This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

My FIKSI - PROMISE Part 1: Awal

Seperti kata aku sblmnya di posting ku yg ke 50 kemaren, aku lg mau belajar bikin tulisan fiksi. Nah, ini hasilnya. Kl rada jelek, ceritanya udah basi, bisa ditebak, terlalu kekanak-kanakan, ya maaf, maklum benar2 msh amatir, dan jg emg ini sbnrnya emg utk anak2 dan remaja. Cerita ini sdh aku di post lbh dulu di satu website, yg membernya emg rata2 anak2 dan remaja. Kl nama tokoh2 cerita ini anda kenal dan familiar di telinga anda, ya maklum, aku sengaja make nama mrk, krn website tempat aku ngepost pertama kali itu ya di fansite mrk. Disana bbrp bln ini emg lg musim bikin cerita2 dg nama tokoh spt ini. Lagipula ini jg biar gampang aja, ga bikin ribet nyari2 nama2 bagus buat dijadiin nama tokoh cerita.

Ini cerita ttg sekumpulan anak2 yg memiliki karakter yg berbeda2 dan saling bersaing. gmn cerita mrk semua bisa bersatu pd akhirnya?? Inilah, Promise. Cerita ttg persaingan, persahabatan dan persaudaraan, yg dibalur cinta yg tulus. Jd, please read and comment. thx....

PROMISE – Part 1: AWAL

---------------- --------------------

Udara siang itu terasa lebih panas dr biasanya. Hal inilah yg dirasakan anak2 kelas 9 di sekolah SMP Bakti Setia, shg membuat mrk terlihat malas2an belajar dikelas. Apalagi siang itu mrk sedang belajar matematika. Ini membuat otak mrk semakin panas. Dikelas itu hanya ada beberapa anak yg terlihat msh semangat belajar, sedangkan yg lainnya sdh grasak-grusuk, mencoba menghilangkan rasa bosan dan panas yg dirasa. Pa Hanny yg merasa suasana belajar siang itu sdh tidak kondusif lg akhirnya angkat bicara.

“Oke class.. kynya percuma saya skrg melanjutkan pelajaran, klo kalian sdh pd hilang begini nyawanya. Ya sudah, krn saya tahu hr ini emg sdh kelewat panas dan mungkin otak kalian sdh mendidih, pelajaran hr ini saya cukupkan sampai disini” kata pa Hanny menutup pelajarannya yg langsung disambut sorak gembira anak2.

“wah, pak kok udahan… kan msh 20 menit lg.. “ protes seorang anak.

“yah, untuk kali ini saja. Lagian bapak jg ada keperluan lain. jd silahkan yg msh mau belajar, bisa belajar sendiri, yg mau istirahat jg silahkan” terang pa Hanny.

-------- -------------

Ketika sebagian besar anak berhamburan keluar kelas, Di pojok belakang kls ada 4 anak yg kumpul di satu meja.

“wah.. enak nih, habis ini kan kita pelajarannya kosong, cuma dapet tugas doank. Enaknya ngapain ya??” kata salah satu dr 4 anak itu.

“kita ke perpus bentar yuk, habis itu baru kita ke kantin” ajak anak yg lain pd ketiga temannya.

“perpus??? Haha… Gw ga salah denger nih cakk?? Org ky lo yg setahu gw Cuma doyan baca komik pergi ke perpus??” sahut temannya.

“iya nih, tumben2nya si Cakka ngajakin kita ke perpus, klo Kiki yg ngajak baru gw percaya” sambung anak satunya lg sambil nunjuk anak terpintar dikls mrk, Kiki.

“jgn2 gara2 puyeng belajar mtk panas2 td lg nih.. otak lo ga error kan??” Tanya temennya lg sambil megang jidat Cakka dan langsung ditepis cakka.

“alahh, lo tu ya berdua, nyaut aja bisanya.” Kata Cakka sambil getok pelan kepala kedua temennya td. “Dengerin gw dulu dong mr.sion dan mr.iyel yg sok tau. Emg siapa bilang gw mau baca buku dsn. Gw Cuma mau ngadem disana, panas bgt soalnya diluar. Disanakan rumayan bisa nikmatin dingginnya AC, hehe….” Sambung cakka.

“gubrakk!! gw kira mau ngapain.., tp good idea, boleh jg sekalian gw mau ngecengin penjaga perpus yg baru itu lo. Cantik bgt tuh mbak2nya, hehe…” kata anak yg bernama Sion.

“dasar lo yon, pikirannya cewe mulu..” sahut anak satunya, Iyel.

“eh, lo Ko, ikut kita ga, HP mulu dr td dimainin. Ngapain sih?? Sms-an sama cewe ya??” Tanya Cakka pd satu temannya lg yg dr td cuma diam.

“cewe jidat lo. Sejak kapan gw suka sms-in cewe2. emg sion..” jwb anak yg dipanggil Riko itu. “eitss, nama gw dibawa2..” sahut sion ga terima.

“jd ngapain lo kl ga sms-an??”

