This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Ayo (males) Nulis Lagi...


Setelah sekian lama berbulan-bulan gak pernah nulis lagi di blog ini, baru sekarang sempet di tengokin. Ya ampuuun... Debunya segunung -_- ehehehe.. Jadi malu kalo inget tekad menggebu-gebu saya bbrp tahun yang lalu saat pertama kali bikin Blog kalo saya harus rutin nulis minimal 4x sebulan (rata-rata 1x seminggu). Eh, thn 2012 ini ternyata tekad itu hilang tak berbekas lagi sodara-sodara -_- ahahaha...

Yah, emang bener kata orang, kadang dalam mendalami sesuatu itu, gak selalu kuantitas atau kualitas yang terpenting. Tapi menjaga konsistensi apa yang kita lakukan agar bisa dilakukan terus menerus, itu yang kadang susah. Contohnya aja nih misalnya kayak Menulis Blog. Pertama-tama menulis kita bisa memproduksi banyak banget tulisan, sehari 100 tulisan misalnya *lebay*, atau menulis hal yang bagusss banget, tapi hal positif itu cuma sebentar kita lakukan, gak konsisten dilakukan terus menerus, ya sama aja bohong. Kemakan waktu hal yang udah bagus-bagusnya dilakukan itu bakal lenyap. Mungkin hal yang sempet kita lakukan itu bisa dikenang atau tetap dihargai orang, tapi disini kita bicara soal manfaatnya buat diri kita sendiri. Sayang gak sih hal positif yang udah dimulai dengan bagus itu harus berhenti gara-gara inkonsistensi kita? Padahal kalau kita terus konsisten melanjutkan apa yang kita tekuni, mungkin saja bakal bisa terus berkembang menjadi lebih baik, bahkan jauh lebih baik dari yang sebelum-sebelumnya. *Oke, ini saya merenung sendiri sama kata-kata yang tiba-tiba nongol di pikiran saya sekarang ini ._.

Sebenarnya, apa sih yang bikin kita gak konsisten? Kembali kita merenung pada diri kita sendiri... (read more)

Merenungin kasus nulis saya di blog ini deh. Kalau saya gak nulis lama ini mungkin yang pertama karena sekarang sibuk kerja *cieee yang udah kerja ._. wkwkwk... Tapi alasan ini kurang meyakinkan sih .-. Kenapa? Secara sebenarnya saya masih suka nulis di Blog lain dengan pokok bahasan khusus. Jadi kenapa? Alasan kedua mungkin karena saya kehabisan ide? Hmmm.. Kalau alasan ini, jadi inget tulisan saya di posting sebelumnya kalau "menulis itu bukan mikirin Ide mau nulis apa, tapi tulislah ide yang terlintas di otak anda". Jadi kalau gt, apa selama ini gak ada ide yang bisa terlintas di otak saya? No.. Kayaknya banyak, tapi gak saya tulis-tulis ._. Jadi kesimpulannya? Mungkin alasan paling tepat adalah karena saya MALES ._. ahahaha....



Males. Ini penyakit sih sebenarnya. Tapi kenapa doyan banget dipelihara? ahahaha... Emang sih kalau dipikir-pikir, banyak hal yang kadang suka saya lakukan, tapi kayak lambaaannnnn bgt jalannya, ya gara-gara si males ini. Jadi gimana biar gak males lagi dan kembali semangat lagi? Hmm... Kalau berdasarkan sempet blogwalking2 dan inget hasil diskusi saya dengan seseorang, Jika kita pengen semangat ngelakuin sesuatu, pengen sesuatu yang kita kerjakan itu bener dan ngehasilin hal yang positif juga, Jadikan hal itu sebagai passion kamu. Senangi hal apa yang tengah kita geluti. Kerjakanlah (apapun itu) karena kita senang melakukan itu. Kalau gak bisa juga jadiin passion atau nyenengin hal itu? Yah, mungkin itu bukan jalan kita mungkin yah? Tapi dulu kok bisa mutusin ngerjain itu? Dan kayaknya seneng aja tuh? Jadi sebenarnya, apa passion kita? ._. *merenung lagi*

Eh, gak sadar, lumayan juga nih udah tulisan, ngalor ngidul nulis ._. Kayaknya emang bener, musuh saya yang suka menghambat pekerjaan saya itu cuma satu. MALES. Mari kita cari obat pembasminya. Ada yang punya saran senjata buat ngebunuh si Males??? Ditunggu di kolom komentar. Saya bener-bener perluuuu.. HElp...... :(

-(3am)-

2 komentar:

ImaRosyi mengatakan...

Kak, aku suka banget sama cerbung PROMISE, kok nggak ada lanjutannya lagi sih kak?? Dilanjutin dong kak, aku udah nunggu lama banget nih :)

ImaRosyi mengatakan...

Kak, aku suka banget sama cerbung PROMISE, kok nggak ada lanjutannya lagi sih kak?? Dilanjutin dong kak, aku udah nunggu lama banget nih :)