This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

ICIL Band dan Produk IC Lainnya

Post kali ini mau ngebahas ttg Idola Cilik lg. Krn ada bahasan yg cukup menarik buat dibahas. Lagipula, blog ini jd tambah rame gara2 aku nulis ttg IC. Hehe... Heran jg aku, dulu buat dapet 1500 pengunjung aja kudu ngelewatin 1 thn, tp gara2 aku nulis ttg profil IC 3, walah, skrg udah nembus 5000 lbh pengunjung dlm tempo 1 bln. Ternyata fans IC emg bener2 setumpuk di dunia maya ini. Jd, anggep aja skrg salah satu ungkapan thx aku buat IC. Skrg aku mau bahas ttg produk keluaran Idola Cilik. Apa saja? Ini dia...

Pertama, aku mau bahas ttg produk IC yg bbrp hari lalu baru terbentuk dan bikin heboh para pencinta IC. Apalagi kl bukan, ICIL BAND atau SUPER IDOLA.

Yah, sebulan terakhir, sejak info kabar kl anak2 idola cilik membentuk sebuah band benar2 bikin heboh dan byk org yg nunggu2 ini. Kabar pertama datang dr salah satu anak IC, cakka, yg bilang dia bakal jd star guess di pentas IC3 sbg icil band. Dan personilnya ini di cari berdasarkan hasil audisi dr tim ic dan ka oni and friend. Berikut personil yg terbentuk:

Gitarist: Cakka dan Agni. Sejak info pertama, 2 personil ini yg paling dulu ketahuan kepastiannya mrk bergabung di ICIL Band. Ya iyalah, secara info ini bocor pertama kali jg dr cakka. Hehe... Sebenarnya di IC byk bgt yg bisa main gitar jg. Kita sebut aja: dayat, gabriel, riko, olin, dll. Tp kl yg udah nonton IC dr jaman dulu, pasti ga ada yg menyangkal kl agni dan cakka emg anak2 yg paling jago dlm main gitar. Biasanya, setiap pentas idola cilik, mau ic1, 2, 3, anak2 yg bakat main musiknya jempolan, pasti bakal sering bgt dpt keistimewaan (lbh dr 3 kali gitulah), diminta main musik di atas pentas. Dr sedikit yg dpt perlakuan istimewa tsb, agni dan cakka termasuk di dlmnya. Memang mrk berdua sejak audisi, udah mampu menarik byk perhatian byk orang lewat permainan gitar mrk. Akupun termasuk orang yg menyukai keduanya krn permainan gitar mrk. Apalagi si agni, alah2, biar cewe, main gitarnya ga kalah jago dr yg cowo nih. Kl cakka sih, ga usah diraguin lg, silakan bergriliya ke youtube, dan akan anda temukan video2 ttg kelihaian anak yg satu ini dlm memetik gitar, hehe... Jd, kesimpulannya, kemampuan gitar mrk berdua, utk anak seumuran mrk, itu udah bagus bgt. Jd, ya aku sih ga ngeraguin kapabilitas dan kelayakan mrk utk bergabung di icil band.

Drummer: Ray. Nah, yg ini kl diliat dr prestasinya di bidang gebuk drum, emg ga diraguin lg kl dia yg kepilih jd personil icil band. Sang juara Drummer nasional. Prestasinya itu udah cukup utk memastikan satu tempat di icil band ini kayanya, hehe... Tp, yg ini jg punya cerita tersendiri. Waktu info pertama icil band bakal manggung, dan ray di sebut bakal bakal jd drummer di icil band, saat itu ray blm tinggal kelas di pentas IC 3. Saat itu ada omongan2 dr anak2 di dunia maya, "ga adil donk kl ray yg msh berstatus 'peserta' tp udah dijadiin bintang tamu". Saat itu issu yg bergulir, rcti ga adil. Knp ga ngambil drummer dr anak2 ic yg lain. Padahal anak2 ic1 dan 2 ada yg bisa jg main drum, spt sion, riko. Walau emg sih, kynya ray lbh jago. Dan ternyata, ga lama stlh itu, akhirnya ray bener2 tinggal kelas. Ray udah bisa dipakai donk, kan udah ga jd peserta. Nah, tp ada muncul lg tuh omongan2 miring, "jgn2 ray sengaja di eliminasi di 11 besar, biar bisa gabung sama icil band". Nah, lho, ga ada abis2nya nih omongon miring. Emg sih, entah knp di IC3 ini rada byk gosip2 dan omongan miring yg berkembang pesat bgt. Tp, Apa ini suatu kebetulan atau kesengajaan? Yah, silakan menilainnya sendiri. Yg penting, ray udah kepilih sbg personil icil band. Dan aku yakin, walau ray tersisih di 11 besar ic3, tp dg permainan drum dia yg gila bgt itu, dia pasti bisa bersinar di icil band ini.

Vocalist: Gabriel dan Debo. Personil berikutnya yg mendapat kepastian mendapat posisi di icil band adalah gabriel dan debo sbg vocalist. Gabriel juara 3 di ic1, dan debo sang jawara di ic2. Perpaduan 2 vokalis yg sangat bersinar. Dan kl di liat2, emg debo dan iel emg anak2 ic punya aura bintang sbg anak band yg paling bersinar di angkatannya masing2. Debo dg suara khas berfibra dia, dipadukan dg suara khas gabriel yg rada serak2 basah itu. Walau bagi2 suaranya msh agak kurang, tp cukup klop lah. Apalagi mrk berdua terkenal dg anak2 ic yg punya gaya dan penguasaan panggung yg jempolan. Pasti sukses lah bikin semua penonton terhibur dan ikut jingkrak2 juga. Dan itu semua terbukti saat penampilan mrk di pentas 9 besar ic3 kemaren. Semua sangat terhibur!

Bassist: Zevana. Ini satu lagi personil dr anak ic 3 yg udah tingkal kelas (TK). Tp yg satu ini ga pake omongan miring ky ray, krn sblm kabar adanya icil band berhembus, zevana emg udah TK, jd ya ga masalah. Utk mencari bassist kynya diantara anak2 ic emg ga terlalu byk pilihan. Setahuku paling cuma bbrp yg bisa. Dulu pas ic1, dayat apa gabriel gitu, yg pernah main bass. Selain itu aku ga tau. Jd, mungkin utk posisi bassist ga terlalu byk saingan. Dan akhirnya zevana yg terpilih. Ada sih bbrp yg meragukan kemampuan zevana. Yah, mungkin pd blm liat aja, jd ga tau kualitas dia. Zevana kl ga salah sblm msk ic jg udah punya band. Jd aku sih, ga terlalu kaget zevana yg terpilih jd bassist. Dan kemaren, kl menurutku dia udah berhasil buktiin kl dia emg layak jd bassist di icil band. Keren lho mainnya, hoho...

Terakhir, Keyboardist: Ify. Nah, posisi yg paling akhir dpt kepastian bergabung dg icil band ini punya cerita rada lbh berliku diantara personil lainnya. Jd ceritanya, sblmnya diadakan audisi keyboardist oleh ka oni and friend. Yg di audisi itu shila, ify, kiki, dan bastian. Dan 2 hari stlh audisi itu, dpt kabar kl ify yg kepilih jd keyboardistnya. Wah, anak2 pecinta IC, apalagi anak2 IFC (IFy Club) dan IDF (Ify Debo fanatic) pd seneng tuh. Eh, ternyata esoknya dpt kabar dr ify, kl dia batal gabung di icil band krn rcti mutusin, icil band ga pake keyboardist. Wah, temen2 fans IC lgsg pada heboh tuh, byk yg kecewa dan keberatan. Dan dg di koordinir grub icil band di FB, temen2 sepakat mau mau kirim email dan SMS ke rcti utk protes krn ify batal msk icil band. Dan alhamdulillah, entah krn byk protes yg masuk atau krn faktor lainnya, rcti berubah pikiran, dan ify kembali masuk sbg personil icil band. Yeah! Yg aku tau pasti, anak2 IDF pasti yg paling seneng denger kabar ini, misi utama IDF terpenuhi, hehe.... Yah, aku pun orang yg kecewa kl ify batal msk. Emg mungkin keyboardist ditinggal, krn biasanya di bbrp band2 ga ada, tp kl plus keyboardist pasti lbh lengkap lg toh. Apalagi kl ada dpt lagu slow, ga asyik cuy kl ga ada keyboardist. Hehe... Lagipula, ify adalah seorang keyboardist / pianis yg sangat bisa diandalkan kok. Bukti kongkritnya: pertama, dr zaman ic1 smp ic3, ify yg paling sering diminta main keyboard di pentas IC (alasan yg sama spt cakka dan agni). Trus, pas grand final ic2 yg lalu, ify jg yg dpt kehormatan mengiringi 2 grand finalist, debo dan patton di lagu pembuka dg permainan pianonya. Jd, kl aku sih ga heran kl ify yg kepilih. Bisa dibilang, diantara byk anak ic yg bisa main keyboard, ify yg paling bisa diandelin. Ka hanny, keyboardist ka oni and friend, aja pernah bilang, ify emg anak ic yg punya bakat bgs bgt sbg pianis. Ga heran sih, wong ify dr umur 4 thn udah belajar main piano. Denger2, dulu ify pernah dpt nilai tertinggi di ujian piano klasik di sklh musik farabi (milik dwiki dharmawan). Dan, semua itu dia buktikan di penampilan perdana icil band kemaren. Permainan yg keren, walau aku bilang diantara 7 personil icil band, ify yg paling ga ada tampang buat jd anak band, hehe... Abis, kalem bgt sih ni anak, jd pas dipanggung, senyum2 gitu aja, gaya energik khas anak band, ga ada bgt, hihi... Tp, gpp kok, yg penting jari jemari euy, gila lincahnya, main keyboardnya, super manteb!

Nah, itu sedikit ulasan ttg personil icil band. Dan dlm penampilan perdana mrk sabtu kemaren di 9 besar pentas ic3, mrk ber-7 tampil perdana, dan di kenalkan dg nama SUPER IDOLA. Mrk tampil membawakan 2 lagu, ceria (J-Rock) dan Sahabat jadi Cinta (Zigaz). Penampilan di lagu ceria sih oke bgt, sukses bikin ceria studio saat mrk membuka acara. Aku demen nih, pas lagu ini, apalagi pas bagian tengah lagu yg Ray, ify sama Zevana unjuk kebolehan main musik sendiri. Keren bgt tuh, bener2 keluar kualitas musik mrk, hehe.... Tp, di penampilan ke dua, rada sedikit error tuh kynya, ada sedikit bagian yg rada kurang enak di kuping, hehe... Di bagian tengah kl menurut kupingku, agak2 ada yg kurang blend di gitarnya sama vokalnya yg agak menurun. Ga tau nih, apa kupingku yg error, atau tv ku yg rada kresek2 (maklum lg hujan), atau emg betul ada yg rada kurang beres dipenampilan kedua mrk itu. Tp walau begitu, tetap aja penampilan mrk adalah Penampilan yg cukup memukau utk penampilan perdana yg latihannya cuma 5 hari. 100 jempol buat mrk deh (minjem jempol orang dulu deh, hihi..). Kl mrk latihan terus, dan trs di asah kemampuannya, aku yakin mrk bisa jd band yg berkualitas. Mrk membuktikan bahwa, anak2 ic emg anak2 yg memiliki byk bakat yg ga bisa di pandang sebelah mata. Yg mau liat video penampilan mrk, please klik aja link berikut:

Ceria by Super Idola/Icil band

Sahabat Jadi Cinta by Super Idola/Icil band

Smg aja penampilan ini bukan penampilan terakhir mrk. Smg mrk bisa lbh sering tampil, dan syukur2 kl ada kesempatan bikin satu single lagu atau album, hoho.... Dan kl liat kemungkinan ke depannya nanti, ttg masalah personil, adakah kemungkinan icil band ganti personil? Kl menurutku, mungkin, tp kecil. Yg paling mungkin ganti personil adalah vokalis. Krn emg itu yg paling gampang gantinya. Kl personil lainnya, ky nya agak susah ya. Krn penggantinya hrs bisa main alat musik, dan menurutku, personil yg sdh ada ini adalah pemain2 musik terbaik di antara 44 anak2 ic1-ic3. Jd, aku berharap sih, ga ada pergantian personil. Yg ini udah pas bgt kok. Komposisinya jg cukup berimbang antara cewe (3 orang) dan cowo (4 orang), jg berimbang antara ic1-ic2-ic3: ic1 (2 orang, gabriel dan ify), ic2 (3 orang, debo, agni dan cakka), dan ic3 (2 orang, zevana dan ray). Pokoknya, Icil band is the best lah... Hoho....

Netx, aku mau bahas dikit ttg produk IC lainnya yg udah ada. Apalagi kl bukan ICIL DIVO.

Personilnya terdiri dr 2 orang cowo ic1: Kiki dan gabriel, serta 5 orang cowo dr ic2: debo, patton, obiet, irsyad dan cakka. Mrk udah bbrp kali tampil di pentas IC 3 sbg bintang tamu. Wah, penampilan yg memukau lah pokoknya. Semua macam karakter anak2 ic cowo ini melebur jd satu harmoni yg indah. Lagu upbiet, keren dan energic bgt. Apalagi kl lagu slow, wahh, pd histeris tuh pd penontonnya. Liat aja bbrp video penampilan mrk di link berikut:

Luluh: http://www.youtube.com/watch?v=_J3XmDv8UA8&feature=related

Demi Cinta: http://www.youtube.com/watch?v=NuI-dPx-pGk&feature=related

Meraih Mimpi: http://www.youtube.com/watch?v=3FTIyMqn81E&feature=related

Ya Ya Ya: http://www.youtube.com/watch?v=ZSE1upjF4pc&feature=related

Tp, spt yg kita tau ICIL DIVO hanya terdiri dr ic1 dan ic2. Mungkinkah personil ICIL DIVO ini bakal ganti atau bertambah dg anak2 dr ic3? Kl menurutku, kl nambah ga deh kynya ya, udah byk bgt soalnya. Tp kl ganti, maybe, yes. Apalagi kl kita liat icil band yg personilnya campuran antara ic1, 2, 3. Kynya icil divo mungkin ada yg ganti, dan di isi oleh anak2 dr ic3. Anak2 ic 3 semacam rio, lintar, alvin, dll, mungkin bakal mengancam keberadaan personil icil divo yg skrg, hehe...

Nah, ngomongin icil divo, ga abdol kl ga nyinggung dikit masalah divanya. Smp skrg, icil diva blm pernah hadir di pentas IC. Tp, ada sih tuh pas anak2 ic1 dan 2 manggung di acara audisi ic 3 kmrn. Kan anak2 cewenya ada 5 orang tampil bareng: rahmi, oik, sivia, ify, dan angel. Apa mrk bisa disebut dg icil diva? Ga tau deh. Yg jelas, sptnya icil diva blm jelas keberadaannya. Mungkin personilnya jg blm jelas siapa aja. Dulu udah ada issu kl icil diva bakal tampil di pentas ic3, tp smp skrg malah blm nongol2 jg. Malah keduluan icil band yg ga disangka2. Nah, kl mau kita mau prediksi2, bisalah. Kl berdasarkan icil divo, personilnya kan 2 dr ic1 dan 5 dr ic2, apakah icil diva jg demikian komposisinya? Kl menurutku tidak. Kemungkinan terbesar malah kebalikannya. Lebih byk dr ic1 ketimbang ic2, entah 5:2 atau 4:3. Yg jelas ic1 kynya lbh byk. Knp? Liat aja selama ini, yg lbh sering di pake rcti kl ada acara2, cewe2nya lbh byk dr ic1 atau ic2? Kl yg cowo emg bener lbh byk dr ic2. Tp kl yg cewe2, ic 1 lbh sering. Exp: pas ultah RCTI ke-20, anak ic yg cewe2 ada 6 orang yg dipanggil tampil. Yaitu: angel, zahra, sivia, ify, sila, dan oik. Yg dr ic2 cuma oik, yg lain ic1 semua. Pas konser saat tayangan audisi ic3 jg, dr ic2 yg tampil cuma rahmi dan oik, dr ic1 ada 3: angel, sivia dan ify. Konser2, ky pas ramadhan, tampil di dahsyat, jg kl yg cewe lbh sering diambil dr ic1 (sivia, zahra, dll) ketimbang yg di ic2. Apa ini sdh cukup membuktikan kl cewe2 ic 1 lbh sering di pake ketimbang cewe2 ic2?

Selain itu, anak2 cewe ic1 byk yg berdomisili di daerah jabodetabek, jd mungkin lbh gampang ngumpulinnya, ketimbang anak2 cewe dr ic2 yg rata2 tinggal di luar jabodetabek. Berdasarkan alasan2 itu, aku pikir, andai icil diva bener2 kebentuk, personilnya kemungkinan kebykan dr ic1. Dr ic1 mungkin ada angel, sivia, zahra, sila dan ify. Yap, 5 cewe ic1 ini yg emg paling sering jd pilihan. Kl dr ic 2, yg biasanya sering tampil, ada oik dan rahmi. Mungkin jg bisa ada agni. Kl anak2 cewe ic2 lainnya ky gita, cahya, dan ourel, ky nggak deh, soalnya sehabis mrk launching album aja, kynya ga pernah kedengeran lg tuh kabar anak2 itu. Yah, jd mungkin di antara 8 orang itulah yg bakal jd personil icil diva. Tinggal pilih tuh, mau tipe yg spt apa. Kl pengen yg ngediva, angel dan rahmi jd pilihan. Kl mau yg rada ngejazz plus suara yg lembut, ada sivia. Kl mau yg rada ngejazz tp RnB jg, ada ify. Mau yg suara khas, lembut, dg falset yg oke, ada oik dan zahra. Mau yg ngepop dan aksi panggung oke, ada agni dan sila (jgn protes, just my opinions). Tp mungkin jg, saat icil diva nanti kebentuk udah ngelibatin ic3. Kl begitu, zevana, olivia, keke, nova, dan dea, siap bersaing. Wah, makin berat nih persaingannya. Hoho... Kita liat saja nanti.

Yg jelas, aku senang rcti dan tim Idola Cilik membentuk produk2 spt ini. Jd, anak2 berbakat ini tdk terabaikan begitu aja, ngilang ga tau kmn pasca kelar pentas IC (ga pernah tampil di tv dan kedengeran kabarnya lg, maksudnya). Kan katanya tujuan dr acara Idola Cilik ini agar anak2 indonesia punya tempat utk menunjukan bakatnya. Tp kl ga ada yg ngasih tempat buat mrk trs mengembangkannya, ini bakal kembali terkubur. Sebenarnya, aku sangat berharap, dg munculnya anak2 berbakat yg berhasil di temukan lwt acara semacam IC ini, ini bakal bisa kembali melahirkan bintang2 cilik dan membangkitkan dunia musik anak2 lagi ky zaman aku kecil dulu. Kl zaman aku kecil dulu, thn 90an, yg namanya penyanyi cilik bener2 berjaya. Sebut aja sebangsa Enno Lerian, Chikita Meydi, Meisy, Trio Kwek-kwek, Geovani-Saskia, Joshua, Sherina, sampe yg terakhir itu Tasya. Acara musik anak2 jg msh byk, ky acara ci luk ba, dunia anak(atau apa gitu namanya, lupa, hihi), tralala-trilili, dll. Abis angkatan tasya (sekitar thn 2002an, kynya udah ga ada penyanyi cilik yg berjaya di benak anak2 Indonesia. Semua udah pd keracunan sama artis2 dewasa yg sebenarnya tdk cukup layak utk mrk nyanyikan lagu2 mrk. Bikin gelang2 kepala jg, liat ponakan2ku, msh kecil2 tp nyanyinya udah yg pacar2an, selingkuh2an, putus2an, padahal ngerti jg nggak, hehe.... Emg sih, akhir2 ini udah mulai bangkit lg. Selain adanya IC ini, ada bbrp penyanyi/band cilik yg skrg mulai ngeluarin lagu/album, ky the lucky laki, Pangeran, Radja Cilik, Umay, amel, dll. Acara musik utk anak2 jg, baru aja ada, domikado di RCTI. Tp semua itu, walau ini awal yg bagus, tp kynya msh blm mampu sebooming dulu. Makanya aku berharap besar sama anak2 IC ini. Masa dr 44 anak ic ga da yg mampu?

Harapan sih, ga usah muluk2 semua jd penyanyi solo, bikin grub vokal semacam icil divo atau bentuk band ky icil band, itu jg sdh cukup. Dan skrg aku lg nunggu gebrakan nyata mrk di dunia industri musik dan hiburan tanah air. Aku ga mau mrk cuma jago kandang. Cuma tampil dan berani unjuk gigi di pentas idola cilik di bawah naungan RCTI. Aku mau mrk bikin suatu karya yg bisa bersinar di semua kalangan (ga sebatas para pecinta idola cilik). Ga usah muluk2 bikin album ky obiet. Bikin satu single dan video klip itu udah bagus, kali aja bisa ky the lucky laki, yg bisa booming dg 2 single mrk, lagu Bukan Superman dan Sahabat. Obiet emg udah mulai memulainya, smg ini bisa sukses. Dan aku harap anak2 IC lainnya bisa menyusul langkah obiet. Aku yakin, byk teman2 semua pencinta acara Idola Cilik yg mengharapkan gebrakan spt ini dr anak2 Idola Cilik. Smg ini bisa terwujud. Amin... Terakhir, maaf kl ada salah2 kata, ini semua cuma opini pribadi dr aku, boleh setuju, atau nggak. Makanya jgn di telen bulat2. Yg pasti, Maju terus Anak Indonesia! (3am)

8 komentar:

CELIA mengatakan...

hai semua........... ada yang cantik ada yang cakep****** pas buanget nih yeeeeeeeeeeeeee

IZDI mengatakan...

IC BAND emang buaguzzzzzzzzzz.....

Anonim mengatakan...

cakka kamu guanteeeeeeeeeeeeeng buangetzzzzzzzzz kmu mau gak sama aq

Anonim mengatakan...

rioooooooooo aq ngefans buangetzzzzzzzzz sma kmu

Anonim mengatakan...

icil band tu sangat menghebohkan dunia.kakak2 rcti mohon donk tampilin icil band d waterbum/pik pliz y aku&tmn2 mimpiin semua ank icil oh ya da tmn q miriiiiiiiiiiip bngt ama gabriel...........

nono mengatakan...

emmm....
bleh minta alamt emailnya icil yg resmi g'...??
q pingin usul buat di adakin reoni ICIL...
qkangen ama mereka..
pa lg udh banyak yg g' pernah keluar...
plizzzz....

krim ke email q/ fB q ya...
wuri.ratna@yahoo.co.id

makacih...

Anonim mengatakan...

haiiiiiiiiii pa kabar?oh ya kak blh minta no ank icil band g.kak salam bt ank icil band ya kak&aku mohoooooooooooonnnnnnnnn banget icil kontes d pik tgl 23,06,2010 tlng bangeeeeeeeettttt.


makacih kak

























salam dr ank sdn kmy 07 apgi

Anonim mengatakan...

kakak icil band pa kaaaaaabar?kakak leh mnt no icil g.kak aku mohoooooooooooonnnnnnnnnnn bngt icil k pik donk tgl 23,06.10 tlng bngt

salam manis dr sdn kmy 07 pg(kelas6)

makasih