This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

HAPPY Eid ul-Adha Mubarok!

Idul Adha, atau yg kita kenal juga dengan Hari Raya Haji atau Qurban, memang identik dengan ibadah Qurban dan Haji. Dari 2 hal itu, terdapat satu benang merah yang menjadi satu makna berharga yang bisa kita petik dari Idul Adha. Berkorban demi mengharap Ridho-Nya.

Jika Qurban berarti dengan keikhlas dan ketulusan penuh berbagi dan memberi sebagian milik kita kepada orang lain untuk mengharap ridho-Nya, maka Haji berarti kita memenuhi panggilan-Nya dan menyerahkan diri sepenuh jiwa kepada-nya. Tapi Qurban dan Haji yang dilakukan dengan ikhlas, sabar dan tulus, akan sama -sama menuntun kita agar selalu mengingat-Nya melalui pengorbanan penuh keikhlasan sehingga dapat mencapai keimanan dan ketaatan yang lebih kuat kepada Allah....

Jika Ibadah Haji menguatkan hubungan kita pada sang Khalik, maka Ibadah kurban menguatkan iman kita kepada-Nya sekaligus hubungan persaudaraan kita kepada sesama manusia, dengan saling berbagi kebahagiaan lewat hewan Qurban. Semoga pengorbanan kita, seperti yang diajarkan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail as, dapat benar-benar melekat didiri kita sehingga makna ibadah Qurban di Idul Adha ini dapat bermanfaar dan mendapat Ridho dari Allah. Amin....

Indonesia tahun ini mungkin melaksanakan Idul Adha di 2 keyakinan. Tapi itu janganlah menjadi sebuah pertentangan, karena kita Satu Iman, Satu Tujuan, dan Satu Harapan. Mengharap Ridho dari Allah SWT. Semoga Allah melimpahkan rahmatnya kepada kita, Amin ya Robbal Alamin... (3am)

Selamat Idul Adha 1431 H

1 komentar:

3am-misst3ri mengatakan...

med idul adha semua.... :)