This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Anniversary 2th My Blog

Yeay…. Gak kerasa, blog aku tepat hari ini berumur 2 tahun. Berarti 2 tahun juga aku mulai membiasakan menulis. Dan Alhamdulillah, komitmen aku sejak 2 tahun yang lalu, yaitu harus nulis 4 posting tiap bulannya, sampai sekarang masih bisa terus dipertahankan. Semoga bisa terus dipertahankan walau aku sendiri sudah tak yakin mampu mempertahankan komitmen ini untuk beberapa bulan kedepan gara-gara sudah mulai disibukkan dengan PKL dan ngerjain TA sebagai mahasiswa semester akhir, hehehe….

Yah, mau ngeliat perubahan selama 1 tahun terakhir ini, sebagai catatan tahunan. Pada catatan aku saat blog ini mempost posting ke50, itu saat blog ini berumur 9 bulan. Dan berumur 1 tahun, jumlah posting aku baru berjumlah sekitar 70an. dan sekarang satu tahun kemudian telah berjumlah sekitar 140an ._. pas dua kali lipatnya kira-kira. Msh cukup produktif juga berarti aku 1 tahun terakhir ini, hehehe…. Terbantu dan terpengaruh aku repost cerita Promise juga sepertinya, jadi tetep rada banyakan. Padahal semangat nulis gak semenggebu-gebu dulu lagi, hehe... Eh, btw ngomongin Promise, udah 1 tahun lebih juga berarti umur cerita ini, dan belum juga tamat ._. parah banget ya gua? Hehehe…. Ya, kalo buat aku, nulis fiksi satu hal yang baru banget buat aku. Dan yang aku rasakan, menulis fiksi itu tak semudah yang kita pikirkan. Kita memang cukup menghayal. Tapi yang sulit itu, bagaimana menyalurkan hayalan kita ke dalam bentuk tulisan yang nantinya mampu membuat pembaca mengerti dan ikut merasakan hal yang sama seperti yang ada dalam imajinasi kita. Itu tak mudah saudara saudara, hehe…. Tapi aku bakal terus belajar, karena menulis fiksi punya satu sensasi tersendiri yang gak kita temukan kalau nulis hal ilmiah, atau nulis tentang sekedar opini, dsb. Sensasi itu adalah menyulap imajinasi menjadi sebuah tulisan yang bagaikan seorang manusia yang memiliki perasaan. Haha…. *pengibaratan yang rada ngaco nih, hihi….

Oke balik lagi keperkembangan blog ini. Yang berubah selama 1 tahun belakangan ini adalah tampilan. Background blognya udah ganti, hehe…. Ntar mau aku ganti lagi kapan2, udah mulai bosen soalnya, hoho…. Dan selain hal2 tadi, satu lagi yang sangat dan paling tampak perubahannya dari blog ini. Seperti yang udah aku bahas di postingan awal tahun 2011 kemaren, yang sangat berkembang pesat adalah jumlah pengunjung blog ini. Kita tengok ke 1 tahun yang lalu, pengunjung yang tercatat di visitor blog ini baru berjumlah sekitar 2000an kunjungan. Tapi kita liat hari ini. Sudah mencapai lebih dari 33 ribu :O Peningkatan yang fantastic! Thank a lot buat visitors blog aku… :)

Akhir kata, harapan aku cuma ingin bisa terus menulis, berbagi pikiran, berbagi pengalaman, berbagi ilmu, dan berbagi imajinasi dan kebahagiaan. Karena satu hal, seperti tujuan blog ini di buat 2 tahun yang lalu. Aku hanya ingin bisa berbagi dan sedikit bermanfaat buat orang banyak. Dan semoga blog ini mampu merealisasikan hal ini. Semoga. Amin…. Keep writing 3am!!

0 komentar: