This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

CURHAT PASCA PKL

Wah, rekor juga nih, bulan maret kemaren gak ada nulis satupun tulisan selain repost cerbung promise. Maklum lah, sibuk PKL *alasan*. Tapi emang bener sih. Berhubung PKL baru kelar 31 maret kemaren, dan abis itu pontang panting nyelesain laporan PKLnya (yg saat dikumpul nyampe 130 halaman lebih itu -___-"), jadilah baru skrg bisa kembali mengaktifkan blog ini kembali.

Dan sekarang aku mau nulis lagi. Masih gak jauh2 dari kesibukan aku selama 2 bulan terakhir ini. PKL. Hehe… Kalo sebelumnya aku udah ngepost curhatan ttg 1 bulan pertama PKL aku yg penuh ke’gaptek’an itu *aib*, skrg mau cerita segala hal yg ngangenin disana. Karena apa, jujur, setelah keluar dari sana, kangen juga lho dengan suasana disana. Jadi boleh ya aku ngenang2 tempat PKL aku disana di posting kali ini. Cekidot buat yang mau baca tulisan aku yg rada nyepam kali ini, hihihi….

Oke. aku PKL di salah satu bank syariah bersama 4 teman kuliah aku yang semuanya cowo. Loh? Kok bisa dan mau milih gabung dengan cowo2? Begini cerita singkatnya. Sebenarnya aku ngajuin PKL di bank itu dengan 1 temen kuliah cewe aku. Nurul namanya. Tapi apa mau dikata, takdir berkata lain. Spt post aku bbrp bulan yg lalu di post “Senyumnya yg kan selalu dikenang”, temen aku itu harus segera menghadap Illahi lebih dulu *jadi sedih kl inget Nurul :’(*. Dan akhirnya tinggal aku sendirian kan? Kebetulan temen2 cewe aku yg lain udah pd ngajuin PKL di tempat2 lain. Mau ngikut temen2 cewe yang lain, aku sayang dengan tempat PKL pilihan aku itu. Secara deket bgt sama rumah *itu alasan utama aku milih tempat PKL disana*. Ya udahlah, aku tawarin dengan teman2 cowo yang kebanyakan belum mengajukan surat tempat PKL. Dan akhirnya nemulah pengganti nurul. Gak tanggung2, lgsg 4 orang. Mereka yaitu Mr. Fai, mr. agus, mr.bayu, dan mr.riza yang menemani saya cewe2 satunya yang ngambil PKL disana. Ini dia kami ber5 saat di tempat PKL kami… Eh itu foto diambil di meja kebesaran anak2 PKL, tempat dimana segala aktivitas banyak terjadi disana. Lagi pada pake batik soalnya pas hari Jum’at, hehehe… Mrk ber4 lah yg bikin saya rada gila jg temenan dg mrk ber4 2 bulan full -_-" Gak papa sih, mrk baik dan menghormatilah dg cewe. Sampe2 aku dipanggil mrk "ibu negara" krn sering ngurusin macem2 ttg kami ber5 selama disana, hahaha... Krn bareng mrk jg, aku kynya bisa mengerti gmn pergaulan diantara cowo2 yg ternyata gak jauh beda jg dg cewe2 yg suka ngegosip, wkwkwkwk....

Oke, kita lanjut ttg tempat PKL aku itu. Yg jelas aku sangat bersyukur bisa sempat gabung disana. Orang-orang yang begitu welcome, ramah, dan hangat. Disiplin jelas ada. Salah satunya kewajiban datang pagi-pagi bgt buat doa bersama spt ini…. Dan kl lagi ‘upacara pagi’ ini, pas briefing kudu gini tangannya… hehehe....

Muka dah pada serius semua kl bos udah ngomong, hehe…. Foto2 aku ambil colongan di sela2 briffing *nakal* wkwkwk…. Buat kenangan lahh... Ini 1 hal kebiasaan disana yang bikin kami jadi orang yang disiplin dan sangat menghargai waktu.

Walau tentu saja ada budaya kerja yang disiplin dan penuh target, tapi Alhamdulillah kami baik2 aja selama magang disana. Gak ada tekanan atau suatu hal yang tak membuat kami merasa nyaman disana. Enak lah pokoknya. Tiap harinya ada ajalah kerjaannya, gak nganggur2 amat shg kami gak ngerasa tersia-siakan magang disana. Kalo gak ngerti bisa dijelasin sama orang2 yang ramah2, kerja disiplin tapi gak dalam suasana yang tegang, masih bisa becanda2 ketawa-ketiwi bahkan dengan pegawai2 sana, masih bisa beli gorengan, masih bisa colongan main game disela ke'nganggur'an kami... atau masih bisa colongan tidur siang kl lg gak ada kerjaan ky gini, hehe…

Tiap hari bisa sholat jama'ah di mushola *sekalian ngadem tidur2an, hehe* ...

dan kalo laper bisa cabut ke lantai atas, masak mie atau bikin apa aja sendiri di pantry, ini nih pantry tempat biasa masak2 dan cowo2nya biasa ngerokok malahan. Dari pantry ini bisa ngintip kebelakang, komp perumahan orang, hehe…

Itu ada mas reza pembimbing kami disana, mbak nurin, dan mas ifan. Di pantry ini juga anak2 kalo tiap jumat sore selepas jam pulang jadwalnya main PS bareng mas Ifan, OB disana (tp kl aku bilang gak ky OB sepenuhnya, abis kerjaan pegawai dia jg kadang yang bantuin, hehe…). Nih anak2 lagi santai dan maen PS pake laptop *kl ketahuan bos bahaya nih, hihihi…*

Trus kadang2 jg kl sore2 pas jam kerja udah abis, bisa main tenis meja dilantai atas, hehe... disana juga kami punya tempat favorite. Beranda atap kantor… walau rada berantakan, tapi seru juga disini. Kita bisa liat pemandangan bagus kota Banjarmasin dari atas sana….

Kadang kalo bosen makan di pantry, bisa makan siang diatas sini lesehan… atau kebiasaan fai nih, main layang2 tiap siang disana, haha….

Dan berikut ini beberapa sudut kantor yg sempat aku abadikan…

ada gudang tempat arsip dan peralatan kumpul yg selama PKL kebanyakan jd tanggung jawab kami…

tempat basecamp kami selama magang…

ruang kerja lantai atas… dr paling kiri ada mas shaum, mas abi, dan mas reza paling ujung gak keliatan, hehe. Yg didepan pak anshari sendiri, hehe….

Ini di lantai bawah, ada mbak anggi dan mbak nurin. Masih pagi ini, belom buka bank jd masih santai, hehe….

Nah ini mesin fotocoy yg setia ngajarin kami dari orang gaptek menjadi ahli fotocopy, hehehe….

Mungkin itulah sedikit kenangan yg pengen aku simpan dari sana. Say Thx buat pak dodi, kepala cabang disana yang menurut aku sangat disiplin tapi jg sangat care dengan semuanya. Kami tau kerasnya beliau itu untuk kebaikan semua. Kami belajar banyak dari beliau sebagai atasan yang begitu berwibawa. Kami bakal selalu ingat nasehat beliau saat di hari terakhir kami PKL dulu. Beliau bilang kunci sukses itu adalah Tekun dan jujur. Selalu bekerja dengan tulus. Jangan pernah jadi orang yg mengharap lebih tapi tak mau (malas) memberikan yg terbaik, hanya mengeluh dan iri pada kesuksesan orang lain. Karena orang spt itu takkan pernah bisa sukses. Selalu berikan yang terbaik, itu kuncinya kata beliau. Kami bakal selalu ingat itu pak…

Kemudian say thx buat personil2 atas. Thx buat pak anshari yg selalu bekerja serius tapi santai. Thx sering traktir kami gorengan, hehe… Thx buat mas reza, pembimbing kami selama PKL. Thx udah jadi pembimbing yg sangat baik dan ramah buat kami sehingga kami seperti merasa dianggap spt adik disana. Thx buat mas shaum pembimbing ke2 kami. Thx buat keinsengannya ngibulin kami pas hari2 terakhir magang kemaren. Bakat bgt mas jadi actor, hehehe…. Thx buat mas alias om Abi (yg suka manggil semua orang pake om/tante, hehe…) yg jg baik dan ramah bgt. Thx udah suka ngajak ngobrol, ngajarin ttg akunting dan becanda2nya.

Thx jg buat personil2 di lantai bawah. Thx buat pak andi yg serius dan sangat terorganisir dalam bekerja, tapi kalau sekali becanda bisa rame bgt. Thx. Kami belajar byk dr bapak. Thx buat mbak tia, mbak anggi yg selalu ngasih senyum manisnya yg bikin orang betah, thx buat mbak eva yg suka ngajarin dan suka manggil2 kami dr bawah tangga dg nada khasnya, apalagi ke bayu dg panggilan “babay…” hehe… thx buat mbak nurin yg suka ngasih surat fax buat dikirim sore2 padahal kami udah mau pulang, hehe… moga gak pernah tersinggung suka kami ledekin medoknya, hehehe…. Thx deh buat 4 mbak2 tadi atas keramahan dan senyum2 manisnya setiap hari. Thx jg buat mas rahman dan mas wisnu yg suka main2 ke atas dan bagi2 ilmunya juga.

Dan tak ketinggalan thx buat personil2 lainnya. Mas ifan yg selalu nyediain teh tiap pagi, ngajarin2 macem2 ttg kantor, ngajak anak2 main PS, dan becanda2 tiap hari disela waktu kosongnya. Kalo lulus tes jd pegawai Bank, jgn lupa sama kami yg nyeleksi berkas lamaran dulu ya mas, hehehe…. Thx buat mas indro, driver yg udah ky kakak, yg suka mampir di meja kami becanda2, ngobrol2 atau cuma buat curhat dan nyari gorengan, hehehe…. Thx buat mas herman, driver gokil yg canda2annya suka bikin ngakak bgt, hehehe… thx buat mas arif, satpam yg pertama2 tampak serius bgt, tp ternyata baik jg dan suka nitip beli gorengan, hehehe… Thx deh buat semuanya disana. Terima kasih untuk segala kehangatan, pelajaran berharga, dan kekeluargaan yg udah diberikan kepada kami, bahkan saat kami sudah keluar dari sana. Mohon maaf kl selama kami disana suka rada bandel jg *termasuk saya yg foto2 ini ._.* Pokoknya... THX ALL!! (3am)

0 komentar: