This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Happy Teacher's Day

Tepat hari ini, 25 November, adalah satu hari untuk sebuah penghargaan kepada Sang Pahlawan tanpa tanda jasa. Sosok pahlawan yang dengan sepenuh jiwanya memberikan segala pencerahan, cahaya terang dari buah pikiran, ilmu pengetahuan, yang menuntun jalan kita agar tak terjebak lagi pada kegelapan yang menyesatkan, kebodohan. Guru.

Guru adalah orang yang sangat berjasa dalam setiap langkah keberhasilan dan pencapaian kita dalam hidup. Guru adalah orang memberikan harta paling berharganya, sebuah ilmu yang pasti berguna untuk hidup kita. Guru adalah sang pembimbing kita, teman kita berbagi, salah satu motivator terhebat yang kita miliki. Dan Guru pastilah salah satu orang yang paling menginginkan diri kita berhasil dan meraih segala impian dan harapan dalam diri kita.

Guru tak hanya sosok yang mengajarkan kita saat kita kecil, dimana lisan-lisan kecil itu masih tertatih-tatih mengeja satu demi satu huruf yang akhirnya merangkai sebuah kata hingga menjadi kalimat. Guru tak hanya sosok yang menuntun jemari-jemari kecil menghitung jeretan angka, sedikit demi sedikit. Guru tak hanya seorang sosok yang tlah mengantarkan seorang anak dari bangku sekolah dasar, hingga ia berdiri tegak di podium, menerima ijasah dan yang mengantarkannya menjadi seorang sarjana. Guru adalah semua sosok dan segala hal yang mengantarkan kita meraih apa yang kita impikan, serta sosok yang membuat kita berkembang menjadi pribadi yang terus, terus dan terus lebih baik.

Guru tak hanya seorang bapak atau ibu guru di sekolah. Tapi guru adalah segala hal yang telah mengajarkan kita segala hal yang ada di dunia ini. Seperti akannya ilmu yang bisa kita dapat dari mana saja, oleh siapa saja, begitu pula guru. Dari orang-orang di sekitar kita, orang tua, sahabat, atau dari benda tak bernyawa dan tak berbentuk seperti dari buku-buku, sejarah dan pengalaman, atau dari hewan, tumbuhan, dari sesama makhluk ciptaan Tuhan, dari bahasa Alam. Semuanya adalah sosok yang dapat membukakan jendela ilmu pengetahuan agar kita dapat melihat dunia luas dari balik jendela ilmu pengetahuan itu. Semuanya dapat menjadi Guru yang baik, mengajarkan segala ilmu milik Illahi yang begitu luas tak terbatas.

Guru adalah sosok yang membukakan pintu ilmu pengetahuan bagi setiap insan yang haus akan ilmu pengetahuan. Dan kita semua bisa menjadi sosok itu. Bahkan kita harus bisa menjadi sosok itu, karena Saling berbagi ilmu dapat menjadikan dunia yang lebih cerah dan lebih baik, menjauhkannya dari dunia yang dipenuhi kesuraman, kebodohan yang menyesatkan. Untuk itulah Guru hadir dalam hidup kita. Dan untuk guru-guru yang tlah berjasa itulah, sudah sepantasnya kita berterima kasih, menghargainya, dan menghormatinya atas jasa-jasanya. Karena Guru kita bisa melihat cahaya harapan yang lebih cerah untuk masa depan. Selamat Hari Guru Nasional 2010… Thank and Love for all Teacher in the World… (3am)

0 komentar: