This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

TINGKAH PARTAI dan CALEG PASKA PEMILU

Sudah hampir 2 minggu pemilu legislative udah berlalu. Paska pemilu ini, tiap hari aku baca koran dan nonton berita, hampir tiap hari juga aku menemukan berita ttg serba-serbi paska pemilu. Mulai dari hasil pemilu dimana (yg walau blm final) partai Demokrat unggul jauh dari partai lainnya, trus ttg para petinggi partai yg mulai agresif cari temen koalisi buat pemilihan capres nanti serta mulai saling mojokin partai pesaingnya (yg paling panas sih antara kubu si Biru, si Merah dan si Kuning, tau dong itu siapa aja?), sampai ttg beberapa tokoh yg mau gugat KPU gara2 mengganggap KPU ga becus (mereka bilang sih pemilu kali ini yg terburuk sejak Demokrasi) menangani pemilu kali ini shg byk terjadi kekacauan mulai dari byknya pemilih yg ga masuk DPT (Daftar Pemilih Tetap) sampai tuduhan byk terjadi kecurangan dan tidak transparannya KPU. Btw, ngomongin KPU, sempat terjadi sedikit kekacawan sama situs Pusat Tabulasi KPU yg menghitung hasil pemilu. Data tsb sempet kacau, mulai dr yg mau membuat hasil perhitungan jd nol, trus ada yg bikin suara partai yg tiba2 berkurang, ada hasil suara beberapa caleg yg melonjak sampai melebihi total jmlh suara keseluruhan, sampai ada yg mengubah tampilan situs KPU tsb. Yg bikin ulah itu semua siapa lg kl bukan para Hacker yg terhormat yg dg senang hati ngusilin dan bikin panic para petugas KPU. Hehehe… (waduh jgn gitu dong mas2 dan mbak2 Hacker). Tp syukurnya hal itu ahkirnya bisa diatasi sama KPU dan PT Telkom dg memblokir alamat internet protocol-nya serta antisipasi lainnya.

Tp dr sekian byk cerita paska pemilu, berita yg paling menarik perhatian aku yg ga ngerti politik ini adalah efek dan prilaku para caleg beserta tim suksesnya paska hasil pemilu akan hasil pemilu kali ini. Liat tingkah mereka rada bikin ketawa jg. Kalau yg sukses jelas happy2 yee…. Di beberapa daerah byk para pendukung partai dan caleg bikin syukuran unik atas menangnya partai atau caleg yg mereka dukung. Untuk merayakan hasil tsb, para partisipan partai tsb pada heboh sampai gundulin kepalanya masing2. Waduh, jd byk kungfu Sholin dong berkeliaran dimana2, hohoho…. Selain itu ada jg ttg banyaknya artis yg kynya bakal lolos ke senayan (semoga benar2 berkualitas) dan satu berita yg cukup menghebohkan, ada satu caleg yg sudah jd tahanan KPK krn korupsi, tp malah menang di pemilu kali ini. Waduh, kok bisa?? Ini apa krn caleg itu benar2 bagus dan sebenarnya dia org yg bersih atau org2 yg milih pd ga pake otak dan hati yg bersih pas nyontreng. Yah semoga aja yg menang memang betul2 org2 berkualitas dan mampu memajukan bangsa.

Nah yg diatas itukan cerita yg menang, buat yg kalah krn Cuma dapat dukungan sedikit, ya pasti kecewa lah, secara dah habis2an gitu. Nah yg ga terima kenyataan ini yg bikin aku geleng2 kepala. Mulai ada yg strees berat sampai masuk RSJ dan tempat perawatan medis dan spritual, ada yg sampai jd gila, ngamuk dan bertingkah ga wajar (ky maksa minta duit sama semua org dan ga pake pakaian di depan umum). Ada tuh yg satu tempat perawatan sama Sumanto (msh ingat dg pemakan mayat asal Purbalingga?), trus katanya dia seneng dpt teman eksekutif yg cantik2, hehehe…. Trus ada caleg yg sampai meninggal dunia jg krn mendapat perolehan suara sedikit. Ada yg meninggal krn kaget dan ada jg yg krn mati gantung diri. Astagfirullah.., sepatah semangat itukah jd sampai bunuh diri??! Trus ada jg yg meninggal, tp ini rada unik, kl yg td gara2 kalah, yg ini gara2 dpt byk suara. Wah jd binggung aku, kalah meninggal, menang jg meninggal, maunya apa sih.., hehe…(jodoh, rezeki, mati itu di tangan Tuhan). Tp dari sekian byk tingkah miring ini, ada satu yg sempat bikin aku ketawa ngakak, ada satu caleg yg jg kalah, dan saking streesnya krn materi dah habis byk, sampai2 saking ga mau rugi, TV sumbangan dia yg udah dikasih dipangkalan ojek saat kampaye dulu, diambil lg sama dia. Waduh, kl org di daerahku bilang, itu ‘buruk sikuan’, habis ngasih diambil lg. Parah…! Ya begini jdnya kl niatnya dari awal jd caleg bukan buat ikhlas ngabdi untuk membangun Negara dan memperjuangkan nasip rakyat, tp niatnya Cuma buat nyari duit, balikin modal kampaye plus bikin dia tambah kaya.

Kl aku pikir2, ini semua terjadi krn para caleg itu ga siap sama segala resiko dan kemungkinan yg terjadi. Sebelum ngajuin diri jd caleg, merekakan pasti dah tau dan memikirkan matang2 sgl resikonya kedepannya nanti. Ky kl kalah harus siap2 rugi dan kl menang harus siap2 mental, pikiran dan tenaga buat berjuang memenuhi janji2nya. Jd dah itung2 di atas kertas semua resiko dan siap akan kerugian bila terjadi hal yg terburuk. Tp ada jg yg yakin bgt sama perhitungannya dan janji2 partainya bakal menang, dan saking yakinnya dia ga mikirin kemungkinan terburuk tsb. Ya ky diatas hasilnya kl ky gini. Yah, optimis sih boleh, tp kita jg kita ngeluapain dan ga menyiapkan kemungkinan akan hasil terburuk dong. Kl kata aku sih, kita boleh bermimpi setinggi mungkin (harus malah), tp siapin jg kasur di bawah biar ga sakit kl kita gagal meraihnya dan jatuh dg empuk ke bawah. Kl perlu siapin trampolin biar bisa mantul lg keatas, kali aja biasa nyampe, ngeraih yg ga kecapai td. Hehehe…. Klo mimpi kita itu jd wakil rakyat dan kita ikhlas mau ngejalanin itu semua maka kita akan punya kasur dibawah berupa iman dan takwa. Jd apapun hasilnya nanti, kecapai atau bakal jatuh nantinya, krn kita selalu berpegang teguh sama keimanan kita dan kita menyerahkan semuanya pada yg kuasa, pas kita tau hasilnya nanti kita ga akan merasa sakit atau lupa diri. Ingat, Tuhan selalu punya jalan yg lebih indah dr apa yg bisa dipikirkan seorang manusia. Semoaga kita semua bisa mengambil hikmah dr semua kejadian ini dan para caleg baik yg kepilih apa ngga, bisa sama2 bekerja sama membangun bangsa ini (bukan saling sikut) menjadi bangsa dan masyarakat yg lebih baik. Amin….

Yah, sekian opini dan post aku kali ini, maaf kl ada salah2 kata dan semoga bisa memberi manfaat buat kita semua. Syukran katsiran, wassalam…. (3am)

0 komentar: