This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Hei Pemuda! Pray For Indonesia...

Hari ini tepat tanggal 28 Oktober. Dan tanggal 28 Oktober, bagi bangsa Indonesia dikenal sebagai hari Sumpah Pemuda. Dulu, tepat tanggal 28 Oktober 1928, para pemuda pemudi Indonesia berikrar, berjanji, bersumpah, bahwa akan bersatu. Satu nusa, satu bangsa, satu bahasa. Kini 82 tahun telah berlalu, apakah sumpah itu masih berkorbar di jiwa-jiwa pemuda-pemudi Indonesia?

Satu hari sebelumnya, 27 Oktober 2010, Indonesia kembali dirundung duka. Indonesia kembali dihantam, diporak-porandakan oleh bencana alam. Alam menunjukkan kemurkaannya atas sikap lalai para manusia yang mulai tak mencintai alam, mulai melupakan Sang Pencipta alam. Gunung Merapi meletus di Jawa tengah dan gempa bumi serta tsunami di Mentawai, telah kembali membuat ibu pertiwi menangis, berlinangan air mata. Ratusan korban menjadi korban 2 bencana alam yang terjadi diwaktu yang hampir bersamaan itu. Indonesia kembali terluka. Indonesia kembali berduka. Tapi apa semua bisa bersatu mengobati duka itu?

Berjuang, Bersatu, berkorban, tak hanya disaat kita melawan penjajah. Tak hanya untuk meraih kemerdekaan. Tapi kini Indonesia perlu kedamaian, persatuan, kebersamaan dan kepedulian antar sesama untuk membuat Ibu Pertiwi kembali tersenyum. Kini saudara-saudara kita tengah membutuhkan bantuan kita, uluran tangan kita. Inilah saatnya untuk para pemuda-pemudi bangsa memperlihatkan kebersatuannya, kepeduliaanya, dan rasa nasionalismenya. Untuk membuat Indonesia kembali tersenyum.

Tapi andai kata, kita tak punya daya upaya untuk berbuat lebih untuk saudara-saudara kita, serta tak dapat berbuat lebih untuk Indonesia menjadi lebih baik, saling tunjuk, saling huat, saling menyalahkan tak akan ada gunanya. Please just do it, pray. Berdoalah untuk mereka. Berdoalah untuk kebajikan sesama. Prayer is simple, but it's very important. So, please, just do it. Pray for Indonesia... Always dan forever. Maju terus Pemuda-pemudi Indonesia! (3am)

0 komentar: