This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Posting ke 101...!

Yeah! Posting ke 100 udah lewat. Baru nyadar post aku td pagi yg ke 100.. Jd ini adalah posting ke 101.. Bagus nih angka.. :D

Berarti, banyak juga ya aku udah nulis. Ga nyangka.. Hehe... Jujur, aku itu bukan orang yg punya hobby nulis. Tp, emang 2 thn terakhir ini, aku mulai tertarik sama dunia tulis menulis. Mungkin krn beberapa faktor, salah satunya karena 'kecacatan' aku tiap berkomunikasi secara langsung dg orang lain. Ini maksudnya bukan cacat bisu kok, tp dr dulu aku orangnya kl ngomong di depan byk orang, di depan publik, pasti langsung blank, dan ujung-ujungnya terbata-bata. Trus suka ga percaya diri kalau mengutarakan pendapat. Tp, sejak membiasakan menulis, Alhamdulillah itu sedikit demi sedikit bisa diperbaiki... Yah, kalau disuruh ngomong udah lumayan pinter lah nyari kata-kata yang pas, gara-gara terbiasa nyusun kata-kata yang baik dan benar saat nulis...

Setidaknya itu salah satu manfaat yg dirasain aku selama menekuni kebiasaan menulis ini. Trus, mulai 1 thn yg lalu, aku jg mulai tertarik buat belajar nulis cerita fiksi. Promise. Itu cerbung proyek aku yg pertama. Dan sampai skrg, baru sampai part 33, dan itu masih belum kelar (di blog ini memang baru ngepost part 18, tp di ICL udah nyampe part 33). Tp aku bakal terus berusaha mengasah imajinasi. Walau karya amatiran, tp Alhamdulillah cerbung promise aku bisa punya pembaca setia di site ICL. Dan krn mereka, aku bisa terus semangat nerusin cerita yg super duper panjang itu... (thx all..). Dan akhirnya, kynya aku udah bisa menemukan keasyikan di dalamnya. Paling gak, bisa baca koment yg bilang mrk suka, penasaran, dan selalu nunggu cerita aku, itu bener2 ngasih sensasi positif yg luar biasa buat pemacu semangat aku buat terus berkarya. Bisa seneng juga krn bisa ngatur-ngatur jalan cerita semau kita. Bisa mainin perasaan pembaca gara-gara adegan dicerita kita. Menemukan kesenangan saat cerita kita bikin orang tertarik dan penasaran. Itu semua sensasi yg ga bakal aku dapetin kl aku ga nyoba jadi seorang penulis...

Yap, nyoba jadi penulis. Nulis emang bukan pekerjaan gampang. Tp juga bukan hal yg sulit. Seperti kata pepatah.. "BISA KARENA TERBIASA...". Awalnya kita pasti merasa nulis itu susah. Tp, kynya selama ada ketekunan, dan mulai di BIASAKAN untuk menulis, insyaallah pasti bakal bisa.. Latihan terus menerus tanpa putus asa, bakal mengasah kemampuan kita. Aku jd ingat rahasia temen aku yg jago matematika. Dia bilang, rahasianya cuma 1.. "Banyak-banyak latihan..." Dan itu bener, dan berlaku juga di dunia menulis ini. Mau memulai, berani nyoba, terus membiasakan diri latihan, dan akhirnya bisa dan terbiasa... :D

Akhir kata, harapan aku smg aku masih bisa terus belajar memperbaiki kualitas menulisku, bisa terus mempertahankan kebiasaan menulis aku, ga cuma smp post ke 100, tp semoga bisa sampai post ke 500, ke 1000.. Dst... Smg bisa terus berkarya, menghasilkan suatu karya yg semoga bisa bermanfaat, bukan cuma buat aku sebagai penulis, tg juga buat para pembaca.. Amien... Hidup dunia menulis! (3am)

0 komentar: