This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Sesaat Mengenang Tahun 2010

Udah tgl 1-1-11 nih, alias 1 januari 2011 :) Tahun yang baru, mungkin ini saatnya kita kembali intropeksi diri dan mulai menyusun rencana utk ditahun yang baru. Kalau kita coba flashback kebelakang, apa aja ya yg udah aku lalui di tahun ini, khususnya di blog aku yg sederhana ini. Hmmm... Coba kita liat :)

Tahun 2010, mungkin tahun yg benar2 luar biasa buat aktivitas di blog ini. Bayangkan saja, awal tahun 2010 yg lalu, disaat blog ini sdh berumur 1 tahun, pengunjung blog ini blm mencapai 2000 visitors. Tapi di akhir tahun 2010, visitors sdh mencapai 30 ribu lebih kunjungan! Wow! Aku sendiri jg cukup surprise dg peningkatan luar biasa ini. Dan kalo mau di tilik, sepertinya posting yg bikin blog ini agak terangkat adalah posting tentang Profile Idola Cilik yg aku post di awal-awal thn 2010 lalu. Yap, tulisan2 aku ttg Idola cilik spt GF IC3 dan RGF IC3, Album IC3, ttg Super Idola Band dan produk IC lainnya, atau info berbau IC lainnya spt info site ICL yg baru atau sekedar post ttg design foto B'day ify, ternyata mampu menarik perhatian pengunjung. Idola Cilik benar2 bikin blog ini di banjiri pengunjung yg aku yakin itu semua jg dari pecinta Idola Cilik...

Selain posting2 ttg Idola Cilik yg bikin blog ini terangkat, dari hasil statistik, posting lain yg cukup byk di lihat dan dibaca orang adalah tulisan aku bbrp waktu lalu ttg review Film Harry Potter 7. Tulisan ttg Film yg aku tunggu2 dan byk orang nantikan ini jg, ternyata mampu menyedot lumayan byk visitors. Bahkan kan biasanya post yg sering di buka itu ttg IC, ps abis post ttg ini, tumben2an ngalahin posting2 IC, hehe... Selain HP 7, kl yg aku liat tulisan terbaru aku ttg Piala AFF 2010, walau baru bbrp hari, tp nyatanya lumayan byk dibuka orang. Sampe nembus 300 dlm sehari cuy! Manteb! Ternyata euforia timnas benar2 luar biasa pasca piala AFF. Hidup timnas Indonesia! Hehe...

Inovasi lain yg aku coba di tahun 2010 adalah mencoba menulis cerita fiksi. Cerita Fiksi Promise, inilah karya perdana aku yg aku post jg di blog ini selain di site ICL. Jujur ini pengalaman baru buat aku. Dan nyatanya, menulis fiksi itu bukan suatu hal yg mudah jg. Menyalurkan kreatifitas kita, cerita yg kita buat di angan2 kita dan kemudian dituliskan dalam sebuah tulisan yg mampu membuat pembaca trbawa alur cerita kita itu bukanlah hal yg mudah. Terus terang aku belajar byk dr para penulis2 pemula yg ada di site ICL. Disanalah aku dan teman2 ICL yg lain awal mulanya belajar nulis cerita fiksi (fanfic sih sebenarnya, krn kita make nama tokoh dr anak2 IC). dan aku cukup menikmati dg sensasi nulis yg satu ini. Bikin cerita spt apa mau kita dan memainkan perasaan pembaca itu ternyat cukup menyenangkan, hehe.... Semoga utk thn2 mendatang, seterusnya bisa trs mengasah hal ini. Amin...

Tahun 2010, mungkin tahun ini tahun yg cukup berkabung juga buat aku. Terhitung 3 kali aku nulis ttg orang2 yg telah mendahului kita utk menghadap-Nya. Bln februari 2010 yg lalu, aku menulis sebuah post "Saat itu tiba" disaat salah satu teman SMA aku yg pernah lumayan dekat dg aku pergi utk selama-lamanya. Kemudian 2 bln kemudian, aku menulis "Kebahagiaan sejati" yg aku dedikasikan utk seorang dosen terbaikku yg jg dg tiba2 meninggalkan kami semua. Dan terakhir, 2 bulan yg lalu, pd bulan Oktober aku dan teman2 ALKS kehilangan seorang saudara kami, sahabat kami, teman 1 perjuangan kami, Nurul Afrida. Dan utk sahabat kami itu, aku menulis sebuah tulisan beserta tulisan2 tmn lainnya dlm posting berjudul "Senyumnya yang kan terus Dikenang". Mereka semua adalah orang-orang yg memberi warna dalam hidupku. Dan semoga tulisan2 itu mampu utk membuat kami semua yg pernah mengenal mrk trs bisa mengenang mrk, mengingat segala kebaikan serta kenangan2 manis yg kna trs melekat dihati kami. Smg Allah melapangkan mrk yg tlah meninggalkan kami terlebih dulu itu, amin....

Selain hal2 diatas, byk hal lain yg mampu aku rekam lewat blog ini. Seperti cerita dr orang-orang besar spt ttg kesetiaan pak BJ habibi kpd mendiang istrinya, dan hebohnya kedatangan Obama ke Indonesia. Terus ada cerita lain yg tak bisa lepas dr kenangan 2010 spt bbrp bencana yg sempat menghampiri nusantara, Worldcup 2010. Atau sekedar curhatan gak penting aku spt pas baru berhasil ganti layout blog ini, ttg mudik lebaran kemaren atau pengalaman rantai motor putus yg tak terlupakan itu -___- hehehe.... Semua terekam manis di dlm benakku dan tentu tulisan2 aku di blog ini.

Segala hal yg terjadi di tahun 2010, benar2 telah memberikan warna yg beragam buat hidup aku. Teman baru, pengalaman baru, dan byk memunculkan impian yg baru juga. Biar bagaimana pun, 2010 telah memberikan aku byk kenangan, byk pengalaman, byk pembelajaran. Semoga di tahun yg baru kita mampu lebih baik, jauh lebih baik, dan terus menjadi pribadi yg lebih baik dari tahun2 sebelumnya. Amin... Terakhir, aku cuma mau ngucapin:

.

Happy New Year 2011...! Semoga tahun baru ini, dg semangat yg baru, segala harapan dan impian kita dapat tercapai! Amin... :) Semangat semua..... (3am)

0 komentar: