This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

SIDANG dan Akhir Cerita si Skripsi

Beberapa waktu yang lalu, aku kan udah ngelewatin yang namanya sidang. Jadi skrg mo cerita2 nih pengalaman sidang gimana. Jadi kan kaya yang udah aku ceritain di posting hantu skripsi, selama setengah tahun terakhir ini aku lagi disibukkan banget dengan penggarapan TA atau skripsi buat proses akhir sebelum aku menamatkan kuliah dan mendapatkan gelar sarjana. Setelah TA kelar di kumpul, itu hampir sebulan aku nunggu jadwal sidang. Kebetulan saat itu aku dapet jadwal sidang di hari paling akhir, yaitu hari Jumat 29 juli 2011 jam 3 sore. Bayangin deh tuh, gimana stressnya dan gusarnya aku nungguin tuh hari kelamaan banget. Mana temen-temen banyak yang sudah maju sidang duluan kan, pastinya dah banyak denger cerita-cerita mengerikan sebelum2nya -_____--

Kebetulan aku itu udah dapet bocoran siapa dosen yang bakal jadi penguji TA aku itu. Dan mantabnya itu dosen-dosen yang “kritis” punya rekor sering ngebantai mahasiswa -____- Apalagi dosen penguji 1nya itu, kalo dikelas terkenal kalo ngajar sering kali ngelontarin pertanyaan2 yang gak ketebak. Sangat perfeksionis mungkin. Dosen penguji 2 juga gitu walau gak sekejam yang pertama kl ngebantai ngelemparin pertanyaan ._.

Jadi siang itu aku ke kampus buat ngejalanin sidang, awalnya santai aja sih. Masih sempet twitteran malah ._. Tapi pas nunggu waktu sidang mulai, kan ngobrol2 dengan teman2 yang kebetulan ada di kampus. Trus denger cerita kalo dosen bakal penguji 1 aku itu hari kemaren ngebantai 2 orang, bahkan ada yang sampe nangis. Udah deh kicep, jantung2 udah gubrak gubrak (?) Walau aku udah nyiapin mental abis2an buat ngadepin tuh dosen, tapi tetep aja bobol -_- hahaha…. Yaudah, udah jam 3 aku masuk ruangan sidangnya duluan. Dosennya belom ada tuh. Oiya kebetulan kl di tempat aku kuliah, kalo sidang itu tertutup, gak ditonton banyak orang. Privasi banget sama dosen hahaha….

Saat itu mulainya sudah agak telat tuh, dosen2nya belom pada masuk ruangan. Katanya sih masih ada di ruang sidang yang lain. Ya udah aku nyiapin computer dan slide buat presentasi ntar dulu. Masuk duluan penguji 3. Masih biasa. Gak lama kemudian, datanglah penguji 1&2. Jeng jeeengggg….

Kok penguji 1nya bukan yang kaya di daftar bocoran? ._. *krik krik*

Asli tuh aku liat ke arah pintu cengo aja liat dosen yang masuk gak kaya yang dikasih tau sebelumnya. Gatau deh antara kaget, bersyukur, atau bingung. Di bilang mau bersyukur ga dapet dosen yang dikira sblmnya, tp dosen yang msk ini juga termasuk dosen yang punya tradisi sama. Kritis. Tapi jujur waktu itu udah gak mau gugup2an lagi, bawa senyum aja udah sama dosen2 itu, hehehe….

Entah mimpi apa aku malam sblmnya, tapi percaya apa nggak, sidang aku Alhamdulillah bgt berjalan lancar banget. Bahkan berjalan dengan begitu santai dan penuh candaan, hehehe…. Jadi dosen penguji 1&2 itu kan temen akrab bgt. Jadi pas dapet ketemu jd patner nguji gitu, 2 dosen tadi yg sbnrnya terkenal “angker” ._. malah gak keluar tuh pas nyidang aku. Berkah aku bawa senyum2 juga kali ya, hehehe…. Dosennya ngajak becanda, aku ikut senyum2, bahkan ketawa juga ._. *biar rada ga sopan, yg penting grogi ilang hihihi…*

Kalo yang namanya grogi dah ilang, persiapan dah matang, InsyaAllah pertanyaan2 pun bakal bisa dijawab dan dipertanggung jawabkan dg baik dan benar kan? :) Dan sidang itu akhirnya berlangsung selama 40-45 menit saja. HAHAHA…. *girang parah pas udah kelar nih* Kata dosen penguji 1 aku itu sih, itu rekor beliau nyidang secepet itu. Biasanya nembus 1 jam lebih. Berkah bgt, Alhamdulillah…. :)

Dan yang lebih Alhamdulillah lagi, nilai TA aku itu dapet A. Bahkan jadi 10 terbaik se-jurusan. Alhamdulillah lagi lagi dan lagi…. seneng bgt, walau pas pengumuman nilai itu aku dan 9 teman lainnya yang dapet nilai tertinggi itu dibantai dosen2. Bukan pembantaian seperti saat sidang, tapi pembantaian layaknya peloncoan -_____- cerita dikit ttg kejadian ini. Jadi di kampus aku itu tradisinya nilai TA gak lgsg diumumkan saat selesai sidang, tapi bbrp minggu stlh sidang, stlh dosen2 mengadakan rapat akhir gitulah. Nah pengumumannya itu gak sekedar ditempel gitu, tapi seluruh mahasiswa 1 jurusan dikumpulin di aula, baru deh diumumin satu2. Yg lulus, yg dapet rendah, yg ga lulus itu ketauan semua. Yang dpt nilai tinggi bangga juga sih tuh diumumin gitu. Si A dapet 9,09 = A… *tepok tangan* *lgsg terbang ke langit ke7 bersama paus akrobatik* -__- hahahaha

Tapi gaenaknya, dijurusan aku rada dimalu2in juga. Ya kata aku td, 1 lg tradisinya utk 10 nilai terbaik *ini baru nilai TA ya, bukan IPK* yaitu diplonco dosen2 -____- hahaha…. Plonconya gak dimacem2in juga sih. Yah semacam ky orang lagi ultah gitulah. Di tepok pake adonan tepung, pupur basah, telor, dsb di depan semua mahasiswa… ngekkkkk pulang2 jadi adonan kita, mana bau emak2 pupur basahnya itu -______- hahaha…. Tapi gpp lah, krn itu yang bakal jadi bagian kenangan manis di hari nanti :)

Dan akhirnya, inilah hasil TA yang aku bikin, yg berjudul "ANALISIS PENGARUH PEMBIAYAAN MUSYARAKAH TERHADAP LABA OPERASIONAL PADA PT BANK SYARIAH MANDIRI", yg aku garap sampe mati2an, pertahanin dan perjuangin pontang panting utk sebuah kelulusan…..

Semoga ini mampu banggain ortu dan orang2 yang sdh support aku selama ini, baik scr langsung maupun gak. Thx buat Allah SWT, Rosulullah, ke dua ortu aku, saudara2 aku, dan teman2 seperjuangan aku, anak2 ALKS angkatan 2007. Dan, kynya perlu juga thx buat tmn2 dunia maya ku, tmn2 blogger, twitter, dan FB. Thx krn srg ngasih hiburan dikala aku stress, byk nyemangatin, ngasih masukan, dan ngasih doa jg. Oiya, itu diatas kan ada halaman motto, dibawahnya ada foto. Itu sengaja aku pilih foto itu krn aku jg mau ngucapin thx buat si photographer. Dia salah satu org yg udah aku anggep ade, yg cukup ngasih semangat aku jg scr ga lgsg. Siapa? Liat aja deh sendiri ini fotonya siapa photografernya :)

Pokoknya, smg kuliah aku ini berkah, mampu membawa kebaikan bagi aku dan byk orang kedepannya nanti. Dan satu lagi harapan. Moga gak lama2 jadi pengangguran stlh lulus di wisuda ntar ._. hehe…. Amiiin…. (3am)

0 komentar: