. Krn ini hanya sebuah kiasan buatku. Hari minggu kemarin, hari yg serba 2 buatku. Tepat tanggal 22 bulan 2 tahun 2009 (thn.nya jg 2, 2+0+0+9=11, 1+1=2), jg tepat bulan ke-2 hijriyah, aku tepat berkepala 2, umurnya maksudnya yg udah kepala 2. Ya, hari itu aku tepat berumur 20 thn, meninggalkan umur kepala 1 dg berat hati, mulai meninggalkan masa keremajaan menuju kedewasaan. Sudah dewasa kh aku? Belum mungkin, kelakuaannya kdg masih aja belum dewasa. Masih suka becanda, msh suka nonton acara anak2 sebangsa doraemon, sinchan, idola cilik, atau laptop si unyil, dan msh suka baca komik ky doraemon atau donal bebek. Tapi semoga di umur aku yg udah menginjak 20 ini pemikirannya udah lebih dewasa, walau kelakuan nggak. Hehe …. 20 thn, berarti 20 thn sdh aku hidup. Umur bertambah 1 thn, tp berkurang jg 1 thn jatah hidup. Kl mau intropeksi diri, apa aja sih yg aku lakuin selama 20 thn ini. Byk manfaatnya apa mudharatnya (smg byk manfaatnya). Berapa byk org yg udah aku Bantu, beri manfaat dan bikin mereka tersenyum. Atau selama ini aku lebih byk nyusahin org. Trus apa aku sdh berhasil membahagiakan dan membanggakan orang tua, keluarga dan org dekat sekitar? Aku rasa belum cukup. Bahkan mungkin aku masih kalah sama ade2 kecil di IC yg udah mampu cukup membanggakan keluarganya dg bakatnya. Tapi walau kalah, setidaknya anak2 itu sdh memotivasi diriku dan mungkin jg byk org di Indonesia, untuk bisa berusaha membahagiakan byk org dg apa yg mereka miliki setulus mungkin. Semoga aku bisa benar2 membahagiakan keluargaku, terutama kedua orangtuaku. Setidaknya utk yg sekarang ini, aku harus berusaha utk ga byk nyusahin org dan berusaha benar2 bermanfaat, dg apa yg aku punya dan bisa, bagi org lain setulus mungkin dulu lah, terutama bg org disekitarku. Ngomongin ultah, kl aku ingat ultah2 aku yg dulu, mungkin ultah yg paling aku ingat itu adalah ultahku yg ke-14 sama yg ke-17 kali. Kl yg ke-14 yg aku ingat, tepat hari itu jg utk yg pertama kalinya aku kepilih jd seorang ketua PMR. Dan besoknya, utk pertama kalinya aku ikut lomba PMR dan jd juara 3. Sebuah kenangan yg bikin aku ingat selalu dg hari ultahku yg satu ini. Kl yg ke-17, krn hari ultahku sering bertepatan hari libur, jd hari itu utk pertama kalinya temen2 aku bisa ngerjain aku di sekolah. Ga parah2 amat sih, krn aku udah siap2 sebelumnya. Mereka cuma sempat nyiram aku sama air es seember. Itupun ga sampe abis krn mereka keburu kabur dan ninggalin ember yg masih ada airnya di dekatku. Alhasil gantian aku yg nyiram temen2 yg ga sempat kabur dg air itu dan ngelempar tu ember ke arah mereka. Kl ginikan sama2 basah. Hehe…. Dan tahun berikutnya udah ga ada acara siram2an segala krn udah aku sogok duluan. Tp ini ga cuma bikin bajuku tetap kering krn ga disiram, tp ini jg bikin kantongku kering jg …. Begitulah ceritaku ttg ultahku. Dan ultah kali ini ga ada yg terlalu special, msh ky biasa pas hari ultah, saudara2 pd ngumpul semua, trus bikin syukuran dikit. Dan thn ini sama temen2 SMA dulu sempat ngumpul2 jg, ngebajak yg ultah ky biasanya, hehe…. Syukurnya ada temen yg ultahnya bln februari jg, jd kt bisa patungan. Jd beberapa hari sebelumnya kt jln2 bareng, makan2 trus kt nonton film twilight, si vampir vegetarian. Serulah pokoknya bisa ngumpul lg sama temen2 SMA dulu. Kan jarang2 ky gini…. Dan untuk umurku yg udah kepala 2 ini, doaku, “Ya Allah berkahi dan rahmatilah sisa umurku, bantu aku menjalani hidup agar hidupku benar2 sesuai dg ajaran agama dan hidupku tdk ku lewatkan dg sia2 tanpa ada arti serta agar bisa berguna bg org byk. Semoga dg umurku yg semakin bertambah ini, aku jd lebih dewasa, berbakti kpd ortu dan selalu ingat kepada-Mu dan selalu hidup dg benar, tetap berjalan di jalan-Mu. Amin…”.

0 komentar: