This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

FIKSI - PROMISE Part 13: Mission Gatot

sambungan dari PROMISE Part 12: Permintaan Yg Tak Diduga. Baca jg PROMISE Part 1: Awal, utk tau asal usul cerita ini. Cerita ini jg bisa dibaca di blog aku di Idola Cilik Lovers (blog dr 3vios). NB: cerita ini hanya fiksi belaka, jd kl ada kesamaan cerita, nama atau lainnya, itu semua hanya kebetulan belaka, jd jgn dianggep serius ya... (apalagi sama anak2 IC yg aku pake namanya buat bikin cerita ini, jgn di anggap cerita ini suatu kebenaran, ini hanya FIKSI.. oke??)

PROMISE - Part 13: Mission Gatot

----------------------------

Siang itu irsyad sdg termangu sendirian di pinggir lapangan. Padahal sekolah sdh agak lama sepi krn jam pulang sklh memang sdh berlalu cukup lama shg hanya tinggal menyisakan bbrp anak yg tertinggal, msh setia menunggu jemputan mrk. Dalam kesendiriannya, sesekali irsyad melirik jam tangannya, lalu mengedarkan pandangannya ke sekeliling sekolah. Stlh sekian lama, dr jauh tampak seorang anak laki2 yg berlari kecil, menghampiri irsyad.

"hei, syad..." sapa cakka. Irsyad menoleh. Ini dia orang yg irsyad tunggu2 dr td.

"ah lama bgt sih loe cak!! Udah jamuran nih gw nungguin loe!!" omel irsyad. Cakka hanya tersenyum mendengar omelan irsyad.

"sori... Baru bentar jg.., gw kan harus mastiin temen2 yg lain udah pd pulang dulu" sahut cakka sambil duduk disamping irsyad. DUGG!! Kepala cakka kena sasaran tas irsyad.

"aduh... Knp sih loe, gw baru jg duduk udah ditimpuk2 segala??!! Sakit tau!!" seru cakka sambil balas getok irsyad.

"gw udah gatel dr td pagi mau getok pala loe tau!! Asal loe tau, ide loe yg loe bilang jitu itu, parah tau ga!! Gw jd malah diledekin sama dayat!! Mana agni sama gita sempet mikir muka gw aneh lg, dasar lu, ga mutu bgt ngasih ide!!" omel irsyad.

"gw kan cuma ngasih saran, kan loe sendiri mau agak putihan??"

"what ever deh, oh iya, skrg loe mau ngapain ngajak2 gw ngedate di lapangan siang2 bolong gini??" sahut irsyad cepat.

"ngedate pala loe!! " sahut cakka sambil nepok pipi irsyad, "kan kmrn kita udah sepakat?? Gw bakal ngajarin loe main basket, udah lupa??"

"oh iya ya.. Hehe... Oke gw siap tempur!!"

"haha... Santai aja bro.. Kita main2 aja dulu..." sahut cakka sambil mendrible bola ke dlm lapangan basket. Irsyad yg sdh membuka baju seragamnya shg tinggal memakai baju kaosnya, menyusulnya kemudian.

"eh, mau liat ga... Gw baru nemu trik gaya paling enak dan manteb buat slam dunk!!" kata cakka sambil memainkan bola basketnya.

"ah, ga percaya gw loe slamdunk!! Ring basketnya kan tinggi bgt, mana nyampe loe!!"

"bisa kok... Pake trik Slamdunk kursi..."

"slamdunk kursi?? Apaan tuh?? Aneh bener namanya...ga ada nama lain apa??" tanya irsyad.

"nama ga penting, yg penting actionnya... bentar ya..." sahut cakka. Dia mengedarkan pandangnya sekitar, lalu menuju depan salah satu kelas. Kemudian cakka sdh tampak menggotong sebuah bangku yg biasa anak2 duduki di dpn kelas di kala jam istirahat.

"ky loe bilang td, ring basketnya kan tinggi tuh... Ga mungkin kita2 pd slamdunk. Nah, biar nyampe musti pake ini. Kursi!!" terang cakka ketika sdh kembali lg di lapangan basket.

"jiah... Ga keren bgt pake kursi! Lagian, pake bangku itu lg, ga ada yg bagusan dikit apa??" sahut irsyad sambil menggoyang2 bangku yg terlihat agak rapuh itu. Bangku itu mmg sdh agak tua walau msh bisa berfungsi menahan berat tubuh org yg mendudukinya tiap hari.

"udah lah, ga usah byk protes! msh bisa kok... Biasanya gw sering pake kursi yg ini, biar di tumpukin, bangku yg ini aja jd korban, hehe..."

"biasanya?? Jd udah sering loe ngecoba? Kok gw ga pernah liat??"

"oh, wajar sih loe blm pernah liat, krn kami biasanya ga berani praktekinnya saat jam sklh, jd pas udah sepi ky gini, takut diomelin guru pake kursi sklh buat beginian, hehe.... " sahut cakka.

"dasar loe, otak kriminal!! Hehe... trus apaan yg loe bilang manteb??" kata irsyad agak meremehkan.

"jgn asal ngeremehin loe... Biar keliatan gampang, ini rada bahaya jg lho!! Tp, kl loe berhasil slamdunk, kepuasannya itu bro, kata pak bondan, mak yuss... Nih, liat gw..." kata cakka. Lalu dia bersiap. Cakka meletakkan bangku itu kira2 satu meter sblm ring. Lalu dia mendrible bola menuju tengah lapangan. Stlh mengambil ancang2, cakka mendrible bola dg berlari menuju ring basket. Mendekati bangku, cakka lalu melakukan lay up, dan di langkahnya yg ke 2, dg sedikit ngelompat, dia memijakkan satu kakinya di bangku itu lalu melompat tinggi dg bantuan pijakan dr bangku tsb. DUNK!! Cakka berslamdunk, tangannya menggapai ring basket stlh menjebloskan bola dg mulus. Kini dia bergelantungan di ring basket.

"wahh... Keren cakk!!" teriak irsyad. Cakka melompat turun dg sigap.

"perhitungan langkah, mendrible bola, dan pijakan loe harus pas, jgn sampe meleset, kl ga bisa jatoh dr kursi. Perlu latihan jg bro!!" terang cakka ke irsyad. Dia mendekati kursi yg dijadikan pijakannya td lalu menggoyang2kannya. Sekilas dia agak mendengar bunyi KREKK dr kursi itu saat dia ngelompat pake tumpuan di kursi tsb. 'Wah, udah mulai bangkokan nih bangku, bahaya nih kl gw pake lg, ntar cari mangsa kursi yg lain ahh...' Benak nakal cakka dlm hati.

"ah, gampang kynya... Latihan 1-2 kali jg pasti bisa. Tinggal lompat ke kursi gitu doank kok, trus lompat deh. Jeblosin deh bolanya ke ring... Gampang kan??" sahut irsyad

"gaya loe!! Coba kl bisa!! Kl loe berhasil dlm satu kali coba, bola basket gw boleh loe bawa pulang!! Tp kl gagal, apa taruhan loe??" tantang cakka.

"hah?? Nggak..nggak... Ga mau ah gw taruhan2 segala, haram2.."

"bilang aja takut!!"

"udah lah, ga usah panas2in gw... Eh, btw, ngapain ngajak main basket siang2 bolong gini?? Ntar sore aja napa?? Mana sepi bgt lg!"

"ya iyalah... Kl lg rame, bisa ketahuan temen2 gw donk gw!" sahut cakka cepat, "Lagian, ntar ada somethink... Loe pasti bakal ga bakal nyesel main basket siang gini" sahut cakka sambil mainin alisnya.

"hah?? Apaan cakk??"

"udah... Ga usah byk bacot, mau gw ajarin main basket ga??"

"iya deh..." sahut irsyad. Mrk berduapun kemudian sama2 asyik bermain basket, bahkan semangat keduanya ga mampu di taklukan sinar matahari yg sebenarnya agak menyengat. Cakka terlihat sangat enjoy mengajari irsyad bermain basket yg baik, bahkan stlh irsyad sdh agak lbh lihai, dia ga segan2 ngasih trik2 keren dlm main basket, termasuk salah satunya slam dunk kursi td. Walau dg keadaan memprihatinkan si kursi, tp sptnya cakka cuek aja walau sbg antisipasi dia selalu megangin kursinya tiap dipakai uji coba. Selang satu jam lbh kemudian....

"eh, cakk! Ngapain tuh cewe?? Hari ini bkn jadwal latihan basket kan??" tanya irsyad tiba2. Memang saat itu terlihat bbrp anak2 cewe sdh dtg dg memakai baju basket.

"nggak..." sahut cakka enteng sambil terus memainkan bola basketnya.

"trus kok pd ngumpul??"

"ini yg gw maksud td, sore ini ada seleksi tim utama basket putri yg baru. Gw diminta pak johan bantuin dia nyeleksi tim putri sama siti. Gw sama Sitikan ketua tim basket, walau bentar lg mau di depak mundur, hehe..." jelas cakka

"jadi good newsnya buat gw apaan??"

"si agni jg ikut seleksi, tuh dia jg udah datang..." lanjut cakka yg dg santai nunjuk agni yg nampak baru bergabung dg teman2nya.

"APA??!!" irsyad kaget, dan nampak gelabakan.

"udah santai aja, kl ginikan dia bisa liat loe" sahut cakka lg. Lalu dia mengambil ancang2 three point. SHUTT. Bola masuk dg mulus. Terdengar samar tepuk tangan dr bbrp org dr tim basket putri yg sdh dtg tsb. Cakka tersenyum tipis kpd mrk semua.

"kok ga bilang2 dulu?!!"

"kl gw bilang ga jd kejutan donk... Jgn lemes gitu donk mainnya, si agni ngeliatin tuh!!" kata cakka sambil ngelempar bola ke irsyad. Mrk berduapun melanjutkan permainan mrk, walau dg suasana yg rada kurang nyaman buat irsyad, di bayangi tatapan anak2 tim cewe yg rata2 pd asik nyorakin cakka. Tp, bukan.. bukan... bukan krn cewe2 itu, lbh tepatnya krn salah satu dr serombongan cewe itu. Agni. Tp, irsyad mau ga mau masang tampang cool buat nutupin grogi dia krn ga mau jd bahan ledekan cakka yg terus ngegodanya, apalagi saat irsyad lg menguasai bola, krn irsyad selalu kehilangan konsentrasi jika digoda spt itu, shg bola dg mudahnya direbut sama cakka.

"ah, payah loe syad!! Baru gw gangguan gini aja udah ilang gitu konsentrasi loe!! Gmn di 'ehem' mau kagum sama permainan loe?? hehe..." ledek cakka. Irsyad cuma manyun denger komentar cakka. Tp, permainan mrk akhirnya terhenti ketika siti datang dan manggil cakka.

"cakka!! Kesini bentar!!" panggil siti.

"eh, syad, bentar ya, gw dipanggil siti tuh" kata cakka lalu berlari menghampiri siti dipinggir lapangan.

Irsyad yg ditinggal sendiri cakka di lapangan, meminkan bola basketnya sambil sedikit berhayal. Klo gw gaya ky cakka td, nyoba slamdunk kursi, keren kali ya, pasti bisa, gw kan td coba sekali udah hampir bisa, benak irsyad. Dia tersenyum2 sendiri mmembayangkan bakal betapa terperangahnya anak2 cewe tsb, termasuk agni melihat dia berhasil melakukan slam dunk. Lalu irsyad dg wajah menyakinkan, diam2 ngambil ancang2. Irsyad lalu lari, mendrible bola dan melakukan hal yg sama spt yg ditunjukan cakka td. Cakka yg baru menyadari aski nekad irsyad itu kaget dan sontak berteriak dg paniknya.

"eh, syad!! Jangan!!" teriak cakka. Tp dia terlambat. KRAKK!! BRAKK!! Salah satu kaki bangku yg udah reyot itu patah, sehingga menggoyangkan pijakan kaki irsyad. Irsyad yg tak terelakkan lg, akhirnya jatuh. Cakka dan semua tim basket yg ada disana lgsg lari dan mengerumbungi irsyad.

"aduh, ayo cepat bawa ke UKS!! Kynya td gw liat msh dibuka..." kata siti agak panik. Cakka pun lgsg mengotong irsyad dg dibantu bbrp anak tim putri tsb.

"aduh..." ringis pelan irsyad kesakitan. Walau UKS msh buka, tp krn tak ada lg anak yg jaga di UKS, terpaksa cakka yg ambil alih menangani mengobati luka irsyad. Sedangkan anak2 tim basket putri lainnya, sdh kembali kelapangan krn sdh ada pak johan yg memanggil mrk semua berkumpul, shg tertinggallah cakka dan irsyad di UKS sana. Tp berhubung cakka bukan org yg telaten dlm ngobatin org, segala obat2an disana, dia peke agak sembrono. Dg muka meyakinkan, bak tim medis yg ahli, cakka mengutarakan teorinya ke irsyad.

"syad, kaki loe agak bengkak nih... Itu tuh, disekitar lukanya agak memar gitu kan"

"iya.. Aduh... Cepet... Sakit nih.. aduh..."protes irsyad. Tp cakka dg cueknya tetap ngelanjutin teorinya.

"Menurut teori gw, luka bengkak itu, harus dikasih minyak kayuputih biar ga makin gede bengkaknya, trus, luka terbuka ky gini, bagusnya langsung ditetesin obat merah, jgn pake kapas, krn kurang efektif pd luka krn obatnya byk meresap ke kapas dr pd ke luka, jd..."

"udah!! Ga usah kebanyakan teori!! Niat ngobatin ga sih loe??" potong irsyad galak.

"eh.. Iya...iya.. Hehe.. Udah loe santai aja, rebahan sana..." kata cakka.

Dg menyakinkannya, pertama cakka ngolesin minyak kayu putih dan terus dilanjutin lgsg ngetetesin obat merah tepat di luka yg menganga tsb. Alhamdulillah, hasilnya, yg asal mulanya dr mulut irsyad hanya keluar kata 'aduh.. Sakit...', tanda meringis kesakitan, stlh lukanya coba ditangani cakka dg teorinya tsb, skrg irsyad ga meringis kesakitan lg, sebagai gantinya dia sdh heboh teriak2 'Waddohh!! Ampunnn..! Mampus gw, ampunn!! Sakit... Gila!! AWW!! anjrit!!' kata2 sumpah serapah pd keluar semua, dan ini terus berlanjut gara2 cakka yg merasa pengobatannya menyakiti irsyad, lalu dia berusaha menghapus minyak putih dan obat merah yg olesi td (lbh tepat dibilang ditumpahin sih, hihi..), dg mengosok2 luka tsb kain kassa.

"Waaddohh!!!" Teriak irsyad lg. Sontak irsyad lgsg nendang2 dan memukuli cakka pake bantal, bentuk protes atas cara pengobatan cakka yg dianggapnya sangat ga berprike'irsyad'an tsb.

"Aduh!! Ampun.. ampun..." Lirih cakka menahan gempuran pukulan bantal dr irsyad. Cakka lalu berhenti ngobatin lukanya irsyad, dan barulah irsyad berhenti menghentikan serangannya.

"Eh, loe tuh niat ngobatin, apa nyiksa gw sih!!" omel irsyad.

"ngobatin kok... Loe aja manja bgt, tahan dikit kek, gitu doank jg!!"

"perih tau!! Loe kira batu apa main gosok2 aja!!"

"siapa suruh luka!!"

"salah loe nih!!"

"enak aja!! Salah loe ga bilang2 gw dulu td, tuh bangkukan udah expired (ga ngerti expired, expayed, hehe), ga layak pakai lg. Td pas gw pake udah bunyi kretek. Jelaslah pas loe pake tanpa gw pegangin, lgsg patah. Lagian kan udah gw bilang, susah!! Tekhnik loe musti bener dulu!! Lah loe, ngedrible bola aja msh ga becus, mau sok2 slamdunk kursi!! Ginikan jdnya!! Malu2in aja loe!!" cakka balas ngomelin irsyad sambil mukul2 kaki irsyad.

"aww!!" irsyad mengaduh lg, "Ngomelnya ga usah pake mukul2 kaki gw donk!! Sakit tau!!" kata irsyad lg sambil kembali menyarangkan pukulan bantalnya ke cakka sekali lg. Cakka cuma menangkisnya sambil nyengir dg muka jahilnya.

"sini!! Gw ngobatin sendiri aja!! Ambilin kapas sama obat merahnya!!" kata irsyad kemudian. Cakka pun dg senang hati mengundurkan diri dr tugas mulianya ngobatin irsyad.

"eh, gw kelapangan dulu ya... Loe disini aja dulu, ntar gw loe anter pulang" kata cakka.

"iya deh, sana loe!! Huss... huss... hehe..." usir irsyad. Cakka lalu segera berlari ke lapangan dan bergabung dg pak johan dan siti dipinggir lapangan. Disana tampaknya seleksi sdh dimulai. Anak2 tim basket cewe sdh dibagi dlm bbrp kelompok, dan mrk akan melakukan pertandingan. Dr pertandingan tsb, pak johan dg siti dan cakka akan menilai kemampuan tiap anak.

Cakka memperhatikan agni bermain. Gesit, lincah dan punya tim work yg bagus dg teman2nya. Tekhniknya jg cukup bagus. Cukup lama cakka terus memperhatikan agni. 'Apa istimewanya sih ni cewe sampai irsyad begitu suka sama dia??' Pikir cakka dlm hati. Setelah pertandingan seleksi selesai, semua anak2 istirahat. Di salah satu sudut lapangan, nampak agni duduk sendirian disana. Pelan2 cakka mendekati agni sambil membawa sebotol air mineral.

"nih minumannya..." tawar cakka. Agni kaget dg kehadiran cakka yg tiba2 disampingnya. "eh, iya kak, makasih..." jwb agni agak canggung sambil menyambut minuman pemberian cakka tsb. Cakka lalu duduk disamping agni. Agni diam. Ngapain sih ni cowo lgsg duduk gitu aja!! Sungut agni dlm hati. Kehadiran cakka membuat dia agak canggung, bertingkah agak serba salah. Lama mrk berdua terbelenggu keheningan tanpa membicaraan.

"ag..." cakka duluan buka suara memecah kekakuan mrk.

"knp kak??"

"main loe bagus td, kl gw sih ga ragu buat masukin loe ke tim utama." kata cakka agak basa-basi.

"oh ya?? Aku cuma mau ngasih kemampuan aku yg terbaik kok kak buat tim. Yg lain jg pasti gitu, dan mrk byk yg lbh bagus mainnya menuerut aku. Tp, kl kaka seneng sama permainnaku, ya syukur bgt... hehe... Makasih ya kak..." sahut agni senang.

"loe emg bagus kok.." puji cakka lg. Agni cuma tersenyum simpul.

"oh iya, kak irsyad gmn kak, td keadaaanya??" tanya agni kemudian.

"oh udah baik kok... Tenang aja km, buat anak cowo, gitu doank sih kecil, hehe..." sahut cakka. Agni sedikit ikut ketawa mendengar perkataan cakka. Tp, tak lama kemudian mrk kembali terdiam. Tenggelam dg pikiran masing2. 'knp gw jd canggung gini ya?? Padahal gw biasa aja biasanya kl ketemu. Apa krn ini ketemu dlm moment yg ga biasa ya?? Biasanyakan kita ketemu pasti pas mrk berantem sama gank gaul...' agni jd garuk2 kepala, bingung sama angannya. Disampingnya cakka jg sdh tenggelam dlm angannya. 'jd makin penasaran nih gw, apasih spesialnya ni cewe?? Iya sih baik, rendah hati, manis jg sih... tp masa cuma krn itu doank??' cakka jd manggut2 sendiri dg pikirannya, lalu jd teringat sama temennya yg lg terbantai di UKS.

"hmm... Ag.. loe mau bantu gw ga??"

"bantu apaan kak??"

----------- MISST3RI -------------

"eh syad, pulang yok!! Udah baekan kan loe?"

"td sih udah... Tp pas liat muka loe lg, jd sakit lg!!"

"sialan loe! Tp... Kl liat yg ini, jd tambah sakit ga??" sahut cakka dg tampang sedikit agak jail. Irsyad menatap cakka heran. Cakka berbalik ke pintu UKS lalu menarik seseorang yg sdg menunggu di depan pintu UKS. Dia agni. Irsyad terperengah melihat agni. Tp, kemudian dia sadar dan lgsg melotot ke cakka. Menarik cakka yg sdh mendekati ranjangnya dan berbisik pelan. 'Eh, maksudnya apaan nih??!!' Cakka cuma membalasnya dg senyuman lebarnya.

"kak irsyad udah gpp kan??" tanya agni yg sdh masuk dan mendekati irsyad.

"eh, nggak kok, udah sembuh. Nih udah bisa jal.. Aww!!" irsyad meringis kesakitan ketika dia memaksakan turun dan berdiri dg berpijak dg kakinya yg msh bengkak itu. Agni dan cakka reflek menompang tubuh irsyad dan membantunya kembali menaiki ranjang UKS.

"gaya loe udah ky superman!! Kl msh sakit ga usah sok sembuh!!" ledek cakka. Ga usah carmuk deh di depan agni!!, bisik cakka.

"jd kpn kita berangkat nih?? Ntar keburu sore..." tanya agni lg.

"maksudnya???" tanya irsyad ga ngerti.

"oh, jadi kok. Ini syad, gw minta bantuan agni buat nganter loe. Kan ga mungkin sambil bonceng loe, sambil bawa sepeda loe. Kebetulan agni td nebeng temennya, jd ga bawa sepeda sendiri. Ntar biar dia yg bawa sepeda gw, kita pake sepeda loe, sepeda loekan ada boncengannya, trus nanti gw yg ngaterin dia pulang. Kl bisa kita tukeran sepeda dulu syad..." jelas cakka. Irsyad melengos. 'Enak di elo donk cakk, nganter agni pulang!' Omel irsyad dlm hati.

"iya deh, buruan!"

------------- MISST3RI--------------

Cakka segera menuntun irsyad. Lalu irsyad ikut cakka, sedangkan agni membawa sepeda irsyad. Lalu mrk beriringan menuju rmh irsyad. Sepanjang jalan irsyad ga henti2nya ngomel ke cakka.

"ngapain sih loe pake bawa2 agni!!"

"ah, bikin gw malu aja nih, gw kan ky keliatan lemah di depan agni!!"

"eh, loe ntar jgn macem2 ya sama agni!! Langsung anterin pulang, jgn keluyuran!!"

Begitulah sebagian omelan irsyad sepanjang jalan. Cakka yg denger cuma ketawa, sesekali ngejawab "inggih... Den...". Ga mau puyeng denger omelan irsyad sepanjang jalan, cakka pun nyiasatin utk ngejalanin sepedanya dekat bgt dg agni. Ini sukses bikin irsyad mingkem, krn ga mau agni denger celotehannya ke cakka. Skrg cakka bisa ketawa penuh kemenangan. Tak lama kemudian, mrk sampai di rmh irsyad. Ada seorang cewe berperawakan agak subur yg menyambut mrk di teras depan rmh irsyad. Stlh sampai dan memasuki halaman rmh, cewe itu lgsg menghampiri mrk.

"aduh... Knp loe syad??"

"gpp kok kak, cuma jatoh doank kok..."

"ya udah cepet msk ke dlm"

"kak, ini sepedanya di letakin dmn?"

"oh iya, sepeda cakka masukin garasi aja deh. Kak irva, tolong anterin agni ya ke garasi ngeletakin sepeda cakka..."

"kok sepeda temen km??"

"iya, kita mau tukeran sepeda dulu, sepeda aku kan ada boncengannya, jd biar cakka gampang ngantar agni pulang..." jelas irsyad.

"oh gitu, ayo, bawa kesini" sahut cewe itu sambil mengantar agni memarkir sepeda dlm garasi. Sedangkan cakka membantu irsyad msk ke rmhnya.

"cewe td siapa syad?"

"kakak, kak irva namanya..."

"kok beda bgt sama loe??"

"Ya, beda lah, kitakan bukan saudara kandung, dia kaka sepupu gw, tp dr kecil emg udah tinggal disini sama keluarga gw..."

"ohh, gw kira loe anak pungut, secara dia rada putih dan sangat berisi, tembem gitulah.. tp loe..." sahut cakka sambil ngasih pandangan meremehkan ke irsyad.

"sialan loe!! Tp, emg sih, gara2 dia kynya gw kurus gini, disedot sama dia energi gw semua, haha..."

"hei, berani ya, dibelakang kaka ngolok2!!" kata irva yg baru muncul. Dibelakangnya ada agni yg menyusul.

"hehe... Ampun kak... Piss..."

"udah ag sepedanya??" tanya cakka ke agni.

"udah kak..."

"ya udah kl gitu kita pamit skrg ya..." kata cakka kemudian sambil bengkit berdiri dr kursinya.

"eh, ga mampir rada lamaan dulu nih?" ajak irsyad.

"lain kali aja deh syad, udah sore, kasian agni kesorean pulangnya" sahut cakka.

"kita pulang dulu ya... Permisi kak irva..." pamit cakka sopan.

"iya... Hati2 ya dijalan..."

"dah... ka irsyad, cepat sembuh ya..." kata agni.

------------ MISST3RI --------------

Cakka mengayuh sepeda irsyad dg kecepatan sedang sambil sesekali berhayal ria. Dia sedikit kapok ngebut2 bawa sepeda sejak nabrak oik bbrp waktu lalu. Takut ngecelakain anak orang lagi. Apalagi skrg dia lg ngebonceng cewe, gebetan irsyad lg. Cakka ga bisa ngebayangin deh gmn ekspresi irsyad kl gebetannya sampe lecet2. 'Bisa disumpahin nabrak orang 7 turunan. Bisa boyok dihajar orang terus donk gw.. Hehe...' benak cakka. Dia ketawa sendiri memikirkan itu.

"knp kak ketawa??" tanya agni.

"oh nggak kok...eh ag, loe haus ga??" tanya cakka kemudian.

"ga terlalu sih..."

"gw beli minum dulu ya, haus bgt nih. Bentar doank kok" kata cakka lg. Lalu dia mengarahkan sepedanya mendekati sebuah kios kecil dipinggir jalan yg menjual minuman dingin. Cakka menghentikan sepedanya dan memarkirkannya dipinggir trotoar jalan. "bentar ya.." kata cakka. Lalu dia bergegas menuju kios tsb. Sementara agni, duduk santai di pinggir trotoar. Tak lama kemudian cakka sdh dtg dg 2 botol teh botol di tangannya.

"nih, minum loe..."

"wah, ka cakka smp repot2... Aku ga usah jg gpp..."

"udah ambil aja, masa gw bisa biarin gw seger2 sendirian, sementara loe nelen ludah. Udah ambil... Nih..."

"makasih kak.. Jd ga enak"

"anggap aja ini ucapan terima kasih gw, loe udah bantuin gw nganterin irsyad" sahut cakka. Lalu dia lgsg duduk diatas trotoar, selonjoran di samping agni dan mulai menghirup minumannya dlm diam. Begitu jg agni.

"ee... Ag, loe beneran ya suka sama cowo ky gw??" tanya cakka ketika baru menandaskan minumannya.

"hah?? Kok bisa nanya gitu?? Tau dr mana kak??"

"ee... Dr seseorang... Dia taunya jg dr temen dekat loe"

"siapa?? Gita??"

"eh, iya... kok tau sih??"

"siapa lg coba yg ember kl ga si gita"

"jd??" tanya cakka sambil menatap agni dalam. Agni yg merasa dipandangin spt itu jd sedikit blushing, malu.

"eee... Sebenarnya aku sih cuma kagum aja sih, kl dibilang naksir, masih jauh kali, msh kemudaan buat pacaran, lagian mana mau kaka sama aku... hehe..." jwb agni dg polosnya.

"haha... Jujur bgt sih loe!! jd, kl ada org yg naksir loe, harus ky gw nih??" tanya cakka. agni tersenyum simpul mendengar itu semua.

"ah, ga jg. Siapa bilang harus ky kaka gitu... Semua orgkan beda2, ga ada yg sama... Semua orang udah dikasih tuhan bentuk dan kelebihan yg berbeda-beda masing2, jd kita harus hargain perbedaan itu. Perbedaan itu indah kok... Yg penting itu hatinya..." jwb agni lancar.

"jd kl ada yg naksir loe, tp maksain diri jd gw itu salah??"

"ya nggak tau jg sih, hehe... Kl mau jd lbh baik ya ga masalah, tp kl smp maksain, ya nggak bgt. Apa gunanya terlihat lbh baik, tp itu ga bikin nyaman diri sendiri, apalagi itu kl cuma palsu, cuma sekedar topeng yg ditunjukin didepan org utk menutupi jati dirinya sendiri" jwb agni. Cakka manggut2 denger penjelasan agni, kynya gw udah tau apa yg bikin cewe ini menarik, bersahaja, dewasa, tp apa adanya, itu yg bikin cewe ini agak beda dr temen2nya yg lain, yg terkadang msh agak... Ya begitulah...' benak cakka.

"Jd, ga tentu ky gw nih?? Tipe apa aja loe suka??"

"tergantung, kl ga baik ga mau..."

"cowo yg suka berantem sama genk gaul ky iel??"

"ka iel baik kok..."

"cowo narsis ky sion??"

"hmm... Kynya playboy ya.. hehe..."

"haha... Kl yg agak bedaan, ky... Irsyad??"

"hah?? Ee.. Kak irsyad baik kok, lucu lg... Agni suka... Udah ah, kak cakka apaan sih nanya beginian, malu nih... Hehe... eh, tp emg ada, yg naksir agni?? Ga mungkin deh.. hehe" kata agni lg.

"ada kok..." sahut cakka santai

"hah??! siapa??"

"Nggak ah, rahasia... haha..."

"ah, kak cakka pelit bgt ngasih info" ucap agni sambil memanyunkan bibirnya. Cakka yg ngeliat itu lgsg ketawa.

"haha... Lucu loe kl ngambek gitu.. Haha...."

"makanya cerita donk!" kata agni lg. Cakka tersenyum simpul.

"Ee... sebenarnya........."

-----------(misst3ri) BERSAMBUNG (3am)------------

0 komentar: