This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Lihatlah Lembar Putih di Sekitar Titik Hitam

Yuhuuu… Posting kali ini kayaknya posting perdana aku di tahun 2012 ini. Eh sebelumnya mo ngucapin met tahun baru dulu, hohoho… Telat banget udah yah? Secara udah tanggal 27 januari sekarang wkwkwk… Tapi kan gak ada kata telat buat berdoa dan menaruhkan harapan. Semoga segalanya tahun ini berjalan dengan lancar, berkah dan menyenangkan, serta kita semua bisa menggapai sesuatu yang jauh lebih baik dan berharga dibanding tahun-tahun sebelumnya yaa ;)

Oke, biar langkah kita tahun ini, di hari-hari mendatang, di tahun yang seterusnya, bukan berarti kita harus melupakan hal-hal yang sudah berlalu. Segala hal yang telah terjadi, semua pasti ada hikmahnya. Sama kayak salah satu tragedy yang hebohin Indonesia dalam 1 minggu terakhir ini. Tragedi Xenia maut Tugu Tani. Jangan cuma sekedar tau dan nonton beritanya aja broh, tapi yok kita juga ambil pelajaran dan hikmahnya juga *ceilah bisa aja nyambung-nyambungin topic*:P

Jadi mo cerita dikit dulu soal kejadiannya. Jadi kecelakaan maut yang menewaskan 9 orang itu terjadi di pagi menuju siang pada hari minggu 22 januari yang lalu. Yang ngakibatin ini adalah sebuah xenia yang dikendarai oleh seorang cewe yang ternyata saat menyetir itu dalam keadaan dibawah kontrol drug dan alcohol. Sang pengendara ini akhirnya akibat kegilaannya menyetir dalam keadaan “ngefly” itu akhirnya tanpa ampun nabrak para pejalan kaki yang berada di dekat halte Tugu Tani.

Kan itu kejadian hari minggu, kebetulan banyak orang yang baru pulang dari Monas setelah jalan-jalan dan olah raga pagi. Kebetulan aku pas hari itu lagi di Jakarta juga. Pagi itu ke monas juga. Ngelewatin Halte Tugu Tani juga. Tapi Alhamdulillah gak nemuin kejadiannya -_- Pas aku ngelewatin TKP pagi tiu masih sehat wal afi’at sih ._. Ngeri juga kali yah kalo liat langsung. Atau gimana kalo ngalamin langsung? *naudzubillah* Sereeemmmm -_- Aku liat videonya di Youtube, miris banget deh liatnya. Kasian banget yang jadi korban. Ada yang masih pelajar, muda, baru abis main futsal bareng temen-temen dia, eh pas pulang rame-rame di tabrak xenia gila itu. Gak tega eh liat beberapa remaja pas pasca tabrakan itu pada histeris, nangis syok liat teman-teman dia kebantai, mati di tempat kayak gitu :( Sedih banget kali yah, syok, padahal baru beberapa saat yang lalu masih ketawa-ketawa bareng, tapi hanya dalam hitungan detik mobil xenia itu akhirnya merampas tawa-tawa bahagia itu. Trus ada juga yang jadi korban meninggal 4 anggota keluarga yang tengah beribur ke Jakarta, semuanya juga meninggal. Bahkan ada yang masih kecil. Kesian deh ada yang videonya gitu pas lagi mau diangkut ke RS sambil dibacain syahadad gitu. Merinding liatnya. Apa dosa mereka coba harus bernasip naas begitu?

Apa penyebab segala ini? Drug. Alcohol yang membuat kehilangan kesadaran. Kelalaian Manusia. Kebahagiaan sesaat seorang manusia yang membawa celaka bagi orang lain. Make drug doang aja udah salah, ga baek, criminal, bisa bahayain diri sendiri. Eh ini ditambah berani nyetir mobil dalam keadaan kayak gitu. Gak mikir apa kalo diri sendiri bisa celaka? Kalo cuma diri sendiri yang celaka masih mending. Gimana kalo kejadiannya akhirnya seperti tragedy tugu tani ini? Tabrak orang, ngilangin 9 nyawa dengan sia-sia, dan melukai banyak orang, gak cuma luka fisik, tapi juga luka hati. Berapa banyak yang terluka hatinya akibat anaknya yang masih begitu muda, yang jadi kebanggaan dan begitu diharapkannya mati sia-sia begitu? Betapa sakit hatinya seorang wanita yang suaminya meninggal dikala ia tengah mengandung? Betapa pedih hati orang-orang yang tiba-tiba ditinggalkan anggota keluarganya secara tragis begitu?

Yah, sekarang kan semuanya dah terjadi yah. Jadi ya kita cuma bisa ngambil hikmahnya. Mungkin buat si pelaku ini teguran dari Tuhan. Siapa tau kalo gak ngalamin ini dia jadi tambah parah jadi budak narkobanya, trus nanti OD kebantai entah dimana. Yah semoga dengan tragedy ini, yang sering ngelakuin ini, yok jangan lagi. Yang mau nyoba-nyoba, jangan pernah lakuin yah. Jangan ngeracuni diri sendiri. Kalo udah tau efek negatifnya kayak gini, masih ngeyel ngelakuin juga, ya anda parah berarti. Kalo orang lebih nurutin nafsu, dan nyingkirin akal sehat itu kayak apaan yah? Binatang bukan yah? *ops* haha…. *sorii* :P

Dan bagi korban, semoga diterima di sisi Allah yah, dan segala amalnya diterima dan dosa-dosanya diampuni, amiin… Kejadian yang menimpa korban memang tragis. Tapi kita jangan lupa satu hal, jangan hanya terfokus mencaci dan menyesali kejadian ini. Mungkin yang ini juga jadi peringatan bagi kita yang masih hidup. Kematian memang garisan takdir yang tak bisa kita indahkan oleh manusia. Kalau memang usia seorang manusia sudah ditakdirkan-Nya hanya sampai di sana, tak seorang manusia pun yang bisa mengindahkannya. Kematian bisa mendatangi kita saat kapan pun juga. Mungkin kita sekarang bisa ketawa-ketawa, sehat bugar, (atau ngepost tulisan di blog ._. ), siapa yang tau kalau satu menit kemudian mungkin sudah bisa terbujur kaku? Setiap yang bernyawa pasti menemu kematian. Dan kita harus siap kapan pun juga. Semoga saat kita menjumpai itu, kita sudah benar-benar siap dengan bekal yang cukup yah, amiiin :’)

Di dunia ini hal yang baik itu banyak, dibalik yang sering kali kita pandang buruk pun sebenarnya banyak hal baik yang terselubung. Tapi kenapa kita sering kali lebih memilih yang buruk, lebih tertarik melihat hal yang buruk? Apa karena kita melihat bagaikan saat melihat selembar kertas putih dengan setitik kecil noda hitam, mata kita lebih “ngeh” perhatian hanya melihat ke titik hitam? Padahal di sekitarnya hamparan warna putih luas membentang, tidakkan itu menarik perhatianmu? Perhatikan sekeliling. Buka mata lebih lebar, lihat, dengar dan rasakan, banyak hal yang lebih baik disekitar anda yang bisa menuntun anda menjadi lebih baik… :)

Oke lah. Kayaknya udah sok kebijakan saya ini wkwkwk… Gpp lah. Posting ini untuk pengingat diri saya sendiri, dan mungkin temen-temen yang gak sengaja numpang lewat disini. Tapi semoga bermanfaat dan bisa membuka pikiran kita semua. :) (3am)

1 komentar:

nadahasya mengatakan...

thankyou kakak pencerahannya ;) hehe