This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

FIKSI - PROMISE part 2: Lawan Abadi

lanjutan dr PROMISE Part 1: Awal

Sementara itu, di sudut lain sekolah, dikantin tepatnya, ada sekelompok anak yg terlihat asik ngobrol. Ada 3 cewe dan 1 cowo yg duduk menguasai 1 meja dsn. Sptnya anak2 lain terlihat enggan dan tak berani utk gabung sama mrk. Mrk adalah anak2 yg terkenal pinter, gaul, tajir dan ortu ketua genk mrk, sila adalah org yg sangat berpengaruh disekolah. Mrk jg dikenal ga terlalu sering membaur dg teman2 lainnya krn mrk menganggap mrk lbh tinggi derajatnya. Hal inilah kdg membuat mrk terlihat sombong, dingin dan suka meremehkan. Ketua gank gaul, sila adlh anak yg sangat mendominan dlm kelompok tsb. Disampingnya ada sivia, yg terlihat lg asik bergelut dg Black Berrynya. Dua anak lainnya adalah ify dan septian, 2 sahabat dr kecil ini melengkapi kelompok ini. Mrk ber-4 dikenal dg sebutan gank gaul, gank yg dibicarakan iel, dkk di perpus td. Walau mrk sering disebut anak sok kuasa, tp byk jg yg suka memuja2 mrk krn ketenaran dan kegaulan mrk. Hal ini membuat mrk makin besar kepala dan doyan nyuruh2 seenaknya. Spt yg terjadi saat itu

“eh, lo, sini bentar!!” panggil sila pd pd seorang anak. Anak berambut pendek tsb tersenyum dan langsung berdiri dr kursinya. Tp sempat di cegah temannya.

“ag, doyan bgt sih lo disuruh2 gank gaul.. keenakan mrk..”

“udah lah git.. kali aja gw kecipratan tenar ky mrk..”

“aneh lo.. syukur kl kecipratan tenar, kl kecipratan disebelin gmn??” sahut gita, “udah lo ga usah byk koment, gw mau nemuin mrk dulu..” kata agni sambil bergegas mendatangi sila.

“ada yg bisa Agni Bantu kak??” Tanya Agni. Agni emg terkenal adek kls mrk gy paling loyal sama gank gaul krn kagum bgt sama ketenaran mrk.

“pesenin bakso 1 ke bang Ujang dong, gw lg males jln nih…” kata sila.

“gw jg, sekalian es jeruk 1 ya. GPL” tambah sivia datar.

“ka tian sama ka ify ga ikut mesen??” Tanya Agni

“eh, samain via aja deh” jwb ify. “aku es jeruk aja deh, makasih ya..” lanjut tian.

“sama2 ka.., bentar ya kak..” kata agni. Agni pun berlalu…

“eh, yan ngapain lo pake ngucapin mkasih segala ke Agni. Dia tuh ga level sama kita, cuma warga kelas 2” kata sila

“ga enak sil, dia udah ngebantuin. ga ada salahnya jg kan, cuman ngomong thx doang jg” sahut tian

“pake ga enak segala.., dia jg rela2 aja disuruh2 kita, disuruh nyebur ke kali jg dia nurut aja” sambung sivia

“udah2, ngapain sih berdebat hal sepele ky gini..” lerai ify

“emg sepele, tp ini penting fy, klo lo jd dia gmn rasanya coba, udah nolongin tp dicuekin??” kata Tian

“yaaa…, gmn ya..” pikir ify

“alahh, terserah deh, males gw berdebat sama tian si kepala batu ini. Sampe besok pagi jg ga kelar berdebat sama dia!!” sahut sivia

“iyya nih, mending ngomongin yg lain. Eh, ntar sore jadikan kita ke mall. Ada baju yg bagus kmrn gw liat. Kl ga buru2 bisa keduluan org nih..” sambung sila

“ogah ah gw ikut, ntar gw lg yg gotong2 belanjaan kalian, males gw!!” sahut tian “ah, tian ga asik nih”

obrolan pun trus berlanjut, sampai akhirnya Agni datang membawa makanan pesanan mereka.

“nih ka pesanannya, klo ada apa2 panggil agni aja ya” kata Agni dg senyumnya yg paling manis

“udah, sana lo pergi jauh…, ntar nafsu makan gw ilang lg”

“eh, tunggu dulu Ag” tahan ify sambil celinguk2. “tolong ambilin tissu di meja disana ya..” minta ify sambil nunjuk kemeja yg baru aja didudukin Iel dkk. Kebetulan Cuma di meja situ ada tissunya.

“bentar ya kak..

“misi kak Sion, kak Iel, kak Cakka dan kak Riko…, agni boleh minta tissunya kan???”

“oh, iya gpp, silahkan.. mau minta hatiku jg gpp…” kata sion sambil mulai ngeluarin jurus ngerayu cewe

“yon… jgn mulai lg deh lo..” tegor riko yg hanya disambut senyum jail sion. Ketika agni mau mengambil tissu tsb, dia ditahan iel.

“eh, tunggu… lo disuruh anak2 sok kuasa itu ya???” Tanya Iel sambil nunjuk kemeja gank gaul

“iya kak..”

“disuruh sapa lo??”

“kak ify…”

Iel pun langsung berdiri dan memandang ke arah gank gaul.

“HEI IFY!! KLO MAU TISSU SINI AMBIL SENDIRI, NYURUH2 ORANG AJA BISANYA. GA PUNYA KAKI APA!!!” teriak Iel dan langsung melempar tempat tissu ke arah ify. Tempat tissu itu tepat mengenai punggung ify.

“aww!!” ify kaget dia dilempar tempat tissu dan langsung menoleh ke arah iel. “wihh… tembakan jitu yel…” kata cakka

“wah fy cari masalah tuh sama kita2, lawan fy..” kata sila

“apaan lo teriak2, GW KAN CUMA MINTA TOLONG” saut ify dg mempertegas kalimat terakhirnya

“ANAK SENGAK KY KALIAN BISA MINTA TOLONG JG TERNYATA..”

“ANAK SENGAK KATA LO, LO TUH ANAK GA TAU ATURAN!!” kata sila emosi

“ENAK AJA LO NGOMONG, JAGA YA TU MULUT!!” balas iel lg

dan adu mulut inipun terus berlanjut, saling ejek antara Iel dkk dan genk gaul. Anak2 yg lain yg ada dsn cuma nontonin. Emg hal ini udah sering terjadi, jd mrk menganggap ini hal yg lumrah dan ga perlu dibesar2kan. Dan bisa dibilang, 2 kelompok ini sdh jd Lawan abadi di sekolah itu. Agni yg ada di antara medah perang mulut itu cuma bengong sambil nutup kedua kupingnya. Ditengah kebingungan dan kepanikannya, tiba2 Agni teriak,

“STOOPPP!!!!”teriak agni. Semuanya pd langsung diem dan reflek melototin Agni. Agni yg jg kaget sama teriakannya langsung menunduk malu dan garuk2 kepala.

“Sorry kak, ga sengaja… klo mau diterusin jg gpp” kata Agni sambil cengengesan.

“udah ah yel, cape gw.. kita cabut aja, udah ilang nafsu mkn gw,..” kata Cakka

“kita jg cape tau, kalian aja yg mulai duluan td” sahut sivia

“kita cabut aja, lama2 suara keren gw bisa abis sia2 Cuma buat ngeladenin orang GA MUTU ky mrk” kata Iel sambil beranjak dr kursinya dan jalan keluar kantin

“waduh masih jg tuh anak ngejelekin kita” kata tian

“tenang gw beresin” kata Ify

PAAKK!! tiba2 sebuah sepatu melayang dan mendarat mulus di kepala Iel.

“ADUHH!! HEI SIAPA NIH YG LEMPAR SEPATU BUNTUT KE KEPALA GW, EMG KEPALA GW TONG SAMPAH” seru Iel

“itu sepatu gw, emg kepala loe tong sampah, makanya yg keluar dr mulut lo hal2 yg ga bener semua” sahut Ify santai

“ah.. loe lagi.. males gw ngeladenin loe.” Sahut iel, tp tiba2 dia tersenyum dan mengambil sepatu ify yg tergeletak di lantai.

“Tp berhubung lo duluan buang sepatu buntut lo ini, kynya udah ga lo perluin lg ya.. ya udah gw bantuin buang yg jauh ya…” Kata Iel sambil lari keluar kantin dan lempar sepatu Ify atas pohon dan sukses nyangkut di dahan pohon yg tinggi. Ify yg sadar sepatunya dibw kabur langsung pucet dan teriak…

“waduh, IEL BALIKIN SEPATU GW!!” teriak ify sambil berlari nyusul iel diikuti gank gaul lainnya.

“AMBIL AJA SENDIRI, RASAIN LO!!” kata Iel sambil tertawa dan berlalu pergi dg teman2nya.

“lo sih fy ngelempar sepatu sendiri, nyeker kan lo skrg ga pake sepatu, hehe..” canda tian

“ah lo bukannya bantuin malah ngeledek, gw kan emosi td, gara2 dilempar tempat tissu dan dikatain, jd ga sempat mikir lg lempar sepatu sendiri”

“iya nih ify payah, coba lo lempar barang lain, gmn sih” sahut via.

“kok malah nyalahin gw, skrg yg penting gmn biar sepatu gw balik. Itukan sepatu kesayangan gw, pemberian kaka gw” keluh ify yg kelihatan udah pengen nangis.

“jgn nangis dong fy, waduh gmn nih??? Anak2 yg lain pd ada yg mau nolongin lg” kata via sambil berusaha menenangkan ify

“Tian loe kan cowo, ambilin gih!!” suruh sila

“ogah ah gw, tu pohon kan tinggi bgt, klo gw jatoh gmn coba??”

“ah, dasar banci lo” sahut sila

tian kaget, sebenarnya dia cukup tersingging sama perkataan sila tadi. Tp krn ga mau bikin suasana makin runyam, dia jd diem aja. Anak2 lain cuma bisik2 tp ga ada yg nolongin.

------------- ----------

“wah, jitu jg lemparan iel bisa nyangkut tinggi bgt lg…” kata irsyad yg saat itu duduk didepan kantin dg zahra dan dayat. Mrk cuma terpaku nonton kejadian itu. Tiba2 dayat bangkit dr kursinya.

“mau kmn lo yat??” Tanya zahra

“emang gw bisa diem aja liat ini..” sahut dayat sambil berlalu, “wahh, mulai lg tuh si dayat, sok pahlawan..” ledek irsyad

------ ---------

“gw bisa Bantu klo mau” tawar dayat. “ah loe, Yat. Ya udah loe ambilin cepet sepatunya ify” Suruh sila

“bentar ya..” Dayat pun langsung naik keatas pohon dg lincah. Pelan2 dia memanjat sampai meraih sepatu ify yg tersangkut cukup tinggi itu. Dibawah zahra dan irsyad melihat dg muka khawatir.

“hati-hati yat!! Teriak zahra. Pelan namun pasti dayat meniti dahan2 pohon dan akhirnya dayat berhasil menggapai sepatu ify.

“DAPAT!!”

“udah cepet lempar kebawah sepatunya!!” teriak sila

dayat pun melempar sepatu itu dan kemudian turun perlahan kebawah. Tanpa menghiraukan yg lain, ify langsung mengambil sepatunya dan memakainya dg suka cita. Dayat ketika tinggal 2 meter dr tanah, ketika dia siap loncat kebawah, tiba2 dia terpeleset dan jatuh kebawah dg posisi yg kurang pas. Zahra kaget dan langsung menolong dayat. Gank gaul pun kaget tp Cuma diam.

“Yat loe gpp??” kata zahra khawatir

“gpp, tenang cuma lecet dikit aja kok” sahut Dayat

“oh, cuman lecet aja, udah gpp kan??? Yok kita jln, udah beres jg semua, ify dah dpt sepatunya, dayat jg ga knp2..” kata sila sedikit sinis dan menarik ke-3 temannya menjauh. Tian seperti mau ngelakuin sesuatu tp keburu ditarik menjauh oleh via. Ify cuma memandang seribu bahasa kearah dayat dan ikut berlalu dg gank gaul.

di balik kantin ternyata ada Iel dkk yg mengintip kejadian itu semua.

“sialan tuh Dayat, pake ditolongin segala. Gagal deh balas ify…” bisik iel dlm hati.

-------- --------

ketika gank gaul udah berlalu. Zahra dan Irsyad pun memapah Dayat ke UKS.

“ah, ga tau terima kasih bgt sih mrk, kan udah ditolongin” omel zahra di UKS

“udah, ga apa-apa jg. gw ikhlas kok nolonginnya” sahut Dayat

“iya nih, zahra, ky ga tau tabiat geng gaul aja. Lagian dayatnya jg nih, sok pahlawan..” kata Irsyad

“ya, tetap ga bisa gitu aja dong Yat. seharusnya Ify ga diem aja ky td. Yg loe ambilin td kan sepatunya. Gw sebagai temen loe ga terima loe udah nolongin sampe luka ky gini, tp mrk ky ga terjadi apa2 dan gw janji bakal bikin mrk berterima kasih sama loe” kata zahra berapi-api. Dayat yg mendengar ocehan temannya itu cuma tersenyum dan dia merasa bersyukur punya teman yg sangat care sama dia.

--------------- -------------

“kok loe langsung narik kita pergi sih! Bukannya nolongin dayat dulu” septian memulai perdebatan.

“ngapain nolongin dia, bisa jatoh harga diri gw!” sahut sila

“lagian td kan udah ada zahra yg nolongin” sambung via

“loe jg fy, bukannya ngomong thx dulu kek, malah diem aja! Loe kan udah ditolongin td..” sambung tian yg mengalihkan pandangannya ke ify. Ify tak menjawab.

“yah loe yan, itu lagi yg dibahas. Brp kali dibilangin, mrk ga layak dapet ucapan trima ksh dr kita, ga pantes!!” sahut Via

“ahh.. payah loe semua!! Pd ga punya hati!! Udah gw mau pulang!!” kata tian emosi. Tian pun pergi tanpa menoleh lg.

Sila terlihat ingin menahan septian, tp ditahan via.

“udah lah sil, biarin aja tian pergi. Pasti lg error tuh otaknya. Ntar jg balik lg ke kita. Dia kan ga punya temen selain kita” Kata via. ify yg dr td diem aja akhirnya angkat bicara.

“kl dipikir2 bener jg kata tian, seharusnya kita ga bersikap ga peduli ky tadi.”

“stop, fy, gw ga mau loe bahas itu lg. Gw ga mau ngotorin tangan gw buat nolongin mrk. Klo kita nolongin mrk dan berterima kasih ke mrk, itu sama aj ngerendahin martabat kita, sekalian aja loe bergaul sama anak2 kls bawah itu!” sahut sila, “Terserah deh loe mau ngapain, tp klo loe mau bergaul sama mrk, ga usah lg gabung sama kita2!!” sambung sila lg.

“bukan gitu maksud gw… yahh, kok ngomongnya begitu sih.. kita kan udah berteman lama…” kata ify

“ya udah klo gitu, ga usah bahas itu lg. Yg mestinya kita pikirin, gmn buat ngebales iel dkk itu. Dia kan yg ngelempar sepatu loe td” sambung via

“iya, tuh… dasar cowo2 kasar. Anak ga bisa mhargai cewe ky mrk ga bisa diberi hati. Kita ga boleh jd bual2an mrk dan sampai kapanpun, gw ga bakal maafin mrk, dan semua yg berteman dg mrk berarti jd musuh kita jg. Gw pastikan itu!!!” tegas sila dg menggebu-gebu.

--------BERSAMBUNG---------

0 komentar: