This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Sok Insomnia alias Begadang

Kembali, tulisan ga penting dipenghujung bln juni ini.. Hehe... Hmm.. Baca judul diatas, udah bisa dtebak aku mau nulis apaan.. INSOMNIA - ga salah tuliskan gua?-, dan ini makluk kynya udah bersemayam dioperator pengaturan tidur aku (alahh.. Bhsnya, ribet amat..), walau ga akut sih, msh berstatus semi insomnia (gimana tuh?)... Dulu sih kayanya normal2 aja... Tp ga tau akhir2 ini jd suka gini.. Imbasnya mata gak kompakan lagi.. Tidur jam 9-10 , jam 2-3 malam pasti kebangun, dan abis itu... Melek dah mata smp subuh...

*Yah, gini sih bukan insomnia, begadang tuh! Msh bisa tidur jg.. Sok kena insomnia lu..!* Hah? Bukan ya? Haha... What ever lah... Yg penting aku lg susah tidur skrg... Tp ada baiknya jg sih.. Karena:

Pertama, pas lagi musim worldcup ky sekarang, ga perlu susah2 mikirin gimana caranya biar gampang bangun pagi buat nonton bola. Karena tanpa diminta, mata udah otomatis melek pd waktunya.. Hehe...

Yg kedua, jd bisa berselancar di dunia maya dg lancarnya. Rumayan nyari tugas sambil nyambi baca-baca blog orang atau forum2, jd bisa menghibur diri atau nambah2 ilmu... Atau kaya sekarang.. Saya ngeblog di pagi buta.. Inspirasinya pol nih, lancar ky jalan tol... Hehehe...

Next, Yg ketiga, aku jd bisa main 'rubic'. Loh? Kok nyambung kesana, apa hubungannya? Hehe... Jd gini, krn sering bangun pagi, kadang bingung juga tuh mau ngapain.. Jd dr pd ga bisa tidur, kadang jd ngisi waktu buat main rubic... Emg bener kata orang. Kl udah terlanjur main rubic itu, kl udah mulai ngerti logikanya, pasti susah buat ga terus-terusan nyoba smp berhasil. Penasaran abis... Dan krn hampir tiap subuh ngutak-atik tuh rubic, akhirnya.. Setelah percobaan yg kesekian ratus kalinya, bbrp minggu yg lalu aku berhasil naklukin.. Yeah! Tp skrg jd bingung mau main apa lg, rubic udah ga seru kl udah bisa gini.. (alahh.. baru bisa segitu, sok dah... Hehe...). Btw, apa gunanya sih main rubic? bikin pusing aja muter-muter tuh kotak ga mau jadi-jadi... Hehe... Ya.. kl aku bilang selain bisa main-main menghibur diri, rubic bisa ngasah kemampuan logika kita.. Dan itu bagus... Biar kita terbiasa berpikir logis dalam menjalani kehidupan.. (ceilah.. bahasanya.. hehe..). Kalau udah terbiasa berpikir logis, ga bakal ada tuh istilah, cinta tak ada logika.. hehe...

Manfaat yang keempat, kalo ada tugas banyak, bisa ngerjain sampe semalam suntuk., insyaallah gak apa-apa... Nah, yg ini bermanfaat bgt nih... Ky kemaren aku punya tugas pemprograman. Dan sialnya, pas mau ngerjain, komputernya malah error! Yah, strees akut dah gua... Tp syukurnya di waktu bersamaan, rumah temen aku lagi mati lampu. So, dengan batrai laptop yg sekarat, dia jg ga bisa ngerjain. Dan terjadilah simbiosis mutualisme diantara kami. Kebetulan dia udah ngerjain sebagian. Dan kami bikin kesepakatan, dr pd aku ga bisa ngerjain sama sekali dan dia jg ga bisa nyelesain tgs jg gara-gara mati lampu smp subuh, mending malam itu jg aku pinjem laptopnya, dan aku terusin kerjaan dia...

Nah, tp berhubung saat itu udah malam, jadilah aku lembur... Jd, tidurlah dulu aku abis isya. Dan memanfaatkan insomnia aku, jam 12 malam udah bangun, dan saya siap ngelanjutin kerjaam temen saya itu... Sambil ditemenin nonton bola, sepanjang dini hari itu aku nyelesaiin semuanya, dan... Yeah! Kelar tepat pd waktunya. Abis itu copas, edit dikit, dan kelarlah tugas kerjaaan temen saya, sekaligus tugas saya juga secara bersamaan... Ibarat pepatah, sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui... Hehehe...

Positifnya insomnia buat aku, yg kelima adalah bisa sering tahajutan.. Ini yg paling bener.. Hehe... Emg krn sering bangun cepet, kadang jd ngerasa sayang kl ga pernah tahajjud. Walau iya sih, jujur, walau udah sering kbangun subuh, tp kdg tetep suka males bgt, berat bgt kynya ninggalin kasur yg empuk walau mata terus melek.. *dasar! Nurutin bisikan setan sih tuh* hehe... Tp, walau cuma kadang-kadang mau tahajjutan, tp lumayan jg kan? Semoga seterusnya bisa jd kebiasaan.. Amin... :)

Jd pd kesimpulan akhir, walau 'sok insomnia' alias begadang itu ga baik buat kesehatan krn tubuh jd kurang istirahat, tp kl dimanfaatkan untuk suatu hal yg baik, bakal jd suatu yg bermanfaat bukan? Jd, hidup begadang! (lho?) hahaha... Peace and love for Indonesia... (3am)

0 komentar: