This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Facebook haram???!

Akhir2 ini lg heboh2nya isu facebook haram. Gara2 segelintir ulama di jatim yg bilang fb itu byk ga baeknya, mengundang hasrat, nafsu yg ga baik. Byk mudharatnya lah katanya, byk mengundang yg ga baiklah pada intinya... Tp kl menurut aku pribadi, situs jejaring semacam Facebook, Frienster, dan situs Jejaring lainnya punya byk kegunaan yg bermanfaat buat kita semua terlebih untuk urusan berkomunikasi. Selama aku make FB, ya byk manfaat yg aku rasakan. Lewat FB aku jd bisa ketemu lagi sama temen2 lama yg udah lama tak bersua krn udah mencar ke seantero nusantara. Mulai dr temen SMA, SMP, SD sampe TK!! Serius... Klo ga lewat FB atau situs jejaring spt ini, mana mungkin bisa kembali reunian dan temu kangan sama temen2 aku itu, walau cuma di dunia maya. Selain itu lwt ini, kan byk orang bisa lebih dipermudah pekerjaan komunikasi antar rekan bisnis atau kerja lainnya. Atau digunakan buat kampaye yg suka di gunakan para caleg dan capres di Indonesia. Kita jg ga bisa menyangkalkan kl ternyata mas Obama, Presiden Amerika Serikat itu manang krn lebih dikenal masyarakat krn kampaye jg menggunakan FB.

Setiap agamakan pasti diajarkan gmn kita sebagai manusia hrs bisa menjaga hubungan, tali silaturrahmi, terus saling tegur sapa dan tolong menolong. Ga adakan agama yg menyuruh umatnya buat saling berantem, ga tegor sapa, cuek2an. Dlm agama Islam aja, kl kita ga tegor sapa marah2an selama 3 hari aja udah masuk dosa. Apalagi kl sengaja mutus tali silaturrahmi, wah ini benar2 dilarang. Hal ini membuktikan klo menjaga Tali Silaturrahmi itu sangat penting. Kita sebagai manusia sosial jg ga bisakan hidup tanpa bermsyarakat. Nah, utk menjalankan itu semua, ternyata kita skrg punya teknologi yg bisa memudahkan itu semua. Masa tekhnologi yg udah diciptakan ini, spt FB ini ga dimanfaatkan baik2. Mubazir itu namanya, ga memanfaatkan yg tlah ada dg baik dan seoptimal mungkin. Masalah byk manfaat atau byk mudharatnya, ya tergantung yg make. Apakah dia make buat yg bener, apa buat yg ngga2 dan dilarang agama. Sama ky contoh Pisau. Itu barang halal kan. Tp Kl dipake buat senjata merampok, jd haram tu brk digunakan. Jd itu semua tergantung buat apa suatu barang atau tekhnologi itu di gunakan, apakah buat yg dilarang agama, atau buat yg bisa bermanfaat dan mensejahterakan buat manusia, mempermudah pekerjaan dan aktivitas yg make.
Yah, bgtulah pendapat pribadi aku. Mungkin ada yg bener atau yg salah. Klo salah ya mohon di kritik. Jadi kesimpulanku, selama FB itu digunakan untuk kebajikan dan hal2 yg bener, why not??? Yg Setuju sama aku angkat tangan... (3am)

0 komentar: