This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

FIKSI - PROMISE Part 10: KESALLL

sambungan dari Promise part 9: Kejanggalan Sikap.. Baca jg dr awal utk tau asal usul terbentuknya cerita ini, di Promise Part 1: Awal

NB: Cerita ini Hanya fiksi belaka, jd kl ada yg ngerasa ada kesamaan, (apalagi anak2 IC yg namanya dipinjem dulu, hehe...), ini cuma kebetulan belaka, tanpa ada maksud apapun selain utk ngasih hiburan buat yg baca cerita fiksi ini. So, jgn sekali pun nganggep ini serius dan sebuah kebenaran.. Oke? hohohoo...

PROMISE – Part 10: KesaLLL...

-------------------------------

“anak2 udah pd pulang semua yat???” Tanya om tio. Saat itu dayat dkk serta patton dan goldi lg ngumpul2 di ruang tamu sanggar angkasa.

“oh, iya om. Tinggal yg ada dsn ini. Om mau pergi tugas lg ya???”

“iya nih, tp om mau mandi dulu deh” sahut om tio. Kemudian om tio naik ke atas, menuju kamarnya. Tak lama kemudian, dtg bbrp anak ke sanggar angkasa.

“ton, mau ksn kok cuma ngajak goldi?? Knp ga nungguin kita???” Tanya olin yg baru dtg di sanggar angkasa bersama abner dan emil. Patton yg ditanya malah cuek, sambil baca2 koran.

“coy… kok cemberut aja nih???” tegur emil.

“siapa yg ngomong coy?? Kok dr td berisik bgt!!” kata patton ke zahra dan dayat. Dayat bingung sementara Zahra cuma tersenyum.

“masa msh nanya siapa yg ngomong??? Orgnya segede ini jg…” sahut oik dg polosnya. Patton yg disahutin gitu malah manyun.

“ton… udahan dong ngambeknya, masa kita dianggap patung trs?? Kl loe marah, maaf deh…” kata emil lg

“iya nih, ton… masa saudara seperjuangan loe ini di cuekin…” kata abner. Lalu patton malah menjauh, mendekati irsyad yg lg main2in drum di ruang belajar

“knp si patton???” Tanya dayat bingung.

“oh, itu gara2 kemaren, hehe…” sahut zahra. Lalu dia menceritakan kejadian aksi mempermak muka patton shg bikin patton super duper kesel dan skrg akhirnya ngambek, ga mau ngomong sama abner, olin dan emil.

“ohh, jd krn itu td patton diajakin nungguin abner dll, malah bersikeras buat ninggalin aja” sahut goldi yg dr td diem aja.

“jd gitu ya??? Pantes angker bgt tuh anak mukanya dr td…” sahut dayat.

“angker?? Kuburan donk…hehe…” sahut oik.

“ga bisa dibiarin nih pd perang dingin gini… kalian tunggu dsn aja ya” kata dayat pd abner dkk. Mrk mengangguk paham. Lalu dayat mendatangi patton di ruang belajar.

“ton, loe msh marah sama mrk???”

“nggak!!!”

“bilang engga kok mukanya msh jutek gitu, emg mau smp kpn nyuekin mrk??”

“smp puas!!! males gw ngomong sama orang jail ga bertanggung jwb gitu!!”

“iya, ky gw ya ton, jail bertanggung jwb, jd dimaafin… hihi…” sahut irsyad asal

“mrk kan udah minta maaf, loe mau gmn lg??? masa sama temen musuhan??”

“pokoknya gw msh sakit ati!!!” sahut patton.

“jd mrk…”

“udah lah, gw males ngomongin mrk!!!” potong patton. Dayat diem, bingung mau rayu patton bgmn lg. Sementara itu diam2 abner, emil dan olin nguping dibalik dinding pembantas antara ruang tamu dan ruang belajar. Mrk saling tatap.

“gmn nih jdnya??? Dayat yg ngomong jg ga mempan nih…” bisik emil kpd olin dan abner.

“iya nih, gmn ya???” sahut olin. Sementara abner terlihat berpikir keras. Tiba2 mukanya jd cerah.

“gw, tau biar patton maafin kita!!” kata abner

“gmn???” Tanya emil dan olin bersemangat. Abner lalu bisikin sesuatu ke mrk berdua. “ogah ah gw!!!” tolak olin stlh denger ide abner.

“trus lo punya ide apaan??? Itu ide paling mujarab yg bisa gw pikirin. Jd mau ga??” jwb abner.

“hmm… gw sih oke lah, dr pd perang dingin gini…” sahut emil.

“loe gmn lin??”

“iya deh, gw ikut” sahut olin akhirnya. Lalu mrk bertiga tos kemudian dg mengendap2 pergi ke dapur sanggar.

----------(misst3ri)------------

sementara itu dayat yg ga berhasil merayu patton hanya main2in gitar. Melihat dayat agak nganggur, Goldi pun menghampiri dayat.

“yat, kpn nih mau ngajarin gw gitar?? Gw kan ga ikut kemaren…” kata goldi kemudian. “oh, iya..iya…” kata dayat sambil manggut2. Dayatpun mengajari goldi main gitar.

“oh, iya, ton, kmrn gimana belajar gitarnya sama cakka???” Tanya dayat tiba2 ditengah dia mengajari goldi memetik gitar.

“iya, gmn?? Ktnya seru bgt ya??” tambah goldi. Saat patton ingin menjawab… DUKK!! DUKK!! CESS!! PRANGG!! Irsyad mukul drumnya keras2 lalu teriak….

“GA USAH SEBUT2 CAKKA LG!!!” teriak irsyad dg emosi sblm patton sempat menyahut. Dayat, patton dan goldi langsung terlonjak kaget dengar teriakan irsyad.

“aduh, knp lg jg ni anak satu” kata dayat, “emg knp cakka???”

“manusia bermuka dua tuh!! Bilangnya aja kmrn temen, bakal berubah, tp nyatanya di sklh msh aja ky dulu, selalu nganggep remeh!!! Lupa apa sama omongan dia disini??!!” sengit irsyad. Dayat hanya mampu mengerutkan keningnya, ga bisa komentar apa2 lg.

“oke.. santai bro… kita ga usah bahas ini dulu deh, mending kita main band aja skrg, sekalian kita belajar. Gw mau liat permainan gitar kalian gmn” ajak dayat. Tp, saat mrk mau main, tiba2…

“sambutlah, kami trio the mistar, ahli mantelis, pria (man) tebal alis…” teriak abner saat muncul di ruang belajar bersama emil dan olin. Mrk muncul bak pasukan power rangers yg baru berubah bentuk. Trus dg penampilan yg ga karuan, dg rambut klimis, dan muka dicoret2 pake semir sepatu, persis muka patton waktu mrk permak sebelumnya, malah lbh parah, jelas sontak mengundang tawa org2 yg ngeliatnya.

“wkwkwkwk…” dayat, irsyad dan goldi reflek langsung mgakak. Sementara patton yg msh masang tampang cuek, lgsg buang muka.

“buat mr. Patton, terimalah persembahan kami” kata emil. Lalu mrk bertiga menunduk tanda hormat. Abner mengambil gitar di tangan goldi. Lalu mrk bertiga bernyanyi.

Tak gendong, (serr…) kemana-mana… (serr…)

Tak gendong, (serr…) kemana-mana… (serr…)

Abner bernyanyi dg gitarnya, sedangkan olin suara 2 dan emil ngambil bagian serrr… sambil goyang gergaji yg patah2 krn ngebor (nah lho, gimana tuh nyatuin 3 goyangan sekaligus??? Hehe). Selanjutnya mrk sdh mulai ngacak2 lagu mbah surip itu seenak udel mrk.

Where are you going?? Mau pergi kencing

Where are you going?? Yok, pipis bareng…

Where are you going?? ngerayu patton ganteng…

Ngapain rayu patton?? Biar bisa ketawa bareng…

Ha…ha…ha…ha….

Stlh lagu kelar. Dayat irsyad dan goldi jd pd heboh, ngasih standing applause sambil teriak lagi…lagi…lagi…!!.

“hwahaha… dasar loe pd, kualat loe ngacak2 lagu mbah surip!!” kata irsyad.

“kan olin anak mbah surip, jd gpp… hehe” sahut emil asal

“enak aja!!!” olin ga terima.

“hei, pd ngapain sih, heboh bgt??” Tanya Zahra dan oik yg sblmnya main2 di teras sanggar, baru dtg menghampiri, penasaran sama keributan di dlm sanggar.

“KYAAKK!!! SETAN!!!” teriak oik saat trio the mistar alias Emil, abner dan olin berpaling. Oik langsung ngumpet dibelakang zahra yg jg rada kaget liat trio the mistar. Tp, stlh kagetnya hilang, zahra langsung ketawa.

“haha… itu abner, emil dan olin ik, bukan setan” kata zahra. “iya nih oik, masa kita yg ganteng2 ini dibilang setan” protes abner. Oik memberanikan utk ngintip, dan stlh sadar itu bkn setan, dia malah ikut ngakak jg.

“wkwkwkwk… mana gantengnya?? ancur!!”

“sialan!!” sungut abner, emil, dan olin. Lalu abner mengalihkan perhatiannya pd satu2nya org diruangan itu yg blm ketawa, patton.

“apakah mr. Patton bersedia menyunggingkan senyumnya lg dan memaafkan kami bertiga???” Tanya abner diplomatis. Stlh lama mrk dibelenggu kebisuan dan keteganggan.

“fmmff… wkwkwk…” Patton yg hanya diam dr td, akhirnya pelan2 tersenyum dan ngakak, “oke…oke… gw ngalah sama kalian coy!!! Gw ga tahan lg buat nahan ketawa.. wkwkwk…” tawa patton. Anak2 lain yg awalnya tegang nunggu jwban patton, akhirnya pd ikut ketawa jg.

“kita dimaafin kan???”

“tentu coy… wkwkwk” sahut patton yg msh ngakak, Abner, emil dan olin senyum lega dan lalu saling tos.

“tp kalian parah bgt, ga ky gini aja usah ancur, apalagi digituin coy!! Ancur…ancur… ky gw donk, biar dipermak gitu, tetep cakep…. Wkwkwkwk…” kata patton lg.

“jiah, si patton, udah kembali lg narsis plus bacotnya…” sahut olin yg disambut gelak tawa semuanya. Dr belakang ada om tio yg terlihat sdh siap2 berangkat kerja.

“anak2, om tio tingg… astagfirullah!!” om tio kaget liat trio the mistar.

“ahahaha…” anak2 pd ketawa lg.

“eh, pd diapain tuh mukanya!!”

“nggak kok om, lg eksperimen doank, hehe…” sahut emil.

“udah sana cuci muka!!” tegor om tio, dan abner, emil dan olin langsung ngacir ke belakang buat cuci muka.

“yat, om titip rumah ya… om mungkin malam bgt baru pulang, jd ini rmh kosong, kan tante mia lg keluar kota, km tungguin ya… kan lg malam minggu…”

“oh iya om, beres, pasukan byk kok om, hehe…” sahut dayat sambil ngelirik irsyad dll. “ya udah, om tio tinggal ya…”

“Iya om, hati2 di jln ya…” sahut dayat dkk.

----------------(misst3ri)----------------

Tak jauh dr sana, cakka sdg melewati kawasan sanggar angkasa. Dia menghentikan sepedanya. Mukanya tampak menunjukan suatu kebimbangan. Namun, akhirnya dia belokkan jg sepedanya ke arah jln sanggar angkasa. Sesampai dsn, sanggar angkasa msh terlihat agak sepi. Hanya terdengar bunyi alat musik yg dimainkan dr dlm. Di depan teras rumah ada seorang lelaki berseragam yg sedang memakai sepatunya.

“sore om…”

“sore… km siapa ya??? Om blm pernah liat km… temen dayat??”

“iya om, saya cakka”

“oh, km yg namanya cakka… zahra sdh cerita ttg km. Terima kasih ya, sdh mau bantuin ngajarin anak2 gitar. Oh ya, perkenalkan, saya tio…”

“ohh, ini om tio ya?? Yg punya sanggar ini kan??”

“iya…” kata om tio sambil tersenyum, “kl gitu km msk aja lgsg, yg lain lg main band tuh. Om mau pergi tugas dulu…” kata om tio sambil berjalan menuju kendaraannya dan meninggalkan sanggar.

Cakka termangu melihat kepergian om tio. ‘pantas om tio disegani dan ditakuti org2 jalanan, polisi…’, benak cakka. Cakka lalu masuk ke dlm, lalu melihat dayat dan anak2 lainnya sedang main band dsn.

“ka cakka!!” sapa oik yg pertama kali melihat cakka masuk sanggar. Permainan musik anak2 sanggar terhenti saat menyadari kedatangan cakka. Oik lalu menghampiri lalu menggandeng tangan cakka utk menarik msk ke dlm ruang belajar tempat anak2 main band.

“ayo kak, gabung, oik mau liat ka cakka main gitar lg”

“oh iya, kaki km udah baikan ik??”

“tentu donk, tukang pijatnya manteb!! Kaki oik langsung sembuh!!!”

“syukur deh kl gitu…”

cakka msk ke ruang belajar sanggar. Tp Irsyad lgsg mendekati cakka lalu mencegatnya dg tampang yg dingin.

“ngapain loe kesini??? Msh punya muka loe stlh ga nganggepin kita di sekolah kemaren??!!!” tegor irsyad dg emosi.

“sorry… gw ga maksud kok, tp gw bingung aja…”

“bingung atau loe malu, ga mau nunjukin klo loe udah berteman sama kita!!!”

“eee…”

“udah loe ga usah berkelit lg!!! Gw udah tau kok gmn loe!!! Seharusnya kita emg ga blh terlalu berharap lebih sama loe!!!” sahut irsyad lg sambil dorong cakka keluar dr ruang belajar.

“udah syad!! Cakk, gw udah dengar cerita irsyad. Gw pikir ga mungkin cakka main ksn lg kl dia ga mau berteman sama kita. Skrg loe bisa jelasin apa membelaan loe cakk??” dayat mencoba bertindak bijak, menengahi perselisihan itu.

“oke… gw jujur, gw emg blm siap ngakuin sama tmn2 gw kl gw udah bergaul sm kalian, org2 yg sering jd bahan ledekan kami. Tp, suatu saat nanti gw pasti bakal terus terang sama mrk. Lagian gw ga pengen kl mrk tau ttg kalian lbh jauh, bknnya mrk jd lbh baik, tp malah semakin mjadi2 ngeledeknya” Terang cakka. Dayat mengangguk faham. Dia mengerti posisi cakka. Agar ttp diakui dan dianggap oleh teman2nya yg menolak dayat dkk, itu intinya. Mungkin ini hampir sama dg ify yg jg minta rahasiakan pertemuan dia dg zahra-dayat dulu, pikir dayat.

“oke… gw ngerti kok… tp ga tau yg lain, Irsyad gmn??? Loe msh mau nerima cakka??” Tanya dayat ke irsyad. Irsyad terlihat sedikit berpikir.

“gw mau maafin loe, asal dg 1 syarat” jwb irsyad akhirnya.

“syarat apaan??” Tanya cakka. Lalu irsyad menarik cakka menjauh dan membawanya bicara 4 mata di dapur sanggar.

--------------(misst3ri)-----------------

“jd gini cakk…” bisik irsyad. Mukanya agak sedikit bersemu merah, “gw mau loe bantu gw, biar gw bisa keren ky loe…”

“hah???!! Ky gw??? Hwahaha….”

“ahh, cakka ga asyik nich… gw minta bantuan malah diketawaan, gw serius!!!” sahut irsyad sambil getok kepala cakka pelan, “Atau loe mau ga gw maafin??!!!”

“aduh… haha.. oke..oke… tp buat apaan minta yg begituan??? Be your self aja kali…hehe” jwb cakka sambil ngusap kepalanya yg abis digetok irsyad

“yah, jd gini…” muka irsyad sdh mulai bersemu merah. “gw lg naksir seseorang yg katanya suka sama cowo yg tipenya ky loe, gw kan beda bgt sama loe!!!”

“cewe??”

“iyalah.. masa gw naksir cowo??? Jeruk makan jeruk donk…”

“trus beda loe sm gw beda apaan?? tuh loe punya 2 mata, sama ky gw, lubang idung msh kumplit 2, sama aja, bentuk muka, yah kira2 samalah, oval2 gitu, tinggi badan, ga jauh2 amat lah…”

“ahh, cakka!! Loe tuh pura2 bego, apa lg ngibur gw sih??!! loe itu jago main basket, jago main gitar, selalu tampak keren, semua cewe pd suka sama loe…”

“weitts, ralat, kecuali gank gaul… ahahaha…” potong cakka

“iya, kecuali itu, dan loe itu… putih dan badan loe berisi, itu yg bikin loe enak dilihat, ga kaya gw udah ceking, kulit item pula”

“ada yg ngomong item???” tiba2 patton yg lg lewat dapur, mau ke toilet, ikut nimbrung.

“ah, loe ton!! Nguping aja!!” sahut irsyad

“nggak gitu coy… kuping gw rada sensitive sama yg nyinggung kulit gini. Jd gw sbg sesama kulit gelap ky loe, cuma mau bilang, item itu lbh bagus dr putih coy…”

“hah, kok gitu???”

“klo kulit item ada yg namanya item manis, klo putih mana ada putih manis, yg ada jg putih pucet, ihh ky mayat, klo ga putih kuning langsat, tp asem coy, ahahaha…”

“ehhem!! Kulit putih tersinggung nih” tegor cakka

“eh, sorry bos, loe keren kok, loe kan putih bercahaya…, tp ky lampu neon!! Haha…” kata patton sambil ngacir.

“dasar!!!” sahut cakka sambil ngelempar sendalnya ke patton yg lari ke arah toilet. “jd, gmn cakk???”

“hmm… oke… gampang, tp btw… cewe yg loe taksir siapa??? Jd penasan gw…

“itu…ee…” lalu irsyad berbisik ke cakka.

“apa!!! Loe naksir ag..hhffm” mulut cakka langsung ditutup irsyad

“ah, loe!!! Ga usah pake teriak, klo ketahuan anak2 lain, bisa abis gw di ledekin!!! Ini cuma loe dan dayat yg tahu, loe bisa jaga rahasia kan??”

“tp, loe ga bisa nyimpen ini semua klo loe mau dia tau perasaan loe”

“yah, itu masalah belakangan lah, yg penting skrg gw mau dia jd tertarik sama gw”

“tp… gw msh ragu dia suka sama org ky gw, bukannya dia ‘fans berat’ geng gelo, eh gang gaul, loe kan tau sendiri gmn hub. gw dan mrk…”

“bisa ajakan??? Loe ga pernah liat dia ikut2an ngeledekin loe sama temen2 loe kan??? Sikapnya msh manis sama loe dan temen2 loe, ga ky sama gw, ga di anggep!!!”

“ga dianggep gmn?? emg loe udah pernah coba deketin dia??”

“ya enggak sih… tp pokoknya loe hrs bantuin gw!!”

“oke… trus loe mau gmn skrg??” Tanya cakka. Lalu irsyad bisikin rencananya ke cakka. Cakka pun mendengarkan dg seksama.

--------------(misst3ri)---------------

“kok ngajak dia sih ma??!!!” teriak sila. Saat itu keluarga sila tengah bersiap ingin berangkat ke puncak, spt rencana mrk sebelumnya. Tp disana sdh ada agni jg.

“emg knp?? Gpp kan sekali2?? Agni kan jg keluarga kita” sahut mamanya sila

“tp… sila ga mau jln2 bareng sm anak jelek itu!!”

“sila!! Kok ngomongnya kasar gitu?? Mama ga pernah ngajarin km ky gitu!!”

“pokoknya dia ga boleh ikut!!!”

“kl ka sila ga mau, agni ga ikut gpp deh tante…” sahut agni

“jgn… papa mama km kan udah nungguin disana, masa km tante tinggal…”

“ahh mama!!! Agninya jg udah ga mau tuh!!”

“nggak!!!” sahut mama sila.

“iya nih, ka sila apaan sih, kl ada ka agni kan seru…” kata ourel.

“tuh, ourel aja senang kl agni ikut…”

“ahh, mama!! Selalu aja ga pernah mihak sila!!!” Sila mendengus keras lalu lari, mengurung diri di kamarnya. Mama sila terlihat ingin mencegat anak sulungnya itu. Tp beliau terhenti, sedikit meringis menahan nyeri di dadanya. Papa sila langsung menyangga tubuh istrinya itu.

“mama gpp kan???”

“engga kok pah, papa coba bujuk sila gih…” sahut mama sila. Lalu papa menuju kamar sila. Beliau mengetuk pintu kmr yg terkunci itu.

“sil… kok jd ngambek gitu, emg knp sih kl agni ikut??”

“pokoknya sila ga mau kl anak jelek itu ikut!!!”

“papa ga pernah didik km jd anak egois ky gitu!! Ayo cepat keluar!!” sahut papa sila sedikit keras.

“nggak!!!”

“kl km ga mau keluar, papa tinggal nih…”

“bodo!!” sahut sila sok jual mahal. Sila tetap ngambek, agar mama papanya nurutin dia, dan agni bakal ga jd ikut. Tp bbrp menit kemudian, ternyata harapan sila meleset. Terdengar suara mobil berangkat. Dia jd benar2 ditinggalin. Sila segera keluar kamar, mengejar mobil. Tp sptnya dia sdh benar2 ditinggalin krn mobil sdh melaju ckp jauh dr rmh. Agak gengsi jg dia kl ngejar2 sampai ke jln.

“ahh papa!!! Knp jd beneran ditinggal sih!!! Yg jd anak mama papa siapa sih??!! Ah, gara2 agni nih!!!” omel sila, “argghh!!!” teriak sila sambil membanting pintu rmhnya dg kesal.

------------(misst3ri)----------------

@ private chatting room’s via and severus….

Putri_Pink (PP): severus……

Half_Blood_Prince (HBP): knp putri ngambek???

PP: kok putri ngambek??? Iya deh… ge minta maaf kemaren udah marah dan ngambek sama loe…

HBP: nah, gitu donk… ini baru my princess…

PP: tp loe jgn ngeledek gw lg!!

HBP: iya… ga lg deh… skrg mau ngobrolin apa lg???

PP: yg kemaren… jd gmn menurut loe???

HBP: gmn apanya???

PP: gw hrs ngapain???

HBP: ya bilang dong sama dia…

PP: ga mau ah!! Gw kan biasa musuhan sama dia!! Klo gw ngomong ke dia duluan, bisa jatoh harga diri gw!!!

HBP: ahaha… suka, tp msh aja jg gengsi…

PP: mau gmn lg??? Lagian kynya susah deh, temen2 gw pasti ga suka kl tau gw lg ada hati sm dia…

HBP: jd loe maunya gmn??

PP: ga tau… gw jg bingung…

PP: gw mau dia jg ngerasain hal yg sama, tp jg gw didukung temen2 gw…

HBP: berarti loe harus bikin loe dan temen2 loe damai sama cowo itu… baru loe bisa PDKT dg damai… gampang kan???

PP: gampang dr hongkong!! Susah… andai loe tau betapa parahnya perang gw dan tmn2 gw sama dia dan temen2nya selama ini… loe ga bakal ngomong segampang ini…

PP: cinta yg ribet…

HBP: hahaha… kadang cintakan jg butuh pengorbanan…

HBP: kl mau ga ribet, loe naksir gw aja, pasti lgsg gw terima… hehe…

PP: yee… kmrn katanya ga mau sama cewe bawel ky gw… hehe

HBP: gpp deh bawel, kan kl bawel ntar bisa dilakban mulutnya… wkwkwk…

---------(misst3ri)----------

Obrolan seru antara via dan severus terus bergulir. Sementara itu di luar rmh via, sdh ada ify yg datang, mau nginep di rmh via ky rencana mrk sebelumnya…

“assalamu’alaikum…” salam ify ke mama via yg sedang menyiram bunga di halaman.

“wa’alaikum salam… eh, ify… masuk fy…” ajak mama via ke dlm rumah. Ify pun masuk kedlm rumah via.

“gmn kabar papa mama?? Baik2 ajakan??”

“alhamdulillah baik tante…”

“kalian janjian pd nginap dsn kan?? Tante udah masak enak lho..”

“oh iya, tan, jd ga enak, ngerepotin tante…”

“ah, gpp, udah biasa, lagian viakan jg sering nginap drmh km” sahut mama via ramah. Ify hanya tersenyum.

“oh iya, vianya mana tan??”

“vianya ada dikamarnya kok, masuk aja langsung …”

“iya tante, makasih… permisi…” jwb ify sopan. Diapun langsung menuju kamar via. Saat ify sdh sampai di depan kamar via, ify lgsg masuk kedalam kamar yg pintu kamarnya sdh terbuka itu.

“hei!! Via, lg ngapain sih???” tegor ify saat baru masuk kamar via.

“eh, udah dtg loe fy…, ntar ya… loe duduk aja dulu disitu” jwb via. Kemudian dia dg cepat menyudahi chat dg severus.

--------------

PP: severus, udahan dulu ya… temen aku sdh datang nih, ntar kita sambung lg ya…

HBP: temen2 apa temen??? Cowo gebetan loe ya???

PP: ihh, apaan sih godain gw mulu!! Lagian mana mungkin… kitakan msh perang dingin!! Udah ah, bye!!

HBP: hihi… ya udah… bye my princess…

----------(misst3ri)---------

“cowo gebetan??? Loe ada naksir cowo ya??? Siapa??? Hayo ngaku…” goda ify yg sempat sekilas ngebaca isi chattingan via dg severus td

“hah??? Loe sempat baca ya td???” kata vi sambil buru2 nutup laptopnya

“ciee… sahabat gw udah bisa naksir cowo nih… ayo, siapa??!”

“ihh, nggak kok, severus aja yg ngaco!!!”

“yg bener??? Kok mukanya jd merah gitu???” goda ify lg

“udah ah fy, jgn godain gw mulu deh!!!” kata via yg mukanya sdh bersemu merah sekali.

“ya udah, klo ga mau cerita… tp severus itu siapa vi?? Kenal dmn???”

“oh, klo dia temen chatting gw, ga tau jg anak mana, dia jg ga kenal gw, tp kita suka pd curhat bareng, enak aja, nyambung bgt…”

“oh gitu…” kata ify sambil garuk2 kepala. Heran aja, kok via bisa enak ngobrol sama org ga kenal. “tp kynya dia perhatian bgt sama loe, sampe manggil loe my princess… terlalu romantis utk sekedar temen dunia maya yg ga saling kenal…”

“masa sih??? Emg gitu sih severus dr dulu manggil gw, jd udah biasa aja…” jwb via. Lalu mrk berdua kemudian mulai ngobrol asyik hal2 lain. Haripun semakin sore. Tiba2 pembantu di rmh via mengetuk pintu kamar via.

“non… ada temen non tuh diluar…”

“cewe apa cowo bi??”

“cewe non”

“suruh langsung masuk kamar sini aja bi…” sahut via lg.

Tak lama kemudian, muncul sila dr balik pintu dg muka yg sdh dilipet 10. via dan ify mandang dg heran kedatangan temen mrk yg tak disangka2 itu.

“sila??? Kok kesini??? Bukannya kmrn katanya ga mau ikutan??? Loe mau ke puncak kan???” Tanya via.

“ga jd!! Nyokap gw tuh!!! Ngeselin!!! Gara2 mama nolak ninggal anak jelek di rmh tuh, malah gw jd yg ditinggal!!! Ya udah gw kesini aja, dr pd gw tinggal dirmh sendiri sama bibi!!!”

“anak jelek???” sahut via heran. Tp dia langsung sadar, ingat kl sila dulu sering nyebut agni anak jelek. Ify msh terlihat bingung. Emg di gank gaul, hanya via yg tau kl agni sepupunya sila. Lalu via ngasih tau ify kl anak jelek itu sepupunya sila, tp ga ngasih tau dia itu agni.

“ya udah, mukanya ga usah dilipet ky gitu donk… skrg, malam ini kita seru2an di rmh gw.. oke???!!” hibur via.

tiba2 HP ify berdering. Terlihat no. iel dsn. Ify langsung keluar kamar utk mengangkat telepon.

“halo… knp lg tuan muda???”

“fy, td gw telpon rmh loe, katanya loe nginep drmh via ya??”

“iya…”

“loe kok ga bilang2 mau nginep di rmh via!!!”

“emg harus bilang dulu ya ke lo??”

“ya harus!!! Loe kan skrg anak buah gw!!! Klo gw perlu loe, gmn??!!!”

“oke..oke… emg loe lg ada perlu sama gw skrg?? skrg gw udah drmh via nih…”

“gw pengen loe pulang skrg!!! Gw ada perlu sm loe bsk pagi!!!”

“mau ngapain lg sih?? Kan loe perlunya bsk, ga masalah kan gw nginep dsn malam ini??!!”

“ya masalah lah!! Emg gw ga tau klo cewe2 udah ngumpul2, pd nginep bareng, pasti ntar malem pd begadang, trus bsk pagi bangun telat!!! Lagian rmh via rada jauh kan??? Ga mungkin loe bisa pulang pagi bsk!!”

“ya ampun… emg mau ngapain sih pagi2???”

“udah ga usah byk nanya!! Pokoknya, loe ga boleh nginep!! Awas loe kl sampe nginep!!!”

“tp…”

tutt..tutt…telepon sdh diputus.

“ah, dasar nih iel!!! Selalu aja mutusin telpon seenaknya!! Peke nyuruh pulang tiba2 lg, ga bisa liat org nyantai apa??!!” omel ify.

“telpon dr siapa fy??? Kok lama???” Tanya via saat ify masuk kmr.

“oh itu…, dr papa…emm.. sorry nih, kynya gw ga jd deh nginep malam ini..”

“yah… gw udah jd nginep, kok malah loe yg skrg ga jd???” sahut sila

“knp fy???” Tanya via lg.

“itu… ee… papa mama mau pergi bsk dan gw di suruh pulang. Jd paling gw cuma bisa smp malem dsn, gpp kan???” jwb ify beralasan.

“yg mau pergikan mama papa loe, knp loe di suruh pulang skrg???”

“ga tau jg, ada yg mau di titip atau dikasih tau kali…” jwb ify kembali berkelit.

Akhirnya ify pamit pulang malam itu jg, meninggalkan sila dan via yg akan menikmati malming seru di rmh via.

---------------(3am) BERSAMBUNG (misst3ri)-------------

0 komentar: