This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

HARRY POTTER and THE DEATHLY HALLOW PART 2

Hai teman2 blogger... I'm Back! :) Di posting kali ini saya mau bahas film yg dengan begitu suka cita bisa aku *dan jg byk org pastinya* tonton lewat bioskop. Apalagi kl bukan film "HARRY POTTER and THE DEATHLY HALLOW PART 2".

Sebenarnya aku udah nonton film ini dr 2 minggu yg lalu, tp baru sempet nulis skrg, hehehe... Krn ya kurang komplit aja, sblmnya udah heboh bahas HP7 part 1, trus sempet posting galau ttg pemutaran film HP7 part 2 di bioskop Indonesia yg tak berujung kepastian, masa skrg HP7 part 2 dah di puter aku gak posting apa2, hehehe...

Oke. Stlh sempat bikin galau para potterhand gara2 permasalahan dr izin pemutaran film di bioskop, akhirnya pada subuh hari tgl 15 Juli, ada kabar gembira yg datang. HP 7 Part 2 sudah dapat izin utk tayang di Indonesia! Wah jelas kabar ini jadi kabar yg sangat menggembirakan. Walau harus telat dr pemutaran perdana yg seharusnya, dari tgl 15 Juli menjadi tgl 29 Juli, tp gpp, yg penting sdh bisa diputer di Bioskop udah super bahagia bgt.

Nah, kebetulan yah tgl 29 Juli itu ngepas bgt dg jadwal sidang skripsi aku. Yah dengan berat hati dan sangat terpaksa, utk kali ini gak bisa nonton premiernya ky film2 sebelumnya. Dan alhasil, gara2 utk tgl 30-31 itu kena hari sabtu minggu dan itu harga tiket nonton di Bjm mahal jadilah aku gamau ngambil nonton tgl segitu ._. *maklum mahasiswa kere*. Dan akhirnya aku nonton pas tanggal 1 Agustus, tepat hari pertama Puasa! Jd nonton super murah ini, dah harga tiket pahe *paket hemat* gaperlu beli popcorn, minuman, dll lagi krn lagi puasa hahaha...

Oke, sekarang kita bahas ttg filmnya aja dari pada cuap cerita gak jelas saya hehehe... Kalo menurut aku pribadi yah sebelum nonton udah naruh haarpan yang luar biasa kalo ending film ini bakal WOW BANGET! Tp setelah nonton film HP7.2 ini, hmmm.... Jujur, agak dibawah ekspektasi aku. Yah, emang feel novel dan film gak bisa dan ga pernah bisa dibandingkan. Mereka punya sensasi yang berbeda-beda. Tapi aku sebagai penikmat dan pencinta novel HP agak sedikit kecewa disini karena apa? Yah seperti kasus di film2 HP sblmnya juga, cukup byk part yang di hilangkan, diubah, dipersingkat, atau bahkan diganti. Yah, itu jelas mengubah rasa bgt.

Beberapa adegan yang aku sayangkan di buat beda atau dihilangkan adalah kembalinya pearcy weasley, moment kematian Fred *sedih kan ini 2 sodara kocak kembar ini harus terpisahkan oleh yang namanya kematian :'(

Atau tentang tongkat sihir elder dan tongkat sihir harry, tentang masa lalu albus dumbledor yang tidak begitu tergambar di film ini, beberapa adegan di perang hogwarts yang yah sangat disayangkan di ubah alurnya (terutama dibagian mendekati endingnya). Dan masih banyak lagi...

Tapi yang positifnya sih efek2nya tetep ngena. Perang hogwartnya itu lho tetep "BOM BOM BOM!!" hahaha... Dapetlah suasana perangnya.

..

Dan kalo boleh jujur, pasca nonton film HP7.2 ada yang sangat nempel di otak aku. Ini nih biang keroknya....

..

ALBUS SEVERUS POTTER!! Ampun dah ni bocah cakep bgt dah!! WAKAKAKK... Pas nonton 1 nama yang terbersit di otak saya. Greyson Chance ._. Hehehe... Tapi emang mirip lho. Manisnya sama hahaha... Dan selain si anak potter yang cakep itu, yang ini juga satu adegan yang pengen diliat banyak orang di HP 7 part 2.. Tampang2 harry, dkk saat 19 tahun kemudian...

Kalo di liat dari fotonya sih ky tua. Tp pas di filmnya ga terlalu tuh. Si harry ga keliatan byk berubah. Ron dan Hermione juga. Tapi si ginny yang berubah bgt. Asli jadi tua hehe..

Ya wes lah.. Begitulah ending film Harry Potter. Gak ada lagi film yang aku tunggu2 bgt dari tahun ke tahunnya. Film dan Novel Harry Potter adalah sesuatu yang berkembang mengikuti umur aku, jadi ya cukup melekat di diri aku. Aku pertama kali baca Novel HP saat kelas 6 SD dan filmnya saat kelas 1 SMP (atau kls 2 SMP yah? Lupa -_- ). Dan novelnya berakhir saat aku udah kuliah, dan filmnya saat aku hampir ngelarin kuliah aku ._. Hahaha... Yah, film dan novelnya yang berkembang sesuai umur membuat aku pun mengkonsumsinya juga pas sesuai umur hehe...

Sekarang semuanya sudah tamat. Tapi bukan berarti para pencinta Harry Potter pada bubar juga kan yah? Kita masih bisa baca hal2 lain mengenai Harry Potter yang gak ada di Novelnya ataupun di filmnya di website2 ttg Harry Potter. Kalo di Indonesia salah satunya blognya Harry Potter Land.

Dan satu lagi kabar baik buat potterhand, JK Rowling ternyata membuat sebuah situs dimana kita bisa tau byk hal tentang cerita2 yang tak pernah di publish di novelnya. Dan di sana juga kita bisa bermain layaknya berada dalam dunia sihir Harry Potter. Situs itu yaitu POTTERMORE. Website ini secara resminya bakal dibuka secara umum pada bulan Oktober 2011 nanti. Tp ada juga yang dapet akses duluannya yaitu dg mengikuti semacam kuis gitu disana pada awal agustus yang lalu. 1 juta orang dapat kesempatan istimewa itu, dan saya jadi salah saunya, hohoho... Kalo yang gak dapet akses khusus itu, ya tunggu tanggal mainnya oktober nanti aja yaa :)

Yang jelas, walau sudah tamat, 7 Seri Novel Harry Potter dan 8 Film Harry Potter bakal dikenang orang byk, terumatama bagi pencinta karya JK Rowling ini. Dan aku yakin, ini salah satu karya fiksi terbaik yang dimiliki dunia pada abad ini. Setuju? :) (3am)

0 komentar: