This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Menilik Kesuksesan 2 Thn Idola Cilik

Sekalian bln januari ini aku mau ngepost hal2 yg berbau idola cilik semua, haha... Nah, di post yg ini mau ngebahas prestasi dan kesuksesan acara Ic dan anak alumninya tentunya selama 2 thn acara IC bergulir. Walau IC udah 3 angkatan, acara IC itu baru 2 thn umurnya. Nah, selama 2 thn ini, bisa aku bilang acara ini cukup sukses (sangat malah!). Knp tidak. Di tahun pertamanya aja, acara IC udah dpt penghargaan di Panasonic award (maret 2009 lalu) sbg acara hiburan anak2 terbaik di sepanjang thn 2008. Trus lagu Idola cilik sendiri, jg dpt penghargaan dlm Anugrah Musik Indonesia (yg diadakan bln maret 2009 lalu) sbg lagu anak2 terbaik. Itu dari acaranya sendiri. Skrg kita bahas kesuksesan anak2 alumni dr IC ini sendiri.

Dr total 30 anak dr IC 1 (16 org) dan IC2 (14 org), udah tercatat bbrp anak sdh mulai berkecimpung di dunia industri musik scr profesional. Emg, mrk kelar pentas ic emg dibikinin album kompilasi (yg berarti udah msk dunia industri musik jg to). Tp, ini yg diluar dr itu semua. Kita mulai dr yg paling fenomenal bin spektakuler (walau kata2nya, lebay, hehe..), siapa lg kl bukan Obiet juara 4 IC 2. Bisa dibilang, obiet adalah anak IC pertama yg bikin albim solo (ini diluar album rohani). Dia udah rekaman dr thn lalu (2009). Rencananya bln januari ini lagu2nya udah bisa didengar di radio2. Video klip single pertama jg udah dibikin. Kabar lbh jelas cari tau di blog obiet, atau fansitenya. Yah, kita tunggu aja gebrakan dr anak yg satu ini. Dan, jgn lupa, kl albumnya udah launching, para d'bieterz jgn sampai ketinggalan utk beli album dr adek kita yg satu ini. Ingat, beli yg asli, jgn yg bajakan, kan kasian obietnya, hehe....

Yang selanjutnya dtg dr Ify IC1 dan Olin IC2. Mrk jg desember 2009 lalu sdh meluncurkan album kompilasi yg diprakarsai PMI utk misi kemanusiannya. Album ini bertajuk 'Suara Sahabat'. Album ini digarap bersama para musisi indonesia spt Dwiki Dharmawan, Tompi, Oppie andaresta, Nugie, Fariz RM, Carlo Saba, dll. Walau cuma album kompilasi, ini bisa dibilang satu kesuksesan jg oleh ify dan olin. Mungkin aja album ini jd awal kesuksesan mrk selanjutnya. Kita kan ga ada yg tau, kali aja nanti mrk bisa bikin album solo sendiri. Nah, di album yg berisi 12 lagu baru ini, olin aku kurang tau nyanyi brp lagu, tp kl Ify nyanyiin 2 lagu. Lagu pertama judulnya Children of The World ciptaan Arnoldy Firando. S (ify nyanyi bareng Olin IC, Sigit Wardana, dan Sita). Dan lagu kedua ify itu judulnya Bersama Kita Berbagi (jelasnya, baca blog ify). Jd yg demen sama ify dan olin, bisa beli album ini. Kl ga dpt di toko2 kaset, coba cari di kantor2 PMI. Krn setahu aku, bln desember kemaren, cuma ada 5000 copy CD dan didistribusikan keseluruh PMI di Indonesia, dan katanya baru januari ini di perbanyak (25 rb copy) dan disebar kepasaran. Dan, kebetulan aku jg org yg bergerak di bidang Kepalang merahan jg (walau rada pasif, hihi..), aku turut dukung album ini jg. Krn ini adalah Album kemanusiaan, dimana hasil penjualan album ini bakal di salurkan ke PMI dan digunakan utk misi2 kemanusiaan yg dijalankan oleh PMI di seluruh Indonesia, jd ayo pd beli dan dukung album ini, krn selain bisa denger lagu2 bagus dr penyanyi2 Indonesia, kita berarti jg turut beramal, membantu misi kemanusiaan dr PMI.

Next, kabar bahagia anak ic selanjutnya, datang dr Septian IC1. Masih pd ingatkan dg finalis bersuara RnB ini? Yap, walau rada jarang tampil di TV, Septian ternyata dikabarkan bakal segera meluncurkan single perdananya. Dia nyanyi bersama Ricky AFI Junior. Walau aku blm tau, gmn lagunya, judulnya apa, dll, aku cukup senang denger kabar ini. Suer dah, kangen berat aku denger suara si abang satu ini, hihi.... Kita tunggu deh, perkembangan selanjutnya.

Nah, itu yg ngeluncurin album/single. Selain yg diatas msh ada ky Gabriel yg nyanyi lagu soundtrack Sinetron Nino Manusia Ikan di TPI. Trus ada jg bbrp anak ic yg ngeluncurin album rohani. Ky kiki thn 2008 lalu. Trus Olin jg bikin album Rohani. Dan yg terakhir si Angel. Diluar lagu melagu, album, dll, prestasi anak IC cukup byk yg diluar dunia musik. Kita sebut aja Patton yg ikut terlibat dlm film animasi Meraih Mimpi. Dia ngisi suara salah satu tokoh animasi disana (lupa aku namanya siapa). Dan yg terlibat dlm film itu jg artis2 terkenal, mulai dr Gita Gutawa, Indra Bekti, Surya Saputra, dll. Selain patton, di dunia sinetron, ada byk. Yg pertama di ramadhan 2008 lalu, di sinetron Faiz dan Faizah, sivia dan dayat sempat main di sana walau cuma bbrp episode. Trus ada cakka yg main disinetron RCTI (aku lupa judulnya), tp 1 episode aja. Trus yg terakhir dayat dpt peran utama di sinetron Nino Manusia Ikan di TPI (tiap sabtu-minggu, 18.00 WIB), serta Sivia yg main di sinetron Momon di Global TV (tiap senin-selasa, 19.00 WIB). Katanya si cakka jg ada punya sinetron, judulnya bolu, tp smp skrg blm ada tayang di TV. Jd, blm tau gmn perkembangan selanjutnya itu sinetron. Oh ya, satu lg, olin katanya bikin buku lho, ttg cerita pribadi dia mulai dr dia jd korban kerusuhan ombon smp dia mencapai kebahagiaan spt skrg stlh ikut IC (olin udah punya ortu angkat skrg, jd ga tinggal di panti asuhan lg). Aku jg tau info ini dr org yg ga sengaja liat bukunya di gramedia, jd aku blm baca jg. Tp ini buku yg cukup menggugah jiwa, kata yg udah baca.

Nah, itu semua kurang lebih, apa yg udah dicapai IC dan anak2 IC selama 2 thn ini. Ya kl aku bisa bilang, mrk cukup berhasilah. Walau ga terlalu sering tampil di TV (dan kl tampil paling cuma itu2 aja, orgnya, ky di ic2 yg sering tampil cuma debo, patton, cakka, kl di ic 1 cuma angel, sivia, gabriel, kiki), tp mrk msh byk tampil off-air jg kok. Selain itu, mrk udah terkenal smp keluar negeri jg. Bahkan ada yg smp diundang ke luar negeri. Paling sering ke Brunei Darussalam. Ky kiki, sivia, ify, sila, dan oik. Yg lain jg ada kabarnya jg pernah diundang ke LN, ky angel (maroko kl ga salah), patton dan cakka (2 terakhir ini aku ga tau pasti, ini denger2 aja). Yah, setidaknya mrk benar2 bisa menapaki dunia Intertainment dg cukup sukses. Maksudnya msh bisa cukup eksis, ga ilang gitu aja stlh kelar pentas IC. Smg, kesuksesan2 yg dicapai bbrp anak2 IC tsb spt yg aku tulis diatas, bisa segera menular ke rekan2nya yg lain, biar anak2 Indonesia benar2 bisa idola yg pantas buat mrk, dan bisa punya lagu anak2 sendiri, shg mrk bisa nyanyiin lagu yg emg sesuai dg umur mrk. Amin!

1 komentar:

reni mengatakan...

Miss u so Obiet!! kerrrenn deh you are the first ic finalist yg bikin album solo