This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Cerita Dibalik Insiden Motor

Gara-gara tadi pagi gua baru jatoh dari motor, jadi pengen cerita-cerita tentang rekor “kecelakaan” motor gua, hahahaha… Beberapa kisah mungkin agak menegangkan, tapi kalo gua inget-inget, banyak malu-maluinnya sih, hehehe…

Contohnya tadi pagi. Ini bukan kecelakaan motor yang parah, dan karena nyenggol atau nyerempet orang gitu. Asli ini gara-gara kebodohan gua. Catet tuh “kebodohan” -_- Tp emg iya sih, hehehe…. Kenapa gua bilang memalukan. Simak aja alas an dibalik jatohnya gua dari motor dengan kaca spion yang akhirnya jadi korban remuk tak berdaya itu. Gua jatoh Cuma karena LUPA NURUNIN STANDAR ._. parah bgt ya gua? Masa mau ngelepas motor, standar sampe lupa diturunin -_- *pikun akut* Ya jelaslah motor langsung jatoh, dan gua ikut terseret kesamping juga, hahahaha… dan korbannya tuh spion sukses remuk gara-gara ketindih lutut *apa kaki ya tadi? --a* yang berusaha mempertahankan diri biar gak ikut jatuh juga, hehehe….

Cerita gua tadi pagi cuma secuil dari banyak kisah sejarah antara gua dan motor, hehehe…. Tragedy lupa nurunin standar itu sejujur-jujurnya bukan yang pertama *rekor memalukan*. Tapi tragedy-tragedi itu melengkapi catatan suram gua dalam bermotor.

Dulu pas baru belajar naik motor, kira2 pas masih SMP, pernah nyungsep ke semak2 cuma gara2 terlalu cepet bawa motor pas di tikungan -_- Yah, namanya juga baru bisa. Gua masih inget tuh, kan baru2 belajar, jadi masih latihan di sekitar komplek doing. Eh pas bawa muter2 komplek, pas asyik2nya bawa motor, pas mau belok, eh ada beca nongol di tikungan. Ya gua rada kaget dong, ya itu ujung2nya, jadi nyunsep kesemak-semak -_- hahahaha…

Dan becak emang rada punya aura buruk sama gua (?) hahaha…. Karena apa? Tragedy itu gak kejadian 1x. Yang kedua, gua juga pernah jatoh gara-gara ngehindarin becak juga. Ini kejadian pas kelas 3 SMA. Waktu itu mau jemput ponakan ke sekolah. Nah pas di pertigaan, gua kan jalan lurus. Dr depan eh tiba-tiba ada becak tiba2 belok gak pake reting2 *emg becak punya reting? hihihi*. Gua yang dalam keadaan ngebut *maklum adiknya rossi* ya jelas kagetlah. Ya jelas gua langsung ngerem dan sialnya lagi rem gua itu error, dan ban motor gua langsung slip, dan gubrak! Jatoh lah gua. Beuh tu parah jatohnya. Luka-lukanya banyak -_- Kaki kiri gua kan ketindih motor, itu keseleonya 2 bulan gak sembuh2 *lebay*…. Tapi gua mah kalo jatoh emg gak pernah diurut apalagi dibawa ke dokter, makanya sembuhnya lama gitu, hehehe…. Lagian, asal perlu dicatat. Gua itu kalo jatoh dari motor, biar luka-luka gmn aja, asal masih bisa bangun, gua pasti sok-sok kuat gitu ._. yang pas kejadian ini aja, abis benerin kendaraan bentar, gua lanjut lagi jemput ponakan gua *walau tu kaki nyut2an dan dah mati rasa* hahahaha….

Trus ada lagi. Tapi ini gak ada hubungannya lagi sama becak, hehe… Gua masih inget pas SMA, waktu itu mau pergi tugas jaga dari PMI gitu. Nah pas itu gua kan lagi stop di lampu merah simpang 4 gitu. Rencananya gua mau lurus. Eh, ternyata kaka dari PMInya ada di jalan sebelah kanan. Dia nyuruh gua belok. Ya udah gua belok ke kanan. Eh, tapi teledornya gua, pas belok itu gak liat2 kebelakang, ternyata ada motor. Ya udah tabrakan tak dapat terelakkan, hehehe… *makanya kalo mau belok liat2 dulu, hehe...* Gak sempat jatoh sih, tapi rumayan sakit juga tabrakan stang gitu. Tangan gua aja udah kaca orang abis tinju pas itu, hehehe…. Awalnya pengen stop *entahlah cari perhitungan atau apa*, tapi kan tu deket lampu merah, eh pas liat ada polisi jalan mendekat gitu, eh kita berdua sontak langsung sepakat pada kabur dan nganggap kejadian itu gak ada, wkwkwkwk…. Maleslah kalo polisi dah ikut2an turun tangan, hehehe…. Dan tau kah kawan2 sekalian, ternyata eh ternyata, gua saat itu lupa bawa dompet. Dan tau apa itu artinya? Gua gak bawa SIM dan STNK, jd syukur bgt waktu itu pad sepakat buat kabur, kalo gak, abis lah riwayat gua, hahaha….

Sebenarnya masih byk kejadian2 memalukan masalah kecelakaan motor gini, hehe…. Nabrak banper mobil orang juga gua pernah, syukur tu bapak2 baek gak minta ganti rugi, hehe…. Eh, tapi setelah baca cerita ini jangan salah ngecap gua ya… Gua bukannya gak lihai bawa motor, tapi cuma kadang suka teledor dan kehilangan focus aja ._. Karena kebanyakan kecelakaan2 yang aku alami sangat jarang melibatkan / melukai orang lain, dalam artian karena jatoh sendiri, atau karena motornya lagi error kaya karena remnya aus atau bannya udah gak lengket lagi (?) atau kaya tragedy rantai putus yang pernah gua certain dulu di blog ini, yang dimana gua terselamatkan oleh 2 opa2 yang baek hati dan om pemadam kebakaran yang murah hati, hehe….

Tapi rentetan tragedy bencana pas bawa motor ini ya Alhamdulillah gak bikin gua jera bawa motor. Yah, namanya kejadian buruk gitu, jangan dibikin trauma dong ya? Itu cuma bakal jadi penghambat kemajuan kita, bener gak? Ya jadi diambil aja hikmahnya dan dijadikan pelajaran buat kita agar lebih hati-hati, cermat dan bijak lagi dalam bertindak. Setuju kan teman2 sekalian? :) Jadi, tulisan kali ini cuma buat share pengalaman ke teman2 sekalian. Jadi keteledoran gua jangan ditiru ya teman2, hahaha…. Safe Riding SaveYour Life! (3am)

2 komentar:

nadahasya mengatakan...

kak -_- extreme amat kak...

Didimz mengatakan...

wkwk