This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Bacaan Minggu ini: Tunnels

Lagi semangat nulis hari ini ahahaha...

Hmm... Minggu ini entah kenapa, akhir-akhir ini merasa tertarik lagi bacain koleksi novel-novel saya. Perlu sedikit refreshing mungkin di sela-sela kejenuhan aktivitas rutin saya. Dan minggu ini, pilihan jatuh ke novel ini...

Tunnels


Tunnels. Kalau dari covernya sih dah kebanyang yah jauh dari cerita romantik gitu hehehe... Yap, ini cerita misteri. Dan aku sukaaaaaa :D Aku emang suka sekali baca-baca cerita Misteri, Fantasy atau Science Fiction gitu. Pertualangan gitulah aku suka. Baca novel teenlit suka juga sih, tapi biasanya lebih suka baca buku-buku petualangan misteri gituuu... Sejenis Harry Potter gitulah ._. Dan pertama kepengen baca seri Novel Tunnels ini karena di covernya itu tertulis "The next Harry potter yang segera membius Hollywood" ditemukan oleh editor yang sama dengan novel Harry Potter. Karena aku itu pecinta berat novel Harry potter, jadilah akhirnya tertarik beli novel tebel ini ._. Yah, alasan yang aneh dalam memilih sebuah buku ._. 

Dan setelah membacanya, mengertilah saya kenapa novel ini disebut next Harry Potter. Tunnels menceritakan kisah tentang Will Burrows, anak 14 tahun yang mengidap albino. Dia bersama ayahnya sama-sama mempunyai hobby menggali untuk menemukan sejarah lama. Dan hobby mereka itu akhirnya membawa mereka menemukan Koloni bawah tanah berserta orang-orang Koloni yang penuh misteri dan pertualangan hebat yang menanti mereka setiap saat. Di awali hilang dengan misteriusnya sang Ayah, kemudian Will bersama sahabatnya Chester, mencoba menyusuri jejak ayahnya mencari ke Pusat Bumi. Gitulah kira-kira intisarinya ._. Dan dari sana aku bisa ngambil satu benang merah antara keduanya. Kedua novel ini sama-sama mampu menyajikan 'dunia misteri baru' secara nyata tanpa meninggalkan logika keabsahan (?) dunia nyata. Jadi 2 dunia ini mampu dihidupkan berdampingan dengan sebuah logika yang masih bisa diterima akal. Gak ngerti? ._. Gini lho maksudnya, kan kalo Harry Potter ada dunia sihir tuh, tapi dunia nyata (dunia muggle) gak mereka hilangkan atau ubah karena adanya dunia baru itu. Mereka di novel itu merincikan kenapa dunia nyata gak pernah bisa menemukan dunia sihir karena pengaruh sihir. Kejadian-kejadia sihir hanya akan terllihat orang-orang dunia nyata sebagai hal yang wajar. Sama dengan seri Tunnels ini, mereka menghadirkan dunia koloni bawah tanah, tapi dunia atas (dunia topsoilers) tetap ada digambarkan .-.  Masih gak ngerti? Ya gitulah pokoknya hehehe...

Kesamaan kedua mungkin di tokoh utamanya. Sama-sama 'unik'. Dan satu lagi kesamaan dengan Harry Potter, novel Tunnels ini juga berseri banyak. Kalau Harpot ada 7 seri, ini juga banyak serinya. Terakhir udah ada 5 seri yang keluar. Dan katanya masih nambah lagi -_- ahahaha.. Kalau mau baca semua seri maraton, puas banget pokoknya bacanya nih ._. ahahaha

Ya begitulah menurut pandangan saya. Bagi saya bayangin novel pertualangan gitu lebih seru sih. Apalagi hayalin dunia-dunia misteri baru seru aja gitu bayangin hal-hal yang gak pernah kita liat sebelumnya. Bebas berhayal tanpa batas hohoho... ^^ Itulah mungkin satu kenikmatan baca novel ketimbang nonton film. Apalagi novel-novel fantasi gitu. Wiih... Imajinasi jalan banget bo! ahaha... Yah, setiap media hiburan punya kenikmatan tersendirilah... :)

Ya segini dululah tulisan saya di post ini. Pokoknya buat yang belom pernah baca, baca deh. Walau sebenarnya agak bertele-tele bikin pusing sih ceritanya, tapi lumayan seru lah buat hiburan hohoho... Tapi masih kalah jauh sih sama Harry Potter *tetep* ehehehe... :) Okeh. Saya pamit dulu deh, mo lanjut lagi baca Tunnels terus lanjut ke seri-seri Tunnels berikutnya: Deeper, FreeFall, Closer, Spiral. Belom beli sih hihihi... :p 

Mari bersenang-senang dengan dunia hayal kita masing-masing lewat novel temaaannnn... :D

1 komentar:

Dwimas Anggoro mengatakan...

Pengeen, cuma gak ada yang punya novelnya sama gak ada waktuuu u,u