“OL… lg chatting, seru nih, lg nemu temen yg asik diajak ngobrol…”

“payah lo, nemu tmn baru yg lama dicuekin” Kata Iel

“cewe apa cowo ko??” Tanya sion penasaran

“kynya sih.. cewe.. napa lo yon nanya2, pengen??!” sahut riko. Sion yg disahutin gitu cuma nyengar-nyengir.

“tuh kan bener kt gw td, sama cewe, hati2 lo ko, jgn2 cewe jadi2an lg.. hiii” sahut Cakka.

“tenang aja, gw yakin kok ini cewe beneran, tp klo ini cewe jadi2an ntar gw kasih sama lo deh yon.. haha…” sahut riko.

“yee… enak di elo donk..” sahut sion sambil manyun.

“udah2 ribut mulu dr td, jd ngadem diperpus ga nih??” sela Iel “ya udah, yukk…”

-------------------------------- ------------------------------

di depan perpus, ketika Cakka dkk mau masuk, mereka berpapasan dg obiet, zahra, dayat dan debo. Mrk baru keluar perpus dan sedang memasang sepatu. Memang setiap orang yg msk perpus diharuskan melepas sepatu mrk. Sion melihat sinis ke arah mrk dan kemudian berbisik kpd riko disampingnya.

“ko, loe cium bau ikan asin ga??” bisik sion

“ikan asin?? Kaga… Nyium dr mana lo?” sahut riko sambil melepas sepatunya. Cakka yg disamping riko ikutan nimbrung nguping, penasaran. Sedangkan iel cuek, duluan masuk perpus.

“masa lo ga nyium, dlm sepatu buntutnya itu tuh” kata sion sambil mandang sepatu obiet dkk. Lalu mrk ketawa. Debo yg dgr, ga terima dan langsung berdiri mencegat sion.

“eh, maksudnya apaan??!” kata debo sambil sedikit mendorong sion

“weits… santai bro… ga bisa di ajak becanda dikit” elak sion

“becanda km tuh ga lucu tau!!” kata debo

“tahan… ga usah nyolot dong… “ lerai riko

“iya… ga usah ladenin mrk de..” kata obiet sambil narik debo. Tp Debo terlihat msh emosi.

“kalian tuh yg nyolot duluan!! Lagian tumben2nya nih kalian ke perpus?? Ga salah nih..” kata debo sinis.

“eh, seharusnya kita yg nanya, ngapain kalian? Mau nyari buku riwayat keluarga lo?? Ga bakal ada tau…haha…” kata sion lg.

“jaga ya tu mulut!! aku sama obiet emg ga punya orang tua, tp ga usah ngata2in gitu donk!!” debo kembali emosi.

“sabar de!!” obiet menahan debo yg keliatan udah mau nonjok sion.

“becandaan kalian tuh udah keterlaluan tau!!” sambung dayat

“eh, si dayat ikutan jg, klo lo ngapain yat? Ngamen ya di dlm??” Tanya cakka jg, disambut gelak tawa Sion dan riko.

“woi!! kalian, udah lah… ga bisa bgt ngerem, ga ngeledek orang sehari aja..” kata iel santai.

“udah… yok, kita pergi aja…” kata zahra sambil menarik debo dan dayat yg jg mulai emosi.

“iya tuh.. pergi2 sana…huss..huss.. ajakin ngamen sekalian ra.. hehe..” kata cakka. Zahra dan dayat, anak2 yg emg terkenal disekolah sbg anak2 yg suka berkeliaran ngamen di jalan, cuma menatap tajam cakka dkk dan bergegas pergi dg obiet dan debo, yg adlh anak2 yatim piatu.

“kalian jgn masukin perkataan mrk dlm hati ya…”hibur zahra kpd obiet dan debo. “gpp kok ra, aku sama debo udah biasa kok dgr ky gitu..” sahut obiet.

---------- ---------

kembali ke perpus, cakka dkk sdh masuk perpus.

“wihh… ademnya..” kata cakka ketika masuk perpus. Dia langsung nyari posisi enak buat nyantai di depan AC.

“yah, si cakka nafsu bgt nyosor AC…” kata riko

“eh, bener tuh kata dayat td, candaan kalian td tuh kelewatan..” sahut iel sambil ngambil satu buku dr rak.

“wah, jg mulai ceramah deh lo yel… lo jg kl ketemu gank gaul jg ga bisa direm celotehannya..” sahut sion

“wahh, klo yg itu beda bro.. mrk emg harus digituin…” kata iel

“kecantol salah satu cewe sok tuh, baru nyaho lo…” sambung riko

“wah.. Amit2 deh, deket2 aja alergi gw, apalagi smp naksir, apa kata dunia??”

‘gaya lo… ky naga bonar aja..”

“SSTTT… di perpus jgn ribut!!! klo mau ngobrol di luar!!” kata penjaga perpus menegur “maaf bu… ga ribut lg kok, hehe…” kata iel cengengesan

“tenang aja bu guru ku yg cantik, kl mrk ribut lg ntar saya getok satu2 kepalanya..” sahut sion dg muka yg paling manis dan langsung disambut getokan dr riko dan iel.

------ bersambung--------

0 komentar: