This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

50: Pencapaian yg ga Seberapa, tp perlu di Syukuri

Wihh.. alhamdulillah, blog aku ini udah nyampe posting ke 50. Emg ga ada yg spesial. Tp klo ibaratnya orang kawin, ini angka perak. Ya, boleh lah, aku nulis sesuatu di post aku yg ke 50 ini. Jd, yg ga berkepentingan dilarang baca, mending baca yg lain, krn lbh bermanfaat dr pd baca tulisan ga penting ini, hihi….

Kl dihitung2, kira2 sdh 9 bulanan aku ngeblog. Kl ibarat orang hamil, nih udah brojol, hehe.... Dr 9 bln, ada 50 post, dg 2 komentar (ditambah sama yg di shout box, jd 4-5 komentlah kira2, hihi.. rekor yg tragis). Memang ini benar2 ga seberapa dibanding blog lain yg udah punya ratusan post, ratusan-ribuan komentar dan telah dikunjungi lbh dr belasan ribu bahkan ratusan ribu pengunjung. Ya jelas dong jauh bgt dg pengunjung blog aku yg 1500 aja msh blm nyampe, hehe…. Tp setidaknya ini bisa jd lecutan semangat dan motifasi aku buat trs nulis, walau yah, terkadang tulisanku di blog ini rada ga berbobot, gaje dan ngaur. Jd, ga heran pengunjungnya dikit. Hihi…. Tp aku sih ga masalahin itu, krn tujuan pertama aku mau ngeblog bukan buat byk dikunjungi org atau byk di koment org, tp agar aku bisa belajar dan terbiasa nulis. Syukur2 lwt tulisan aku ada yg baca, dan aku bisa bagi2 dan sharing cerita, ilmu, pemikiran dan pengalaman buat yg baca. Kali aja bisa nambah teman atau dpt pahala krn bagi2 ilmu, hoho….

Manfaat yg aku dpt dr ngeblog selama ini, mungkin aku jd bisa lbh pinter nulis, mengolah kata, dsb. Selain itu aku jg skrg jd lbh percaya diri dan berani mengungkapkan isi hati dan pendapat ke publik. Trus, klo ditanya, nulis itu susah??? Nggak, buat yg mau belajar. Jujur, aku bukan orang yg pintar nulis sebenarnya. Jaman sekolah dulu, kl ada pelajaran mengarang, seringkali aku termasuk org terakhir yg mengumpul. Bukan krn byk yg ditulis, tp waktu byk aku habiskan utk memikirkan apa yg mau aku tulis. Bingung mau menulis apa dan bgmn memulainya. Jd, kl disuruh mengarang, krn kelamaan mikir, 2 jam pelajaran paling cuma bisa 1-2 paragraf, dan akhirnya selalu diselesaikan seasalnya dlm sisa waktu 10 menit terakhir. Hihi…. Tp sejak aku belajar nulis di blog ini, aku tau itu salah, kebalik lbh tepatnya. Ada satu ilmu yg aku tangkap, kl mau menulis itu, jgn dipikirkan mau nulis apa, tp tulis yg ada dipikiran km saat itu. Jd, Lihat, dengar, dan rasakan apa yg terjadi di sekelilingmu, lalu tulis pandangan dan pemikiran apa yg terlintas dlm benak mu. Kata org sih, klo baru mulai nulis itu, asal aja, ga usah pikirin ejaannya dan tata bahasanya benar apa nggak, yg penting ide yg terlintas bisa segera tertuang. Masalah mau benerin dan bagus2in tulisan itu masalah belakangan, yg penting ide pokok dan kerangka dasarnya sdh jelas, jd gampang mau ngembanginnya. Gitu katanya…. Hehe….

Harapanku, Smg blog ini terus bisa berjalan, dg tetap aku bisa megang komitment, sebisa mungkin aku bakal nulis min.4 post tiap blnnya. Yah, biar kebiasaan nulis ini terus terasah aja. Kebiasaan yg ga buruk bkn?? Utk selanjutnya, kl biasanya nulis non fiksi, ky opini, cerita atau berita gitu, mungkin aku mau coba nulis cerita fiksi. Bbrp bln ini aku sdh coba bikin. Cerita anak2-remaja gitu. Mungkin rada kekanak-kanakan sih, ya maklum, yg nulis walau sdh ga bisa dibilang anak2 lg ini (bahkan remaja jg udah mau lwt), tp msh sering berpikir kekanak-kanakan. Lagian ceritanya jg sdh ada di post di salah satu website yg mayoritas anak2 sekolahan (sd-sma) dan ceritanya jg terinspirasi dr ratusan cerita yg di post disana. Hehe…. Ya, gitulah pokoknya. Smg semua berjalan lancar. Amin…. And For Me: SEMANGAT!!! (3am)

0 komentar: