This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

RAINBOW (Sebuah Harapan Bagi yg Berputus Asa)

Untuk aku dan siapa saja yg sedang kehilangan semangat dan mulai menyerah akan tantangan hidup

Ketika Tuhan menurunkan hujan deras, disertai petir, kilat, dan guntur, dimana langit dipenuhi awan hitam. Saat itu manusia berharap ia tidak akan menemuinya dan berharap diberikan cahaya serta kehangatan. Mereka menangis mencari dimana sang mentari. Mereka mengeluh dg apa yg diberikan. Manusia kadang tidak mensyukuri apa yg telah Tuhan berikan padanya saat itu. Kita sering menganggap buruk apa yg telah Tuhan berikan, tapi sejatinya dibalik itu semua sebenarnya ada sebuah keindahan yg telah tertata rapi yg terkadang tidak disadari adanya. Padahal Tuhan sudah menyiapkan sesuatu yg sangat indah dibalik itu semua ketika manusia telah melaluinya. Sesuatu sebagai panorama keindahan dr alam yg begitu mempesona. Sebuah keindahan dr sebuah pelangi.

Begitu pula dalam hidup. Kadang manusia mempunyai sebuah impian, harapan yg ingin ia capai. Tetapi terkadang banyak sekali hambatan, rintangan, serta cobaan yg menghmpiri ketika kita mencoba menggapainya. Terkadang setelah kerja keras pantang mundur telah dijalani, tapi apa daya kenyataan berkata lain, impian itu tidak terwujud. Terkadang takdir tidak seindah keinginan kita. Marahkah kita kpd-Nya??? Bukankah segala hal di dunia ini sudah diatur oleh Sang Pencipta???

Ketika dibalik badai besar serta hujan deras ada sebuah pelangi yg indah, dibalik segala peristiwa yg dialami, dibalik segala cobaan, pasti ada cahaya terang, ada sesuatu yg indah yg telah menunggu kita. Bukankah tidak diturunkan suatu cobaan kpd manusia kecuali ia mampu menghadapinya. Setiap kejadian/cobaan pasti ada hikmah yg dapat diambil dan ada byk harapan yg menanti. Mungkin ada yg ingin Dia perlihatkan kepada kita, mungkin Dia hanya mau menguji kita, mungkin Dia ingin kita melewati itu semua krn Dia sayang kpd kita dan ingin kita mjd orang yg lebih baik, mungkin Dia ingin menegur kita, mungkin Dia marah kpd kita. Terus berusaha dg tulus ikhlas, sabar, pantang menyerah, dan terus berdoa selalu ingat kpd-Nya, hanya itu yg bisa dilakukan seorang manusia untuk menggapai harapannya. Bila kita merasa lelah, berhenti sejenak, jernihkan pikiran, kuatkan tekad di dlm hati dan teruskan. Serahkan hasilnya semua kpd-Nya, dan kau akan mendapat yg terbaik dr-Nya. Tuhan pasti punya rencana lain yg lebih baik dan lebih indah dr pd apa yg dipikirkan dan dibayangkan seorang manusia.

Tak ada manusia yg terlahir sempurna

Jangan kau sesali segala yg telah terjadi

Kita pasti pernah dapatkan cobaan yg berat

Seakan hidup ini tak ada artinya lg

Syukuri apa yg ada hidup adalah anugrah

Tetap jalani hidup ini melakukan yg terbaik

Tuhan pasti kan menunjukkan kebesaran dan kuasanya

Bagi hambanya yg sabar dan tak mudah putus asa

(d’Massiv)

Pelangi melambangkan sebuah keindahan dr berbagai perbedaan, kedamaian dibalik kesuraman, dan sebuah harapan di dalam setiap impian. Pelangi sbg fantasi, menampung semua hayalan masa kecil, tempat yg penuh kedamaian dan tempat dimana semua mimpi bisa jd kenyataan.

Somewhere over the rainbow way up high

There’s a land that I heard of once in a lullaby

Somewhere over the rainbow skies are blue

And the dreams that you dare to dream really do come true

Somewhere over the rainbow blue birds fly

Bird fly over the rainbow why, then oh why can I???

If happy little blue birds fly beyond the rainbow

Why, oh why can I???

Jika Sebuah Pelangi yg indah muncul setelah hujan deras yg mengguyur bumi, maka setelah air mata yg membasahi wajah reda, pasti akan ada senyum yg kan terurai. Pasti ada harapan di setiap impian. SEMANGAT…!!! (3am)

0 komentar: